Sabtu, 18 April 2015

[Generation Stride] Kebersihan (Field) adalah Sebagian dari Iman, Betul?

Hi guys!

Long time no see. Jadi setelah sekitar sebulanan kita berjibaku dengan meta Stride, apa komentar kalian?

Jujur saja, gue merasa Stride itu membantu banyak sekali tipe deck,termasuk deck-deck season satu yang terlupakan, meski yaa gue pribadi masih lebih suka mekanisme jaman Legion kemarin, terutama mengenai Legion Rare yang kini lenyap.

Nah sekarang, kita akan coba membahas deck-deck dari G-BT01, kita coba mulai dengan clan ter-mainstream, Kagero, dengan kartu breakstridenya, Dragonic Blademaster!


Buildnya sendiri nggak susah karena di GBT01 ya adanya itu-itu doang. Begini decklistnya dengan kartu full GBT01.

Di Generation Zone Grade 4, Root Flare harus dipakai genap. Kita pakai saja empat berhubung jago banget dan tidak pakai Counterblast. Sedangkan Mahmud tidak bisa empat karena kita harus memasukkan Atmos untuk menghabisi lawan di akhir ketika dia sudah tidak punya perfect guard.

Lalu pada Grade 3, Dragonic Blademaster sudah pasti wajib berhubung memang kita buat deck ini untuk pakai dia. Di slot keduanya, bisa menggunakan Double Perish Dragon yang bisa instan menghancurkan Rear Guard lawan, atau kita coba gunakan Legion seperti Dragonic Overlord the Great atau Pain Laser Dragon. Cuma berhati-hatilah, karena tidak semua mate bisa dipakai di deck ini.

Berlanjut ke Grade 2, playset Twilight Arrow Dragon cukup keren untuk dipakai karena efisien dan cukup fleksibel. Sisanya bisa pakai attacker 12.000, yakni Jabad dan attacker besar yang sesuai dengan deck ini, yakni Tanaz. Kalau kamu pakai Legion, jangan lupa masukkan mate-nya minimal tiga kopi.

Kemudian di Grade 1, jelas akan digunakan 4 Null Unflipper dan berhubung ini deck Stride, kita akan memakai 4 Lava Flow Dragon yang juga bisa digunakan untuk mencari Dragonic Blademaster (ya mendingan Blademaster kemana-mana dibanding Double Perish). Sisa slotnya akan kita pakai untuk Gyokuryu yang bisa membesar hebat dan Aethonic untuk merefresh Counterblast kita.

Terakhir pada Grade 0, kita gunakan formasi biasa 8 Critical 4 Draw 4 Heal. Gattling Claw akan sangat keren karena ia bisa mentrigger efek Gyokuryu ataupun Tanaz. Sebagai starting vanguard, ada beberapa pilihan. Kalau kamu ingin fokus pada penghancuran masal, maka Wyvernkid Ragla atau Dragon Knight, Sadegh lebih cocok. Namun kalau kamu ingin buang Counterblast sia-sia untuk mencari Grade 3 mitos, kamu bisa coba pakai Red Pulse Dracokid.



Grade 4
4x Flame Emperor Dragon King, Root Flare Dragon
3x Divine Dragon Knight, Mahmud
1x Miracle Element, Atmos

Grade 3
4x Dragonic Blademaster
4x Double Perish Dragon

Grade 2
4x Twilight Arrow Dragon
4x Dragon Knight, Jabad
3x Dragon Knight, Tanaz

Grade 1
4x Protect Orb Dragon
4x Lava Flow Dragon
4x Dragon Monk Gyokuryu
2x Energy Flame, Aethonics

Grade 0
4x Dragon Knight, Rashid (Critical)
4x Magnum Shot Dracokid (Critical)
4x Mother Orb Dragon (Heal)
4x Dragon Dancer, Ekaterina (Draw)
1x Wyvernkid Ragla

Atau kalau kamu bermodal, kamu bisa buat seperti ini dengan menggabungkan Legion.

