Senin, 01 Juni 2015

Eradicator Sweep Command Superior Ride Restand Combo!

Hi guys,

Sebelum membaca lebih lanjut, marilah kita berflashback ria dulu ke dua tahun lalu, 2013, tetap di blog kesayangan kamu ini. Silakan klik link berikut:

Florsheim Tips: Narukami's Eradicator, Sweep Command Dragon

Sudah? Dari situ kamu akan mendapatkan sedikit insight mengenai kemampuan sang Sweep Command Dragon, boss card pertama Eradicator dalam Booster di ekspansi ENG.

Kemudian kita fast forward ke beberapa bulan setelahnya di 2014. Florsheim membahas kembali mengenai Sweep Command Dragon karena kebetulan Sweep Command adalah unit favorit penulis setelah Gauntlet Buster kala itu. Silakan klik link berikut:

Florsheim Tips: Narukami's Sweep Shaper vs Ignition Command

Nah, sekarang di 2015, deck Eradicator kembali mendapat support dalam bentuk Stride Generation!



Dengan support yang baru, kamu bisa lebih mudah melakukan Superior Ride di Battle Phase. Kalau dulu kan combonya hanya dengan Spark Horn Dragon. Basis 10.000 dan serangan yang cuma 15.000 tanpa diboost membuat dia tidak seram.

Saat ini ada Zorras, Stride terbaru dari G-BT02 yang fungsinya mirip Spark Horn, namun tidak hanya retire, dia juga membanish dan memiliki Power 26.000 Triple Drive meski tanpa di-boost. Ini berarti lawan akan semakin bingung untuk guard.

Selain Zorras, support terbaru yang keren bingits untuk deck Sweep Command adalah Voltage Horn Dragon. Gara-gara dia, kamu nggak perlu ngarep hit untuk Zorras dan bisa langsung Superior Ride dengan hampir pasti.

Oh... kalau kamu bingung sama kombo Superior Ride, coba baca kartu ini:


Jadi rencana awalnya adalah:
1. Stride Zorras, samping serang diboost oleh First Thunder, lalu Zorras serang. Lakukan triple drive check dan hit. Lawan retire 1 dan bind 2 dari Graveyard. First Thunder masuk Soul, check 10 top deck dan Superior Ride Sweep Command Dragon posisi Stand. Lanjut ke Reff.

2. Ignition Dragon atau Vowing Sword menyerang Twin Drive diboost oleh Trigger Eradicator (yang nanti bakal dihisap). Voltage Horn menyerang diboost dan efek. Lawan retire dan bind 1. First Thunder masuk Soul, check top deck dan Superior Ride Sweep Command Dragon posisi Stand. Breakride aktif dan beres-beres field lawan. Lanjut ke Reff.

Reff: Setelah Superior Ride Sweep Command Dragon dalam posisi stand, hisap Eradicator yang sudah menyerang/memboost untuk retire front row, lalu efek Limit Break untuk draw 1 kartu dan +5000 dan tembak front row yang lain kalau ada. Sweep Command serang untuk Twin Drive.

Mantap kan? First Thunder Dracokid sudah kayak Cat Butler tapi bisa jadi Starter!

Penasaran decklistnya? Monggo di bawah ini:




Grade 4
4 Conquering Supreme Dragon, Conquest Dragon
3 Lightning Dragon Knight, Zorras
1 Snow Element, Blizza

Grade 3
4 Eradicator, Sweep Command Dragon (Boss Card)
4 Eradicator, Ignition Dragon atau Eradicator, Vowing Sword Dragon (Break Rider)

Grade 2
4 Voltage Horn Dragon
3 Demonic Dragon Berserker, Chatura
3 Eradicator, Spark Rain Dragon (Hitter 12.000)

Grade 1
4 Dragon Dancer, Anastasia (Null Unflipper)
4 Mighty Bolt Dragoon (Strider)
3 Eradicator, Egghelm Dracokid (Limit Break Enabler)
2 Rising Phoenix (Ayam)

Grade 0
4 Eradicator, Dragon Mage (Draw)
4 Worm Toxin Eradicator, Seiobo (Heal)
4 Eradicator, Yellow Gem Carbuncle (Critical)
4 Ionization Eradicator, Capnis (Critical)
3 Eradicator, First Kid Dracokid (Starter)

Namun demikian, ada beberapa ruling yang kamu harus tahu dan mungkin harus kamu jelaskan ke lawanmu nanti:



1. G-Unit bisa ditimpa dengan Superior Ride.

Yes. Ketika itu terjadi, maka G-Unit kembali ke G-Zone, lalu Heart menjadi Soul. Kalau heart-mu adalah Ignition atau Vowing Sword, sayang sekali efek Break Ride mereka tidak jalan karena dianggap tidak diride, namun langsung dari Heart ke Soul.

2. Booster Voltage yang Hilang juga Menghilangkan Power

Yes. Kalau kamu boost Voltage pakai First Thunder dan dihisap untuk efek, atau booster Eradicator untuk Voltage kamu hisap untuk efek Sweep Command, maka tambahan Power 5000 dari First Thunder atau booster tadi akan hilang dan Voltage kembali ke ATK normalnya tanpa diboost.

3. Timing Superior Ride

Kalau kamu Superior Ride pakai efek Zorras, maka timingnya adalah saat Close Step, setelah lawan mendapat damage dan mentrigger damagenya kalau ada. Sedangkan kalau kamu Superior Ride pakai efek Voltage, maka timingnya adalah Attack Declaration di mana lawanmu belum menurunkan Shield untuk Guard.

4. Bonus Break Ride Getto

Kalau kamu tidak Stride dan Vanguard kamu Ignition atau Vowing Sword lalu Superior Ride berkat Voltage Horn, maka kamu boleh mengaktifkan efek Break Ride-nya untuk mendapatkan +10.000 Power dan retire kalau damage kamu 4 atau lebih. Serangan kedua Sweep Command menjadi lebih sakit dengan bonus +10.000 dari Break Ride dan +5.000 dari Limit Breaknya sendiri!

5. Bonus Conquest Hilang

Kalau kamu Stride Conquest dan pakai efeknya untuk +5.000/+10.000, maka ketika kamu Superior Ride, maka Sweep Command yang baru tidak akan mendapat bonus Conquest tadi. Tapi tenang, Rear-Guard kamu tetep kuat-kuat kok berkat efek Conquest.

Asyik kan guys, restand tanpa minus! Ayo rame-rame bikin decknya! (P.S. Gue jual loh, PM aja)


Oke segitu dulu,
Vandy

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More