Rabu, 09 Januari 2013

Florsheim Tips : BT04 Playstyle Guide Part Two


Hi guys,

Melanjutkan Playstyle Guide Part One kemarin, kali ini kami akan memandu kamu untuk memainkan archetype sisanya dari Booster Box 4 Eclipse of the Illusionary Shadow. Bagi yang belum membaca part one-nya bisa cek di link berikut: BT04 Playstyle Guide Part One.

Guidelines ini hanya saran, sesuaikanlah dengan tujuan serta winning image deck kamu, dan yang tidak kalah penting juga, sesuaikan dengan kecenderungan cara bermain kamu untuk menciptakan playstyle yang paling cocok bagi kamu.

Artikel ini merupakan keroyokan banyak orang, dengan gaya penceritaan yang juga berbeda-beda. Oleh karena itu misalkan ada pertanyaan, langsung komentar di bawah ya!

Phantom Blaster Dragon Playstyle by Duddin

Duddin Charging Lance!!!
Jadi katanya, Shadow Paladin adalah deck yang menambah kekuatan dengan cara menumbalkan comrade-comradenya, seperti pada efek Phantom Blaster Duddin Dragon, yaitu Duddin Charging Lance, i mean, Damned Charging Lance mengorbankan 3 Unit dan Counterblast 2 lembar kartu untuk menambah Power sebanyak 10000 dan menambah Critical sebanyak satu.

...ceritanya sih begitu, tetapi, karena awalnya deck awanya didesain untuk memenuhi "bagaimana supaya bisa mengorbankan 3 unit dengan setidak-rugi mungkin", deck ini memiliki kemampuan menge-swarm field yang cukup tinggi, bahkan dalam keadaan biasa, efek Damned Charblablabla itu hampir umumnya tidak perlu dipakai. Karena dengan swarm power yang tinggi (Macha/Badhabh) dan kemampuan menambah Hand Managing yang sangat cukup (Nemain/Arianrhod).


In fact, DO NOT EVER USE DAMNED CHARGING LANCE, kecuali kalau field penuh sampah sehingga perlu ditata ulang; atau kamu yakin, seyakin-yakinnya, lawan tidak punya Perfect Guard; atau kamu sangat-sangat desperate sampai hanya itulah jalan keluar agar tidak kalah.

Keberadaan Phantom Blaster Dragon di Vanguard Circle dan Blaster Dark sangat penting. Karena basenya yang 11000 dan adanya pressure yang memaksa lawan untuk menyimpan satu Sentinel di tangan sampai Damned Charging Lance diaktifkan. Jika tidak bisa mencapai 11000, akan jauh lebih bagus jika Vanguard Circle adalah The Dark Dictator yang dibelakangi oleh Arianrhod. The Dark Dictator juga akan lebih menarik dibandingkan Phantom Blaster Dragon saat melawan Vanguard 10000 karena kemampuannya mencapai 20000.

Duddin

Editor's Note: Nama jurus Phantom Blaster Dragon yang sebenarnya adalah Shadow Erosion, BUKAN Damned Charging Lance APALAGI Duddin Charging Lance.

Enigman Storm Playstyle by Caesar

Enigman Blaster!!
Punya Line Vanguard Critical 2 dan Power 25.000 di setiap turn itu seru.

Tapi sayangnya, deck ini masalahnya konsistensinya banyak. Deck Enigman perlu setup yang spesifik (Enigman Storm 11.000 , 1 Glory Maker di tengah, kombinasi Grander-Cosmo Roar di kiri kanan) biar decknya bener-bener jalan. Itu masalah terbesar di deck ini.

Masalah lainnya, Enigman Storm bener-bener butuh Enigman Wave di Soul buat efeknya jalan. Karena Storm perlu hit 15.000 buat Critical +1. Kalo Storm cuman 10.000, perlu 3 Cosmo Fang/1 Cosmo Roar + Cosmo Beak buat efeknya jalan. Selain itu, dari rearguard juga kurang bagus. Jangan pake Enigroid Comrade sama Enigman Shine, karena kurang bagus dan belum tentu Vanguard kita adalah Enigman Storm. Yang bisa diandelin cuman Twin Order (Vanilla 10.000).

Permasalahan lainnya lagi, sebenarnya deck Enigman punya pressure tengah (Vanguard Line) yang sangat bagus, hanya saja semua itu bisa dihentikan dengan mudah hanya dengan satu kartu Perfect Guard dan satu kartu untuk dibuang, dan hampir semua deck jaman sekarang pasti bawa 3-4 orz.

Simply put, decknya dari set BT04 aja ga bagus. Untuk saat ini. Kalo mau main Enigman (yang mendingan jangan), tunggu aja BT05 keluar di Februari nanti, karena beberapa masalah deck ini hilang dengan adanya dua kartu: Guide Dolphin dan Miracle Beauty. Guide Dolphin bisa nutupin kurang powernya kalo Storm cuman 10.000, dan Miracle Beauty speaks for itself. Buat G3, pake mix Storm-Rain dengan stand trigger 8, ditambah Beauty buat cuan maksimum. But seriously though, mendingan tunggu BT08 keluar sekalian Mei nanti, karena build Daiyusha sama Zeal jauuuuuuh lebih bagus daripada build Enigman.


Kalo tetep ngebet pengen main Enigman begitu BT04 keluar sih, mending pake mix Storm - Rain, Rain buat kalo Storm ga bisa sampe 11.000. Maksimalkan kemampuan Cosmo Beak dan Cosmo Roar, dan ngarep efek Laurel bisa jalan. Langsung give it all you got begitu Storm udah bisa sampe Crit 2 dan gebuk terus Vanguard lawan sebelom kamunya yang habis resource.

Selain Rain, misalkan kamu bener-bener ngebet pengen Critical +1-nya, coba pakai Daiyusha karena intinya mereka berdua sama saja, tapi pasti lebih bagus Daiyusha kalau Enigman Wave tidak ada di Soul.

Caesar

Untuk kamu para pengguna dua archetype sisanya dalam BT04 yang belum dibahas, tenang saja, di part ketiga akan beres semuanya! 

Well, asalkan yang ini komentarnya juga cukup banyak sih...

Btw, kalau kamu tertarik hadiah kaos Dragonic Overlord gratis, cek tantangan untuk mendapatkannya di link berikut: FLORSHEIM INFO : FLORSHEIM ARTICLE CHALLENGE

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More