Senin, 16 Juni 2014

Florsheim Tips : Link Joker's Binary Star Twin Gunner

Hi guys!

Sudah lama ya tidak ada artikel di sini. Maklum, para admin lagi pada sibuk semua. Beberapa artikel sumbangan pun jadi agak terbengkalai di draft, hiks.

Okelah, berhubung kemarin akhirnya dapat deck Link Joker hampir max tune dengan harga terjangkau (thanks bro Dennis!), Twin Gunner yang selama ini hanya mejeng di album hasil Team League pun bisa terpakai.

Bang! Bang!!
Kalau kamu pernah melawan atau memakai deck Link Joker kamu pasti tahu betapa brokennya Breakride dari Infinite Zero Dragon. Lock satu depan satu belakang, bisa membuat kamu hanya perlu membuang 1-2 kartu untuk guard di giliran berikutnya, membuat lawan seakan kehilangan satu giliran.

Twin Gunner bisa melakukan yang sama, namun dengan cost yang lebih berat, yakni Counterblast 2 dan Soulblast 2. Namun dia juga memiliki kemampuan yang lebih dalam hal penyerangan. Twin Gunner dapat menghisap satu Rear Guard kamu untuk tambahan kekuatan +5000 yang pasti akan semakin menyulitkan lawanmu di akhir permainan. Belum lagi kemampuan menghisap ini akan mempermudah kamu membayar cost locknya.

Cara mainnya pun agak berbeda dengan Chaos Breaker Dragon yang sangat control oriented. Di deck ini keagresifan kamu menjadi krusial. Semakin agresif kamu, semakin jagolah Twin Gunner ini nantinya karena lawan akan semakin kesulitan membalikkan keadaan di akhir.

Di Grade 3, kita akan memasukkan 4 Breakride terkuat di Vanguard, yaitu Infinite Zero Dragon. Nggak pake nanya. Kemudian kita juga akan memasukkan 4 kartu andalan kita di deck Twin Gunner, yaitu Twin Gunner itu sendiri.

Masuk ke Grade 2, biasanya sudah pasti kita akan gunakan 4 Radon sang attacker 12.000, sayangnya Twin Gunner bukan Star-vader sehingga efeknya bisa tidak berguna. Tapi kalau memang mau pakai Radon juga bisa karena IZD itu Star-vader cuma ya mungkin nggak 4 biji. Pertama-tama kita akan memasukkan 3 Colony Maker. Kenapa tidak 4? Karena sepanjang permainan, kamu seringkali hanya akan memakai skillnya satu kali, jadi bawa 4 agak kebanyakan. Apalagi Counterblastnya mau dipakai Twin Gunner. Sedangkan untuk 4 slot lagi, bisa dicoba Niobium atau Vanilla. Berhubung deck ini sekali mengelock langsung dua (IZD & Twin Gunner), maka Niobium akan langsung naik ke 13.000, membuat dia bisa menyerang Crossride sendirian. Sayangnya untuk mencapai 21.000 dia perlu diboost oleh Vanilla 8.000 atau Lanthanum. Kemudian ada satu kartu lain yang menarik, yaitu Singularity Sniper. Dengan boost dari Vanilla dan trigger, kamu bisa mengancam lawan dengan dua pilihan sulit. Triangle Lock atau guard 15.000 setidaknya. Hanya saja karena dia cuma 8.000, sebaiknya tidak dipakai 4.

Crot! Crot!!
Sedangkan pada Grade 1, yang jelas wajib adalah 4 Perfect Guard, Prometheum. Setelahnya, sebagai pengeboost super kuat kita gunakan 4 Lanthanum yang akan mencapai 11.000 begitu IZD atau Twin Gunner memakai efeknya. Jangan lupa, pasanglah Niobium atau Vanilla atau Grade 3 di depannya agar dia bisa mencapai setidaknya 21.000 atau 23.000. Untuk mensupport Niobium, Singularity Sniper dan Vanilla 10.000, kita gunakan temannya sang Twin Gunner, yaitu Twin Blades 4 biji. Slot terakhir, bisa kamu pakai Opener to Dark Gates untuk cuci tangan, Vanilla untuk menemani Niobium, atau Aurora Eagle untuk membuat serangan Twin Gunner makin menyakitkan. Tapi kali ini yang akan gue pakai adalah Palladium untuk membantu Twin Gunner membayar cost Soulnya meski sayangnya dia menggunakan Counterblast yang juga sangat berharga.

