Senin, 12 Januari 2015

Road to be a Champion : Fajar's East Asia Qualifier Tournament Report

Hi guys,

Seperti yang kita sudah tahu, abang Fajar berhasil menjadi juara dunia World Championship untuk Vanguard ENG. Nah, sebelum membaca report bang Fajar di Jepang, gimana kalau kita baca dulu reportnya saat menjalani East Asia Championship di Singapura kemarin.



Sebenernya report ini sudah dikasih ke gue H+3 turnamen sih, sekitar 10 Desember tahun lalu, tapi guenya pas sibuk dan kelupaan ahaha. Maafkan saya bang Fajar, hehe. 

Oke, langsung lanjut aja ya~

WCQ East Asia Qualifier
Round 1 vs Chow Yee Shean SG (SP Revenger) 


Game pertama, saya melakukan misplay parah, yaitu saya melakukan Legion Revenger, Phantom Blaster Abyss sewaktu hanya memiliki 1 Counterblast sehingga tidak bisa restand, jelas bikin kalah. Sedangkan di game kedua, mencoba bermain dengan lebih tenang seperti biasa, namun ada perbedaan trigger yang cukup jauh, sehingga nggak banyak yang bisa dilakukan.
LOST 2-0

Round 2 vs Jun Hao SG (SP Revenger)
Game pertama kalah, alasannya sama, ada perbedaan trigger yang jomplang. Sedangkan di game kedua dan ketiga, saya melakukan serangan balik dengan menge-ride ulang Revenger Phantom Blaster Abyss dua-tiga kali.
WIN 2-1


Round 3 vs Travis Aus (SP Revenger)
Kalah di game kedua karena misgrade, dan wow, berduel dengan orang ini sungguh gila dan bikin sakit kepala. Kami sama-sama tahu deck masing-masing dari awal karena kami menulis decklist bareng. Dia pakai 12 Critical di deck. Duel yang keren bro, semoga kita bisa bertemu lagi lain kali!
WIN 2-1

Round 4 vs Ng Cho (SP Witch)



Saya sudah tahu cara melawan decknya, terima kasih pada Abdul teman saya yang sering menggunakan deck ini, jadi tidak ada masalah sama sekali berhubung Revenger Phantom Blaster Abyss memiliki keuntungan lebih melawan deck ini.
WIN 2-0

To Top 4!
Top 4 vs Ng Cho (SP Witch)

Seperti sebelumnya, di akhir game kedua ketika dia memiliki 4 damage berkat heal, saya menge-ride Cormack dan memakai efeknya untuk menyelesaikan permainan. Dia menge-guard 1 trigger dan bisa saya tembusin.
WIN 2-0

FINAL!
Final vs Chow Yee (SP Revenger)
Heal Trigger bangsat! Saya sebenarnya sudah menang game pertama karena play dan trigger kami cukup berimbang. Namun dia mendapat heal di damage keenam, kemudian saya tidak bisa menge-guard cukup di giliran berikutnya.
Game kedua seperti biasa, saya menang. Dan di game ketiga dia misgrade satu turn namun sayangnya saya tidak bisa menghajar dia dengan cepat. Kemudian dia bisa membalikkan keadaan dengan menge-ride Revenger Phantom Blaster Abyss dua kali sehingga saya kehilangan posisi yang tadinya sudah di atas.

Yaa, bagaimanapun kedua finalis pergi ke Jepang. Jadi tidak masalah~
LOSE 2-1

Runner Up!

Ini adalah decklistnya!


Grade 3
4 Revenger, Phantom Blaster "Abyss"
2 Ambitious Spirit Revenger, Cormack
2 Illusionary Revenger, Mordred Phantom

Grade 2
4 Blaster Dark Revenger "Abyss"
4 Blaster Dark Revenger
3 Fighting Spirit Revenger, Macart

Grade 1
4 Barrier Troop Revenger, Dorint
4 Revenger of Darkness, Mac Lir
4 Transient Revenger, Masquerade
2 Sharp Point Revenger, Shadow Lancer

Grade 0
4 Grim Revenger (Critical)
4 Revenger, Air Raid Dragon (Critical)
4 Freezing Revenger (Draw)
4 Healing Revenger (Heal)
1 Judgebau Revenger  (Starting Vanguard)

Salam,
Fajar Muttaqien

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More