Senin, 29 Desember 2014

Awas! Jangan Bikin Deck Brawler Big Bang Sebelum Baca Artikel Ini!!

Hi guys!

Di BT16 ini gue mencoba berbagai deck, kecuali Spike Brothers (karena ketiadaan kartu-kartu lama) dan Deletor (karena tolol vs Stride). Nah salah satu deck keren yang gue coba adalah Big Bang Knuckle Deck!

Nah buat kamu-kamu yang memang minat bikin decknya, mesti baca nih artikel ini sampai habis. Yuk!

Tiga Alasan Kenapa Lu Harus Main Big Bang Brawler


1. Ngeplus!

Coba saja baca efek dari Big Bang Knuckle Dragon, hanya dengan Counterblast 2, kamu bisa menyerang semua unit lawan di depan sekaligus yang artinya kamu plus dua! Yang Knuckle Buster lebih mantap lagi malah, bisa nyerang 4 unit sekaligus, termasuk yang ada di belakang, hanya dengan ongkos memasukkan 1 Big Bang Knuckle ke Soul dan Counterblast 1. Plus dua juga!

2. Crossride!

Tahukah kamu kalau Big Bang Knuckle Buster merupakan SATU-SATUNYA Crossride Legion? Dengan demikian, defense kamu akan meningkat melawan rear-guard cupu. Cara crossridenya cepat pula, tinggal pakai efek Knuckle Buster dan masukkan Knuckle Dragon ke Soul. Instant Crossride!

3. Rear-Guard segede gaban!

Efek dari Big Bang Slash Dragon maupun Big Bang Slash Buster adalah plus 3.000 Power ketika Vanguard hit. Sedangkan dengan efek para Big Bang Knuckle, kamu bisa hit sekaligus 3-4 unit sehingga menambah 9.000 atau bahkan 12.000 sekali tabok. Selain itu Lisei dan Arc bisa membantu kamu lebih jauh. Berapakah jumlah Power terbanyak? Adalah Big Bang Slash Buster diboost Arc ketika kamu menabok 4 RG sekaligus, yaitu 42.000 Power tanpa trigger.

Deck List


Lalu seperti apakah decklistnya? Di Grade 3 tentu saja kita langsung bawa 4 Big Bang Knuckle Dragon dan 4 Big Bang Knuckle Buster agar efek Knucle Buster bisa sering dipakai. Kemudian di Grade 2, kita pasti bawa masing-masing mate-nya playset, 4 Big Bang Slash Dragon dan 4 Big Bang Slash Buster. Tiga slot sisanya akan diisi oleh Military Brawler, Lisei. Meski tak sekuat para Mate, tapi Lisei sendiri bisa membentuk Power Line yang ngaco sewaktu para Knuckle pakai efek.

Untuk jajaran Grade 1, tidak semudah Grade 3 dan Grade 2. Yang pertama pasti dipakai adalah 4 Tonfa Brawler, Arc karena bisa ngeboost gila-gilaan. Kemudian Sentinel. Biasanya kita akan langsung bilang 4 Null gak pake lama, namun untuk kasusnya Brawler, tidak semudah itu. Pertama, tidak ada Null Brawler padahal kita butuh nama Brawler untuk Counterblastnya Knuckle Dragon. Kedua, hand-nya Brawler lumayan seret, jadi terlalu banyak Null bisa berbahaya. Ketiga, kartu yang dibuang Null biasanya Grade 3, masalahnya Grade 3 di deck ini dipakai untuk mengaktifkan efek. Alhasil gue coba pakai formasi 2 Null 2 Quintet. Grade 1 lainnya gue akan pakai 4 filter hand, Kohmei dan Rising Phoenix berhubung Soulnya sepertinya bakal banyak.

Di Grade 0, berhubung hand-nya cukup seret, gue sarankan pakai formasi 6 Critical 6 Draw atau 7 Critical 5 Draw. Sedangkan starternya bisa memakai Spark Kid Dragoon untuk mencari G3 demi efek.

Grade 3
4 Brawler, Big Bang Knuckle Buster
4 Brawler, Big Bang Knuckle Dragon

Grade 2
4 Brawler, Big Bang Slash Buster
4 Brawler, Big Bang Slash Dragon
3 Military Brawler, Lisei

Grade 1
4 Tonfa Brawler, Arc
4 Threatening Brawler, Kohmei
2 Rising Phoenix
2 Hardship Brawler, Toshu
2 Wyvern Guard, Guld

Grade 0
4 Brawler, Green Gem Carbuncle (Heal)
4 Heaven Rising Brawler, Yohzen (Critical)
3 Brawler, Plasmakick Dragon (Critical)
3 Brawler, Tokohson (Draw)
2 Brawler, Heavy Trailer Dragon (Draw)
1 Spark Kid Dragoon (Starting Vanguard)

Playstyle

Untuk playstyle, berhubung gue lagi males nulisnya, dipikirin sendiri dulu ya, hehe. Gue sendiri masih meraba-raba kok cari playstyle yang bener.

Tapi untuk sementara ini, playstyle gue adalah: LEGION! AKTIFKAN EFEK, TABOK SEMUAAAA!!

Oke segitu dulu,
Vandy

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More