Kamis, 03 Juli 2014

Florsheim Tips : Royal Paladin's JKWJA Campaign

Salam Dua Critical!

Reformasi Royal Paladin pada tahun 2013, Februari di Jepang dan Desember di belahan bumi lainnya, telah membawa Royal Paladin ke format baru. Dari Orde Blaster yang diktatoris dan tersentralisasi, menuju pemerintahan yang kerakyatan dan demokratis, yakni Orde Jewel Knight. Akan tetapi adanya kekurangan personil dan keterbatasan rasial dari masyarakat Jewel Knight membawa orde ini terpuruk, hingga akhirnya datang harapan baru bagi Royal Paladin, yaitu pemimpin yang sederhana, bekerja dan merakyat, Julia.



JKWJA - Sederhana Merakyat dan Bekerja. Jewel Knight with Julia and Ashlei. Bersama Julia-Ashlei, mari kita wujudkan Royal Paladin Hebat! 

Sebelumnya mari kita bahas mengenai beberapa permasalahan bangsa Royal Paladin saat ini:

Neraca anggaran yang defisit. Royal Paladin Jewel Knight memiliki masalah bagaimana cara melakukan profit dalam hal penambahan kartu. Tidak ada kartu yang mengeplus selain Sybill dan Salome, itu pun mereka hanya mengeplus satu menggunakan 2 Counterblast. Belum lagi mengingat stat lemah Sybill yang 8.000 dan Salome 12.000 ketika menyerang.

Sentralisasi militer. Pada Jewel Knight lama, serangan akan sangat terpusat pada Vanguard. Ini membuat semua usaha rakyat menjadi sia-sia begitu serangan Vanguard diguard dengan Null.

Ekspor serangan yang terbatas. Kecuali Stand Trigger digunakan, maka serangan akan terbatas hanya tiga kali saja. Ini membuat lawan hanya perlu 3-4 kartu untuk mengeguard keseluruhan serangan Jewel Knight.

Kesulitan mengisi peran penting dengan putra-putri bangsa. Berhubung yang disearch hanya satu kartu untuk cost cukup mahal, Counterblast 2, maka seringkali bangsa Jewel Knight kesulitan mengisi semua slot Rear-Guard. Alhasil slot penting harus dibiarkan kosong atau diisi oleh non-Jewel Knight.

Visi dan Misi JKWJA


Untuk menyelesaikan permasalahan bangsa, kami JKWJA mengusung beberapa visi dan misi.

Meneguhkan Kembali Ideologi Royal Paladin. Selama ini bangsa Royal Paladin dikenal sebagai bangsa yang sangat memperhatikan sesamanya. Bangsa yang ramah dan penuh toleransi. Untuk itu Julia dengan kemampuannya akan lebih merakyat dan memanggil lebih dari satu Jewel Knight dari Deck untuk membangun bangsa!

Mewujudkan Jewel Knight yang Berdaulat. Selama ini Jewel Knight kesulitan untuk bisa full Jewel Knight dalam deck, terutama akibat kurangnya sumber daya yang diberikan. Akan tetapi Jewel Knight bisa memanfaatkan bantuan asing untuk kemaslahatan rakyat.

Memberdayakan Masyarakat Gotong Royong yang Madani. Berkat pemanggilan di Battle Phase, formasi yang dibentuk pun akan semakin sesuai dengan kebutuhan. Belum lagi kalau bisa memanggil dua atau tiga sekaligus. Dengan kekuatan rakyat, kita akan semakin jaya!

Kabinet yang Berdasarkan Kompetensi dan Bukan Transaksi.  Non-Jewel Knight akan dipilih berdasarkan kemampuannya, bukan sekedar Jewel Knight maka dia masuk ke deck. Jumlahnya akan sangat terbatas karena bisa menghalangi efek Tracie dan Shellie, namun dipastikan akan sangat membantu kinerja pemerintahan.

Blusukan agar Lebih Dekat dengan Rakyat. Tidak jarang Julia akan memanggil wakilnya, yaitu Ashlei untuk terjun langsung ke dalam peperangan. Dengan ini pemerintahan akan lebih mengerti yang rakyat inginkan.

Melindungi Minoritas dan Menghapuskan Intoleransi. Berbeda dengan pemerintah sebelumnya (Salome) yang memiliki cost yang rasis, Julia lebih terbuka pada perbedaan. Toleransi pasti akan membuat bangsa ini lebih damai.

Struktur Kabinet JKWJA


Grade 3
4 Fearless Jewel Knight, Julia
4 Pure Heart Jewel Knight, Ashlei

Grade 2
4 Fellowship Jewel Knight, Tracie
3 Dogmatize Jewel Knight, Sybill
4 Knight of Details, Claudin

Grade 1
4 Flashing Jewel Knight, Iseult
4 Stinging Jewel Knight, Shellie
4 Jewel Knight, Prizmy
2 Little Sage, Marron

Grade 0
4 Blazing Jewel Knight, Rachelle (Critical)
4 Devoting Jewel Knight, Tabitha (Draw)
4 Ardent Jewel Knight, Polli (Heal)
4 Alabaster Owl (Critical)
1 Dreaming Jewel Knight, Tiffany (Starter)

Dalam struktur kabinet ini kita dapat lihat bahwa pilihan Jewel Knight sangat terbatas. Sebenarnya bisa saja kita masukkan Pathetic Jewel Knight dan Regret Jewel Knight, namun kita tidak memasukkan unit-unit dengan masa lalu yang tidak jelas. Maklum, orang baik berkumpul dengan orang baik.

Kondisi demikian menuntut slotnya diisi oleh orang asing yang kompeten, seperti Claudin dan Marron. Claudin akan membantu untuk menyerang Crossride, menyerang sendirian, serta menyerang di depan Tiffany. Sedangkan Marron akan sangat membantu untuk mengeboost Vanguard menjadi 21.000 dan juga mengeboost Sybill yang basisnya hanya 8.000.

Program Kerja JKWJA


Bekerja bersama rakyat. Ketika sudah mencapai Limit Break, seranglah dengan Rear-Guard terlebih dahulu. Sehingga jika Julia mendapatkan ekstra Critical, kamu bisa menggantikan Rear-Guard yang kelelahan dengan Rear-Guard baru dari deck.

Gotong-royong Julia dan Ashlei. Ketika Breakride, Julia akan memanggil minimal dua Rear-Guard. Kamu bisa memanfaatkan ini untuk mengisi field kamu atau membentuk serangan bertubi-tubi pada lawan dengan menggantikan Rear-Guard yang sudah menyerang. Ashlei dan Tracie sebagai Jewel Knight terkuat akan sering menggantikan penyerang yang boosternya sudah dipakai.

Demikianlah Visi dan Misi kami. Ingat, pilih kami untuk Royal Paladin Hebat!

Salam Dua Critical!
Vandy

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More