Senin, 23 Februari 2015

Low Budget Decks Part 3: Star-vader, Venom Dancer feat. Breakrides!

Hi guys!

Berhubung deckvaganza gue sisa empat biji, mari kita coba promosikan satu per satu. Salah satu yang menurut gue paling menarik adalah deck Venom Dancer feat. Breakrides yang merupakan Link Joker Legion termurah dibanding rekan-rekannya karena terlalu underrated.

Sedari dulu, deck Link Joker selalu terkenal sebagai deck mahal. Apakah itu benar? Kita coba pecahkan mitosnya di sini!

Seperti di judul, mari kita pakai 4 unit terbaik kita, yaitu Venom Dancer. Efeknya seringkali dipandang sebelah mata oleh orang-orang. Namun berada di tangan yang tepat, bisa mematikan lho. Yang perlu diperhatikan adalah bagaimana mengelock sebanyak-banyaknya ketika ia menggunakan efek, sehingga bisa Stand semakin banyak unit.

Sebagai support dari Venom Dancer, biasanya digunakan Dark Zodiac, namun berhubung Dark Zodiac mahal, yang di mana playset Dark Zodiac plus mate saja bisa melebihi budget, maka kita akan menggunakan Support lainnya, yakni Breakrides! Ada dua Breakride keren yang bisa dipakai, pertama adalah Infinite Zero Dragon, dan yang kedua adalah Darmstadtium. Gue sendiri prefer Darmstadtium karena bisa langsung lock banyak sekaligus. Untuk mensupport Darmstadtium, kita akan pakai 9 Grade 3 sekaligus!


Untuk lainnya kita akan pakai mate Venom, yaitu Sword Viper yang akan berguna menambah jumlah unit yang di-Stand. Kemudian berhubung kita main Stand, maka unitnya harus yang cukup kuat buat nabok sendirian, kita bawa Radon. Sisanya, kita pakai Krypton agar murah dan kuat.

Grade 1 kita akan bawa 4 QW biar murah, 4 Limit Break Enabler agar bisa Breakride terus, Neon agar bisa dipakai menyerang dan Gunec untuk tambahan draw power. Jangan lupa bawa Robin Knight agar bisa lakukan kombo Counterblast 2 lock 3 stand 3. Kira-kira begini decklistnya.


Grade 3
4 Star-vader, Venom Dancer
3 Star-vader, Infinite Zero Dragon
2 Setting Sun Star-vader, Darmstadtium

Grade 2
4 Star-vader, Sword Viper
4 Unrivaled Star-vader, Radon
2 Strike Star-vader, Krypton

Grade 1
4 Star-vader, Rejection Dragon
4 Eclipse Star-vader, Charcoal
4 Mana Shot Star-vader, Neon
2 Looting Deletor, Gunec

Grade 0
8 Critical Star-vader
4 Draw Star-vader
4 Heal Star-vader
1 Star-vader, Robin Knight

Berapa Budget untuk membuat deck ini?
Venom Dancer = 4 x 50 = 200
Infinite Zero = 3 x 50 = 150
Darmstadtium = 2 x 30 = 60
Quintet Wall = 4 x 20 = 80
11 Rare = 11 x 10 =110
Total = 600rb rupiah!

Murah kan untuk sebuah deck Link Joker? Lalu gimana playstylenya?


1. Ride Darmstadtium atau Infinite Zero duluan
Ya, untuk cuan maksimum, ride-lah para breakride ini duluan. Kalau kamu berhasil ride mereka, maka kamu bisa Stand 3 unit dua turn berturut-turut.

2. Gunakan Charcoal sang LB Enabler untuk mempercepat Limit Break
Dengan kamu bisa lebih cepat Limit Break maka kamu bisa dengan mudah Breakride over Breakride yang mematikan.

3. Breakride dengan Venom Dancer
Dengan Venom Dancer, kamu akan lock 3 (Darmstadtium) atau lock 2 (Infinite Zero). Lihat kondisi field kamu untuk memutuskan apakah kamu perlu lock 1 lagi di belakang demi serangan lebih banyak. Kalau frontrow kamu cukup kuat, misalnya Radon atau Grade 3, mungkin Stand depan saja cukup. Tapi kalau hanya Grade 2 lainnya atau Neon, maka mungkin kamu perlu Stand belakangnya juga. Atau tabok saja Rear-Guard lawan duluan tanpa diboost sebelum di-Stand Venom Dancer.

4. Berikan Gelombang Kedua dengan Robin Knight
Ya, fungsi Robin Knight terpenting adalah agar kamu bisa lock 1 belakang lalu lock 2 lagi memakai Robin Knight sehingga kamu bisa Stand 3 unit. Gunakanlah ini di giliran setelah lawan terkena 4-5 damage agar hand-nya bocor.

Jadi gimana guys? Tolong beli deck saya.


Oke segitu dulu,
Vandy

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More