Jumat, 27 Juni 2014

Florsheim Info : Sinistra's Introducing Legion System

Hi guys,
Sebenarnya artikel ini sudah diberikan oleh bang Phillander sejak sebulan lalu (25 Mei 2014), hanya saja karena semua admin sibuk sampai kelupaan, artikel bagus ini jadi teronggok begitu saja di arsip. Yasudah, lebih baik terlambat toh daripada tidak sama sekali. Sekali lagi, maaf untuk agan Phillander atas keterlambatannya. Daripada menunggu lebih lama lagi, yuk kita simak artikelnya!

Hi guys,

Nama gw Phillander Venansius. IGN gw dimanapun slalu sama, Sinistra ato ival1c3 (duh alay gini gw). Baru masuk dunia Vanguard sejak Chinese New Year 2014 kemarin ini. Gw disini mau coba bagi2 pengalaman dan penjelasan aj. Kalau ada yang salah jgn di-bully ya. ^^

Sesuai judul (sub judul tepatnya), hari ini kita mau bahas soal Legion. Apa yah legion dan apa untung dan ruginya? yuk kita kupas tuntas (setajam silet~~) ^^



I. Perkenalan


Q: Apa itu Legion

A: Legion adalah sistem baru yg diperkenalkan dalam season 4 anime Cardfight Vanguard dimana ada 2 kartu di Vanguard Circle.

Q: Oh ya? Bedainnya gimana bro ma normal unit?
A: Kartu ini dibagi menjadi 2, yaitu 1 kartu grade 3 (Legion Card) Legion Logodan 1 kartu grade 2 (Mate Card). Terdapat gambar pedang kecil di kiri atau kanan bawah kartu untuk membedakannya dengan normal unit.


Q: Kayaknya keren. Cara aktivasi sistemnya gimana ya?
A: (diambil dari cardfight.wikia.com)
Di VG circle ada Legion card dulu dan lawan sudah Grade 3 ke atas.
Balikin 4 kartu dari drop zone ke top deck.
Cari Mate card dari Legion card yg ada di VG circle tadi, lalu taruh di sebelah Legion Card kamu.

Q: Wah cakep nih. Untungnya apa sih bro dengan Legion System ini?
A: Untungnya banyak:
Power stabil saat attack selalu minimal 20.000 sama dengan say goodbye to Breakride yg buat kamu harus damage 4 dulu dan cuma +10.000 sekali aja.
Kembalinya kartu di drop zone: semua kartu guard kamu yang biasanya trigger, bisa balik ke deck lagi. Cukup untuk buat musuh mikir-mikir bisa hidup ga sebelum deck out ato mati karena trigger numpuk lagi di deck.
No limit break. Bener-bener ga perlu nunggu kena damage baru bsa skill imba (kecuali perlu counterblast)
No Lord Restriction: yup, kartu season 4 ga ada Lord a.k.a ga perlu 1 clan. Yang suka campur-campur seneng nih.

Q: Terus ada ruginya ga bro?
A: Tentu aja ada, walau semua tergantung cara main bro sendiri.
Early down hand size: kamu bakal buang-buang kartu ke drop zone buat ngisi siap-siap Legion. Otomatis bakal susah guard di belakang, kecuali balik modal drive check trigger lagi.
Racism Part 2: memang tidak ada Lord, tapi banyak kartu memerlukan kondisi “archetype” yang sama. So hati-hati cara buildnya


II. Deck Building Tips


Setelah perkenalan, sekarang gimana yah bikin decknya biar bisa balance? Saya bagi-bagi ya tips build decknya. Build saya biasa 8:12:13:17 (G3:G2:G1:G0). Silahkan diubah menurut selera masing-masing.

Choose your Legion Card
Pilih dulu kartu Legionmu yang sesuai dengan playstyle dan nyambung dengan legion card yang lain. Cukup balance di 2 tipe (ex: Sacred wingal x4, Sing Saver x4), 3 tipe bisa, hanya cukup maksa saja (ex: Sacred Wingal x2, Sing Saver x4, Brutus x2)

Get The Mate
Grade 2 Ikutin jumlah Legion cardnya. Jika ada sisa tempat, masukin G2 yang nyambung efeknya dengan playstylemu.

The rest is up to you
Karena playstyle orang beda-beda walau sama Legion cardnya, sisa chain effect dari Grade 2 (jika ada slot kosong setelah diisi mate card) sampai Grade 0 ikutin effect Legion card saja, tapi saya rekomendasikan 1 archetype agar tidak tabrakan dengan legion skill.

Sampai disini dulu ya semua. Next saya mau bahas Legion Royal Paladin dan Narukami. So stay tuned, ok?

Thanks for reading and happy playing ^^
Sinistra

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More