Minggu, 19 Juli 2015

Kagebunshin no Jutsu! Murakumo Stride Beraksi!

Hi guys,

Lama tak jumpa ya. Sebelumnya kami segenap team Florsheim mengucapkan selamat hari raya idul fitri, mohon maaf lahir dan batin.

Kali ini gue mau bahas sedikit mengenai Murakumo terbaru dan bagaimana kerennya mereka. Waktu awal melihat skill-skill mereka mungkin kamu akan kebingungan gimana sih cara mainnya? Santai saja, setelah membaca artikel ini, kamu akan lebih bingung lagi.

Stealth Rogue of Revelation, Yasuie


Dengan Yasuie, kamu bisa mengincar dua hal. Pertama adalah kecepatan menabok, dan kedua adalah kemampuan ngeplus pakai skill GB2. Semua akan ditentukan dari Stride pertama kamu.

Kalau Stride pertama adalah Kagamijishi, maka itu berarti kamu mengejar serangan cepat. Sedangkan kalau Stride pertama adalah Blizza, maka itu berarti kamu mengejar plus. Sesuaikan dengan keadaan hand.

Ambush Demon Stealth Rogue, Kagamijishi


Ini bukan kartu GBT-03, tapi fungsinya sangatlah penting. Dengan Kagamijishi digabung Yasuie, maka bisa dipastikan lawan akan menerima damage banyak sekali kalau damage checknya bukan trigger. Kamu tinggal kopi Grade 2 atau Grade 3 yang ada di field lalu serang dari belakang Vanguard (lalu end turn balik lagi ke deck).

Dia jago sekali baik di awal maupun di akhir, terlebih kalau dikombokan dengan Stand Trigger. Gunakanlah ia dengan baik.

Ambush Demon Stealth Dragon, Homura Raider


"Boss Card" dari GBT-03, hanya saja persyaratannya sangat sulit. Gunakanlah Lake Diver atau Yasuie atau Stand Trigger baru untuk dengan cepat swarming field dan melakukan finishing menggunakan dia. Bayangkan, serangan 26.000 dua kali!

Biasanya kamu akan lebih suka menggunakan Kagamijishi untuk finishing, namun tidak jarang juga ada keadaan di mana Homura Raider ternyata lebih baik daripada Kagamijishi. Oh dan ingat, berhubung keduanya mirip tampangnya, jangan ketuker ya.

Shirayuki: Fantasy Petal Storm & Cosmetic Petal


Ceritanya sih mereka yang berperan sebagai tim defensif di Murakumo. Sayangnya -20.000 belum cukup untuk menangkis kekuatan Stride. Masih satu trigger tembus kalau tidak diboost. Meski demikian, kemampuan mereka keren karena memberikan pertahanan tambahan di akhir.

Magatsu Chain Ride & Legion


Menurut pengalaman gue, deck Magatsu adalah salah satu deck Murakumo yang tercepat dan terganas. Kemampuannya langsung nge-rush di Grade 2 dengan tiga serangan seringkali membuat lawan terpojok, padahal kamu belum investasi apa-apa di field.

Kini dengan adanya Magatsu Typhoon, serangan Magatsu biasa akan menjadi lebih powerful di akhir permainan (walau agak kondisional).

Stealth Fiend, Lake Diver


Ini salah satu kartu kunci kalau kamu mau menggunakan efek Homura Raider. Manfaatkanlah dengan bijak.

Okay sudah cukup lah ya pembahasan per kartunya. Sekarang seperti apakah decklistnya?

Jujur, gue sendiri masih belum jelas dengan playstyle-nya selain kopi-kopi lalu tabok semua pakai efek Kagamijishi. Tapi di bawah ini adalah decklist yang gue jual di grup saat ini:

Grade 4
2 Ambush Demon Stealth Dragon, Homura Raider
2 Ambush Demon Stealth Rogue, Kagamijishi
2 Cosmetic Snowfall, Shirayuki
1 Ambush Demon Stealth Fiend, Ushimitsu Train
1 Snow Elemental, Blizza

Grade 3
4 Stealth Rogue of Revelation, Yasuie
4 Fantasy Petal Storm, Shirayuki

Grade 2
4 Stealth Dragon, Runestar
4 Stealth Rogue of the Flowered Hat, Fujino
2 Stealth Beast, White Mane

Grade 1
4 Stealth Fiend, White Heron
4 Stealth Fiend, Lake Diver
4 Gateway Stealth Rogue, Ataka
1 Stealth Fiend, Yunayuki

Grade 0
4 Stealth Dragon, Hiden Scroll (Stand)
4 Stealth Beast, Moon Edge (Critical)
4 Stealth Beast, Cat Rouge (Draw)
4 Stealth Fiend, Yukihime (Heal)
3 Chain Sickle Stealth Rogue, Onifundo

Cukup keren kan decknya. Gue jual dengan harga murah meriah, silakan PM atau komentar kalau minat ;)


Oke segitu dulu,
Vandy

4 komentar:

Gan kamu jual deck2 budget yang di post kan?

Soslnya saya tertarik ama deck spike brothers agan yang masuk deck budget

Harganya berapa says Mau beli

Minimal brp kak kalau mau beli murakumo nya ?

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More