Untuk Triggernya, deck ini perlu hisap-hisap ke Soul. Biasanya yang dihisap adalah Grade 3 atau Draw Trigger, oleh karena itu gue sendiri lebih suka pakai tambahan Draw Trigger dibanding biasanya. Sisanya tetap, Critical and Heal is the best. Sedangkan untuk starter, Dust Tail Unicorn yang biasanya sangat berguna di deck Chaos Breaker ataupun Nebula Lord tidak terlalu berguna di deck ini. Karena deck ini akan langsung mengelock 2 langsung, dan Triangle Lock (lock 2 depan dan 1 belakang Vanguard) itu berlebihan. Oleh karena itu, kamu bisa lebih hemat Counterblast dengan memasukkan Selenium sebagai tambahan kartu untuk guard saat diperlukan.

Twin Gunner Decklist

4 Binary Star Twin Gunner
4 Star-vader, Infinite Zero Dragon

4 Furious Claw Star-vader, Niobium
4 Strike Star-vader, Krypton
3 Star-vader, Colony Maker

4 Barrier Star-vader, Prometheum
4 Demon Claw Star-vader, Lanthanum
4 Hollow Twin Blades, Binary Star
2 Prison Gate Star-vader, Palladium

4 Star-vader, Meteor Liger (Critical)
3 Star-vader, Weiss Soldat (Critical)
3 Star-vader, Nebula Captor (Draw)
2 Star-vader, Scounting Ferris (Draw)
4 Star-vader, Stellar Garage (Heal)
1 Earnest Star-vader, Selenium

Beberapa tips memainkan deck ini:

1. Breakride over Breakride

Tugas Twin Gunner adalah menghalau lawan sementara dengan "meniru" efek Breakride dari Infinite Zero Dragon, namun dengan cost yang lebih besar. Oleh karena itu kalau kamu punya kesempatan untuk Breakride over Breakride, lakukanlah itu! Dengan demikian kamu hanya perlu buang 1 kartu (untuk reride) tanpa cost yang lain. Jelaslah Breakride ke IZD akan lebih menguntungkan daripada Breakride ke Twin Gunner.

2. Soul and Damage Management

Twin Gunner memerlukan 2 Counterblast dan 2 Soulblast. Untuk Counterblast kamu perlu ingat ada dua kartu lain yang memerlukan Counterblast, yakni Colony Maker dan Palladium yang masing-masing butuh 1 Counterblast. Idealnya, kamu bisa menggunakan 4 Counterblast untuk efek Twin Gunner dua turn, 1 Counterblast untuk Colony Maker atau Palladium, dan syukur-syukur dapat Heal Trigger sehingga kamu bisa dapat 1 Counterblast lagi. Sedangkan untuk Soul, seperti di atas, idealnya kamu bisa menggunakan efek dua kali. Secara default kamu punya Grade 1 dan Grade 2 sebagai Soul (dan mungkin Grade 3 kalau Breakride) oleh karena itu kamu perlu mengatur kapan kamu harus menggunakan efek menghisap dari Twin Gunner atau efek Lock dari Palladium.

3. Lock Targets

Normalnya yang dilock adalah front Rear Guard terkuat lawan (yang ada boosternya) dan back Rear Guard di belakang Vanguard sehingga kamu bisa guard dua-tembus hanya dengan guard 10.000. Atau kalau kamu punya perfect guard, kamu bisa lock Rear Guard di belakang Grade 2 9.000 atau 10.000 sehingga agak mandul. Tengah di-perfect guard, Rear-Guard pun maksimal guard 10.000 atau mengorbankan 1 Rear Guard kamu. Dan misalkan kamu punya Singularity Sniper yang diboost Vanilla, sebaiknya lock belakang Vanguard saja dan beri semua boost ke dia agar lawan takut terkena Triangle Lock.

4. Pentagonal Lock!

Kalau kamu mengeride IZD, atau kalau kamu punya open CB 5, kamu bisa melakukan Pentagonal Lock, yaitu mengelock SEMUA Rear Guard lawan menggunakan kombinasi efek IZD + Twin Gunner + Dust Tail atau 2x Twin Gunner + Dust Tail. Cuma yaaa, ngapain LOL.

Oke segitu dulu,
Vandy

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More