Rabu, 10 Juni 2015

Jogress! Dragonic Kaiser Vermillion dan Dragonic Kaiser Crimson!

Hi guys,

Sebenernya gue lagi gak mau jualan apa-apa hari ini. Mau menuhin kuota artikel aja berhubung sudah berjanji sama diri sendiri mau nulis sehari satu artikel selama bulan Juni.

Kalau kamu main sejak Mei 2012, maka kamu akan familiar sama unit yang dipakai oleh Kai dengan keren sekali, yaitu Dragonic Kaiser Vermillion. Dia dengan hebatnya bisa membersihkan field lawan sekali libas (sayang, depannya doang) HANYA dengan Counterblast 3. Sebuah skill yang dianggap broken saat itu, terutama karena dia "keras", punya base power 11.000 di mana yang lain kebanyakan hanya 10.000.

Deck ini terus menggila, tetap di atas dan selalu kompetitif hingga setahun kemudian setelah evolusinya, Dragonic Kaiser Vermillion "THE BLOOD", rilis dan ia langsung melejit ke atas menjadi the best deck kala itu. Kombinasi tambahan critical dan body 13.000 membuat deck ini tahan banting meski dihadapkan dengan deck Breakride milik Bermuda Triangle. Deck ini sempat memenangkan World Championship Qualifier Indonesia di pertengahan 2013.

Nah dua tahun setelahnya, di 2015, Dragonic Kaiser Vermillion kembali disupport dengan Legion, Dragonic Kaiser Crimson!


Efeknya kelihatan biasa aja ya? Memang banyak yang meremehkan, dan harganya juga murah meriah. Tapi jangan salah, kita bahas satu per satu efeknya. Efek pertamanya adalah salah satu efek paling berguna selama season Legion kemarin. Bahkan sampai era Stride sekarang, yaitu balikin 4 kartu ke deck untuk bikin Powernya 22.000 pas nabok.

Efek keduanya bikin efek Kaiser Vermillion jadi gratis. Jangan salah, ini sangat berarti. Jaman dulu waktu Dragonic Kaiser Vermillion dan "THE BLOOD", orang rela membunuh demi satu unflip. Sampai bawa-bawa 4 on-hit unflipper. Semua demi bisa aktifin efek para Kaiser ini dua kali. Sekali nabok pakai DKV, unflip atau heal, lalu nabok pakai DKVTB. Nah, dengan adanya Crimson, udah nggak pakai mikir. Pokoknya aktifin aja efeknya dan tabok 24.000 atau dengan booster 7.000 menjadi 31.000!

Efek ketiganya juga keren. Alasannya karena bisa numpuk Graveyard untuk cepat Legion, dan kalau kamu ada Booster 7.000 di belakangnya, bisa mencapai Power 33.000 hanya dengan sekali Soul Blast untuk nabokin Crossride.

Gimana decklistnya? Monggo~

Grade 4
4 Conquering Supreme Dragon, Conquest Dragon
3 Lightning Dragon Knight, Zorras
1 Snow Elemental, Blizza

Grade 3
4 Dragonic Kaiser Crimson
2 Dragonic Kaiser Vermillion
2 Dragonic Kaiser Vermillion "THE BLOOD" atau Brawler, Shotgun Blow Dragon

Grade 2
4 Voltage Horn Dragon
4 Demonic Dragon Berserker, Chatura
3 Dusty Plasma Dragon atau Dragonic Deathscythe atau Military Brawler, Lisei

Grade 1
4 Wyvern Guard, Guld
4 Mighty Bolt Dragoon
4 Eradicator, Egghelm Dracokid
2 Rising Phoenix

Grade 0
4 Malevolent Djinn
4 Critical Apa Aja
4 Heal Apa Aja
4 Draw Apa Aja
1 Spark Kid Dragoon atau Brawler, Fighting Dracokid

Apa saja kehebatan dari DKC ini? Simak tips di bawah!


1. Counterblastnya Hemat
Berhubung baik DKC ataupun Stride Narukami sama sekali tidak pakai Counterblast, maka kamu bisa pakai unit-unit yang memakai Counterblast di Rear Guard seperti Voltage Horn, Chatura ataupun Deathscythe. Inilah juga yang mendasari alasan tidak perlunya Null Unflip. Lumayan untuk melawan deck ber-Laurel atau DOTE.

2. Bersih-bersih Sejak Awal
Dengan bantuan Limit Break Enabler, kamu bisa langsung memakai efek DKC begitu lawan naik ke Grade 3. Habisi saja field lawan! Tapi ingat lho, untuk mengaktifkan efek Voltage Horn dan Conquest, kamu butuh nge-Stride minimal sekali terlebih dahulu sebelumnya.

3. Habisi Belakang Juga
Fighting Dracokid dan Deathscythe dan Voltage Horn bagus untuk menghabisi mereka yang tak tersentuh oleh DKC. Gunakanlah dengan bijak.

4. Buat Lawan Takut Panggil Unit
Ya, sejak jaman dulu yang paling asyik dari DKV DKVTB dan DKC adalah lawan akan takut menurunkan 2 unit front row sekaligus. Gunakan kesempatan ini untuk Stride Conquest dan hantam mereka dengan power gajah! Ingat ya jangan terlalu cepat, gunakan hanya ketika lawan damage 4 atau 5, sebelum itu Zorras sudah cukup.

Sudah cukup tipsnya guys? Langsung dicoba ya di turnamen~

Oke segitu dulu,
Vandy

1 komentar:

Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More