Rabu, 22 April 2015

[Cosmic Roar] Caesar's Justice Review Part 1

 
Hi guys!

Pembahasan Generation Stride kita stop sejenak dahulu dan membahas yang lebih gress, yakni Dimension Police di Cosmic Roar, G-EB01. Materi ini akan dikupas tuntas langsung oleh sang (calon) Clan Leader Dimpol Bandung, Caesar. Yuk kita simak!

Jadi, kamu pengen tahu gimana cara main Dimension Police pasca G-EB01?

Begini caranya:
1. Baca artikel ini: http://vg.florsheimteam.com/2014/12/cara-awam-bermain-dimension-police-itu.html
2. Baca artikel yang sedang kamu baca ini sampai habis.
3. Baca artikel bagian dua sampai habis
4. Kalau ada perbedaan pendapat antara satu artikel dengan satu artikel sebelumnya, abaikan dan tarik kesimpulan kamu sendiri.
5. Apa? Yang nulis gak konsisten? JAMAN UDAH BERUBAH YA CARA MAINNYA JUGA BERUBAH LAH.
6. Tunggu hingga hype dimension police turun dan beli deck dimension police murah dari orang yang telah menyesal membuat decknya.

Sekian.

....tunggu, apa?

Kamu mau buat deck G-EB01?

Yakin gak nyesel?

Beneran?

...baik kalau begitu, kalau kamu sudah siap bocuan dan sakit hati namun tetap ingin membela kebenaran, BEGINILAH CARANYA:

Siapkan pose paling keren kalian!
Kita mulai dari fondasi setiap deck jaman sekarang: Archetype!

Cosmic Hero

Cosmic Hero adalah archetype baru di set ini yang berfokus ke Stride, Generation Break, dan menambah power unit kita sendiri. Cosmic Hero sendiri cukup baik dan memiliki support yang baik juga, namun percaya sama saya, Cosmic Hero paling efektif ketika unit-unitnya digabungkan dengan archetype lain. Cosmic Hero itu support rearguard yang selama ini memang dibutuhin Dimension Police.
Dan mimpiku adalah untuk melindungi mimpimu yang ingin melindungi mimpiku yang ingin melindungi mimpimu yang ingin melindungi...
Starter Cosmic Hero, Granseed, bisa dibilang memiliki efek yang cukup bagus. Perlu kamu ketahui, efek trigger termasuk efek kartu, jadi kalau kamu nambahin efek ke kartu yang lagi nge-boost VG-mu, maka jumlah boost akan tetap terhitung masuk ke Power dari VG-mu. Kalau mau tahu kenapa, silahkan baca rulebook. Anggap saja jadi draw gratis setiap turn. (Kalau kena).

Saya juga gak ngerti dia ngomongin apa kok.
Ada beberapa unit Cosmic Hero yang bisa menambah power dan efek ke VG kita, namun IMO, Grandsub itu kartu support paling bagus di archetype Cosmic Hero. Efeknya bisa ngebuat lawan tiba-tiba harus kehilangan satu rearguard kalau dia ngebiarin serangan VG kita masuk  (Kalau masuk).

Cepatlah turunkan hargamu, Grandgallop ;__;
Bos Cosmic Hero sendiri, dan satu-satunya unit on-stride Dimension Police untuk sementara, Grandgallop, memang terlihat “biasa”, namun jangan salah sangka. Kartu ini bagus bukan karena bisa drive check +1, tapi karena bisa nambahin Power +4k ke unit yang kamu Stride. Sana coba liat unit-unit Stride Dimension Police deh, +4k itu ngaruh banget. Dan siapa sih yang gak seneng bisa nge-draw lagi. (Kalau kena. Ya, Dimension Police memang ngarep.)

Zeal

Setelah nganggur, archetype Zeal juga mendapat support baru, dan supportnya cukup bagus. Deck Zeal menjadi deck yang, walaupun gak sejago itu, lumayan jago dan bisa bully-bully lawan. Kalau kamu tipe orang yang senang nge-gebukin orang yang tidak berdaya, ini deck yang kamu banget.

Untuk kamu yang suka bully-bully
Lupakan efek Legion-nya New Era Beast, Zeal, yang penting disini adalah:
A. Zeal mendapat Legion,
B. efek unflipnya damagenya.

Efek Legionnya gak akan jalan sesering itu walaupun sudah pakai self-damager, percaya deh. Kamu bakal tetap lebih sering menggunakan efek Limit Breaknya Zeal. Tapi yang jelas, ngegebukin VG power 6k pakai VG power 22k itu fun loh.

"Nama kartu ini seharusnya Darwin, bukan Davain? Orang yang pecicilan sekali anda."
Mungkin Davain ini kartu paling favorit saya dari semua kartu di set ini. Apalagi sih yang bisa saya bilang? Kartu ini udah bisa nge-benerin chain ride Zeal (kalo gagal chain ride ato malah nge-ride Zeal biasa), bisa manggil attacker, udah gitu gak minus! Yang minus malah power VG lawan! Kurang bagus apalagi coba?

Enigman

"26k kalau kena jadi 21k Critical 2! Guard ga?!"
Enigman Tornado menarik, karena efek kartu ini tidak perlu LB4 atau Legion. Sayangnya, untuk mencapai 19K gak segampang itu walaupun dengan support yang ada, dan perlu minimal efek 2 kartu. Jadi ya... gitu deh. Setelah nganggur jauuuh lebih lama lagi dari Zeal, memang syukur sih Enigman akhirnya dapat support lagi, tapi... yaaa, gimana ya. Kalau kamu pengen buat deck murah yang fun, ya gak ada salahnya juga sih buat decknya. Sayangnya archetype ini...

Dimensional Robo

Dimensional Robo hanya mendapat 4 kartu baru di set ini, namun DimRobo mendapat support yang paling bagus diantara semua archetype lainnya. Memang, DimRobo sepertinya memang tidak akan pernah jadi deck top tier. Tapi yang jelas, DimRobo itu JUSTICE.

Mulai sekarang, keadaan akan jadi berbeda! Slot G1 Dimensional Robo makin sempit jadinya!
Sebenarnya, dikasih Dailion aja udah cukup untuk DimRobo.  Dikasih Limit Break enabler itu udah syukur, dikasih LB enabler yang Dimensional Robo itu barokah. Entah untuk Great Daiyusha, Great Daikaiser, True Great Daikaiser, atau Goeagle, Dailion itu bagaikan kelapa. Mau gimana, mau diapain juga, gunanya tetep banyak banget.  Asal jangan buat Reverse Daiyusha ya. Udah dikasih rezeki jangan dipakai untuk perbuatan yang tidak baik.

Overall, G-EB01 sudah cukup men-support semua archetype yang udah ada di Dimension Police. (Kecuali Enigman. Sedih ya.)  Tunggu artikel bagian kedua, dimana saya akan membahas kartu-kartu paling penting dari set ini, yaitu kartu-kartu Stride Dimension Police.


Salam Justice.
Caesar, sang (calon) Clan Leader Dimpol

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More