Sabtu, 25 April 2015

[Cosmic Roar] Caesar's Justice Review Part 2

Hi guys,

Setelah digantung di part one kemarin, kali ini Caesar sang (calon) Clan Leader Dimension Police akan kembali membahas G-EB01 Cosmic Roar di blog kesayangan kita, Florsheim Vanguard. Tanpa ditunda lagi, yuk kita baca reviewnya.


Kembali bersama saya di bagian kedua dari ulasan G-EB01. Kalau sebelumnya kita sudah membahas unit-unit biasanya, sekarang kita akan membahas bagian paling penting  dari G-EB01: Stride Dimension Police. Dan tidak tanggung-tanggung, sekali jalan Dimension Police langsung dapat 5 G-Unit sekaligus!

Meanwhile, Tachikaze Megacolony Genesis Granblue dan clain lain cuman dapat Stride di FC...

99th-gen Dimensional Robo Commander, Great Daiearth

WTB Playmat Great Daiearth, silakan PM Caesar Langsung
Fun fact, kartu ini adalah unit dengan nama terpanjang saat ini di VG. Jika dilihat sekilas mata, efek Daiearth cuman “biasa aja”. “CB2 buat panggil dua unit, udah gitu musih persona flip G-Zone? Yailah, itu mah Royal Paladin ato Neo Nectar juga bisa, lebih gampang malah.” Begitu kan? Tapi jangan lupa, ini Dimension Police.

Ada alasan kenapa Kagero gak dapat unit yang punya efek Glory Maelstrom, atau Royal Paladin gak dapat unit yang bisa nge-stand diri sendiri kaya Aqua Force. Mekanisme satu clan kalau muncul di clan lain, bisa jadi efeknya kebangetan. Dimension Police itu dari dulu salah satu masalahnya kurang konsisten dan kartu tangannya kurang, jadi efek Daiearth ngebantu banget. Kalau gak percaya, silahkan coba sendiri dan buktikan khasiatnya.

BTW, efek critical +1 nya itu optional ya, jangan salah baca efeknya. Prasyaratnya itu CB2 dan persona flip G-Unit, BARU critical +1 kalau ada 2 atau lebih yang kebuka, BUKAN sebaliknya.

Dark Superhuman, Omega

Kartu minus. Dalam banyak artian.
Saya pernah bilang kalau ada hal-hal yang secara ide bagus, tapi secara praktek malah jelek. Nah, kartu yang ini malah sebaliknya. Cost untuk mengaktifkan kartu ini memang berat, dan kondisinya juga memang situasional. Tapi di saat-saat tertentu, Omega dapat menjadi kartu game-ender. Power -11K itu sakit. Bawa satu untuk keadaan darurat.
Super Cosmic Hero, X-falcon

"Omae wa mou shindeiru"
Kalau Omega efeknya situasional, maka X-falcon lebih situasional lagi. Tapi peduli amat, kartu ini KERRRRRREEEEEEEN, kawan. Ini baru efek yang benar-benar Dimension Police: ngarep. Bawa satu atau dua untuk keren-kerenan dan nakut-nakutin lawan. Siapa tahu hoki terus lawan mati mendadak, dan jangan lupa buat teriak “FALCON PAUUUUUUUUUUUUNCH” kalau efeknya jalan.

Super Cosmic Hero,  X-rogue

"After the fight, we are all friends!" Selesai main VG, jangan lupa berteman dengan lawan kalian ya.

Memang kartu ini gak keluar di G-EB01 dan merupakan kartu PR, tapi sekalian bahas disini juga deh. Bisa dibilang X-rogue jadi memenuhi fungsi Stride R-nya Dimension Police, seperti Vikt Ten untuk Nova Grappler.

Sekilas efeknya memang sulit untuk aktif, tapi sebenernya gak sesusah itu. Perlu diketahui, efek X-falcon dan X-rogue aktif KETIKA attack hit, jadi power dari trigger masuk ke perhitungan efeknya aktif atau gak. Jadi kalau misalnya kamu Stride, terus boost dengan unit power 7K, 26+7=33K, hanya perlu ditambah satu trigger lagi buat efeknya aktif. Kalau bingung mau apa, nge-stride X-rogue selalu jadi pilihan yang bagus, seperti halnya kalau bingung mau makan apa, makan nasi goreng.

Super Cosmic Hero, X-tiger

In a nutshell, Saint Blow Dragon + Blizza dalam satu kartu
Terakhir, si cover boy set ini. Efek kartu ini simple, tapi bagus. Dan bakalan sangat kerasa kalau efeknya jalan dan lawan gak punya perfect guard di tangan. Kebanyakan kartu Dimension Police entah situasional atau sangat situasional, tapi X-tiger bagus untuk kondisi bagaimanapun, dan karena itu kartu ini pantes banget buat jadi cover boy set ini. Kartu ini adalah G-Unit paling bagus Dimension Police untuk saat ini.

Terakhir, kali ini beneran terakhir, apa set G-EB01 ini terhitung set yang bagus?

Ya, dan tidak. Support yang didapat memang terhitung bagus untuk ukuran Dimension Police sendiri, tapi kalau dibandingkan dengan support clan-clan lain (*uhuk*legenddeckshadowpaladin*uhuk*) ya, kalah bagus lah ya.

Apa Dimension Police akhirnya akan bisa topping sekarang?

Tergantung. Sampai sekarang, belom ada kabar Dimension Police pasca G-EB01 menang di Jepang atau manapun. Tapi di format English masih bisa dibuktikan, dan Commander Laurel gak di-limit jelas bakal sangat membantu.

Satu hal yang jelas, set ini gak ngasih support yang dipengenin orang-orang  ada untuk  Dimension Police (Bushi, y u no ngasih SB2 draw 1 buat DimRobo :o) , tapi set ini ngasih semua yang diperlukan Dimension Police agar bisa menang, untuk sekarang. Di review set ini, saya beberapa kali sempat menyinggung efek-efek kartu yang “sekilas terlihat biasa, tapi kalau dilihat lagi bagus.” Dan memang begitu, perlu perhatian ekstra dan usaha ekstra agar bisa menang dengan Dimension Police.

Tinggal yang makainya aja gimana, mau usaha atau gak untuk menang dengan clan yang lemah. Menegakkan keadilan itu memang tidak mudah, tapi sepadan. Kalau malas usaha, ya mungkin clan ini memang bukan clan yang cocok buat kamu.

Dimension Police mungkin memang lemah, tapi percayalah pada dirimu yang memakai Dimension Police, dan Dimension Police akan percaya padamu.


Sekian, dan salam Justice,
Caesar sang (calon) Clan Leader Dimension Police

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More