Grade 4
4x Flame Emperor Dragon King, Root Flare Dragon
3x Divine Dragon Knight, Mahmud
1x Miracle Element, Atmos

Grade 3
4x Dragonic Blademaster
4x Perdition Emperor Dragon, Dragonic Overlord The Great

Grade 2
4x Twilight Arrow Dragon
4x Dragon Knight, Jabad
3x Perdition Dragon, Dragonic Neoflame

Grade 1
4x Protect Orb Dragon
4x Lava Flow Dragon
4x Dragon Monk Gyokuryu
2x Energy Flame, Aethonics

Grade 0
4x Dragon Knight, Rashid (Critical)
4x Magnum Shot Dracokid (Critical)
4x Mother Orb Dragon (Heal)
4x Gattling Claw Dragon (Draw)
1x Dragon Knight, Sadegh

Oke, cukup dengan decklistnya. Sekarang mari kita bahas playstylenya.


1. Hancurkan Rear Guard Tanpa Batasan.

Sedikit berbeda dengan Twilight Arrow yang hanya bisa menghancurkan Grade 2 atau kurang, efek Blademaster bisa menghancurkan yang manapun. Jadi pilihlah unit yang menyebalkan sebelum Twilight Arrow atau Root Flare menghancurkan sisanya. Ia bisa menghancurkan Grade 3 juga, ini bisa jadi pertimbangan kamu untuk mengatur urutan penghancuran.

2. Lakukan Stride tiap Turn.

Kalau memang ada Grade 3 atau Strider di hand, Stride saja tanpa ragu. Triple Drive Check itu broken. Ketika lawan ada Rear Guard sebaris, kamu bisa Stride Root Flare dan habisi semua. Sisanya, Mahmud dapat memberikan pressure di awal dan Atmos akan membantu kamu di akhir.

3. Counterblast Satu Retire Tiga.

Yep, kamu cukup Stride Root Flare lalu pilih tiga Unit lawan yang paling menyebalkan dan kirim mereka ke Graveyard pakai paket YES biar cepat sampai.

4. Bersih-bersih Field Lawan hingga Mengkilat.

Dalam satu giliran, kamu bisa membersihkan semua Rear Guard lawan sampai benar-benar bersih. Pertama, efek Blademaster. Lalu gunakan efek Root Flare untuk menghabisi satu kolom. Kemudian gunakan efek Twilight Arrow yang diikuti oleh Sadegh. Pokoknya bersih-sebersih-bersihnya. Cling!

5. Pertahanan dengan Menanamkan Ketakutan.

Ketika memainkan deck ini, tidak jarang lawan akan menahan-nahan Rear Guardnya dan menyerang sendirian. Gunakan ketakutan lawan ini untuk lebih agresif dan bertahan seperlunya dengan no-pass atau three-to-pass. Sekali guard, langsung beres ke turn kamu.

6. Memperbesar Otot Sambil Bebersih.

Dengan adanya Gyokuryu atau Tanaz, setiap kali kamu menghancurkan Rear Guard lawan, maka mereka akan menjadi sangat besar. Dengan satu kali aktivasi Root Flare saja, Gyokuryu akan menjadi 16.000 Power, cukup untuk menyerang sendirian tanpa perlu nge-boost ataupun di-boost. Sedangkan kolom yang berisi Gyokuryu dan Tanaz akan mencapai 64.000 power saat kamu berhasil membersihkan 5 Rear Guard lawan. Bayangkan. ENAM PULUH EMPAT RIBU POWER!

7. Habisi Lawanmu dengan Extra Critical

Skill kedua Dragonic Blademaster juga sering terpakai ketika mencapai GB2. Terutama ketika lawan tertahan di damage empat, ketika kamu sudah kehabisan Stride atau bahan Stride, skill ini pasti bisa kamu andalkan. Jangan lupa menaruh Unit di belakang Vanguard ya sebagai booster.

Gimana? Tertarik dengan penghancuran masal menggunakan Kagero Stride? Atau malah putus asa tidak mau melawan deck seperti ini yang menyebalkan? Oh ya guys, gue jual decknya lho. Hubungi saja kalau minat.

Oke segitu dulu,
Vandy

2 komentar:

Minat sama deck nya bro, minta nomer yang bisa dihubungi, thanks

Kak..bila saya mau beli decknya, minimal brp ya duitnya ?(ongkosnya juga jika jauh)

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More