Senin, 06 Januari 2014

Florsheim Tips : Angel Feather's CAP SATE

Hi guys,

Kembali lagi dengan Fibro Reverse sang Cardfighter terkuat Bandung. Kali ini dia akan bercerita tentang deck andalannya dimana di setiap turney yang ia ikuti menggunakan deck tersebut, baik level lokal maupun regional, hampir SELALU mendapatkan juara pertama. Penasaran seperti apa dewanya deck tersebut? Simak pembahasannya di bawah ini!

Hi guys,

Kalau anda ditanya deck apa sih yang menurut kamu paling menyebalkan? Mungkin ada yang menjawab Chaos Breaker Dragon karena skill lock-retire-drawnya, Revenger dengan swarming dan thinningnya, atau Eradicator dengan kemampuan retirenya yang gila-gilaan. Sebenarnya ada satu deck yang mungkin di mata orang skillnya inferior dibandingkan deck dari clan yang sama atau dengan deck yang sejenis. Namun, jika dimainkan dengan benar, deck ini menjadi sangat menyebalkan, yaitu Ramiel "Reverse" atau dikenal dengan nama lain CAP SATE.


Apa itu CAP SATE? Itu adalah singkatan dari ketujuh alasan mengapa deck Ramiel "Reverse" sangat menyebalkan. Ya itu kan menyebalkan bagi lawan, kalau menurut pemainnya sendiri menjadi "Tujuh Alasan Mengapa Deck Ramiel 'Reverse' Itu Keren Abis". Apa aja sih? Simak ya guys...

1. Crossride


Ramiel "Reverse" adalah unit crossride yang bisa memiliki base power 13k jika terdapat Ramiel di dalam soul. Vanguard dengan base power 13k memiliki keuntungan tersendiri, yaitu lawan akan lebih susah dalam membuat powerline magic number yang tentunya guard yang harus kita keluarkan lebih kecil dibandingkan dengan Vanguard yang memiliki base power 11k.

2. Advantage


Emergency Celestial, Danielle
[AUTO](Damage zone):[Counter Blast (1)-another card with "Celestial" in its card name] When another card is put into your damage zone, if you have an «Angel Feather» vanguard, you may pay the cost. If you do, call this card to (RC), and put the top card of your deck into your damage zone.

Danielle adalah mesin utama deck ini dalam memberikan advantage. Persyaratannya cukup mudah, yaitu dia ada di damage zone dalam keadaan face-up ketika ada unit lain yang masuk ke damage zone. Kalau beruntung, kita akan mendapatkan unit ini saat melakukan damage check. Kita juga bisa memasukkan Danielle dari deck menggunakan Sariel atau memasukkan unit ini dari hand menggunakan Narelle/Nociel. Costnya pun terbilang murah. Kita hanya menggunakan CB1 untuk melakukan superior call 1 sampai 4 Danielle dari damage zone.

3. Pseudo-Retire


Cleanup Celestial, Ramiel "Я"
[ACT](VC) Limit Break 4 (This ability is active if you have four or more damage):[Choose two of your rear-guards with "Celestial" in its card name, and lock them] Choose up to three of your units with "Celestial" in its card name in the front row, those units get [Power]+5000 until end of turn, and if you have a face up card named "Cleanup Celestial, Ramiel "Reverse"" in your damage zone, choose one card from your opponent's damage zone, put it into the drop zone, and your opponent chooses one of his or her rear-guards, and puts it into the damage zone.
(The locked card is turned face down, and cannot do anything. It turns face up at the end of the owner's turn)
[CONT](VC):If you have a card named "Prophecy Celestial, Ramiel" in your soul, this unit gets [Power]+2000.
[CONT](VC/RC): Lord (If you have a unit without a same clan as this unit, this unit cannot attack)

Sekilas skillnya terlihat biasa saja. Tapi jangan salah, skill Ramiel "Reverse" bisa di-abuse dua kali setiap turn. Hebatnya lagi, Ramiel "Reverse" bisa mengatasi unit-unit anti retire seperti Iguanogorg dan Stamp Sea otter. Tapi kan bisa unflip damage lawan kalau semua damagenya tertutup? Ya kira-kira aja, kalau sekiranya unflip damage lawan bisa merugikan kamu ya ga usah dipakai. Lagipula unflip 1 damage untuk meretire 2 unit lawan juga sudah jago kok. Kan bisa ngasih heal gratisan kalau rearguard lawan kosong? Ya skillnya ga usah dipakai tho mas. Kan lawan sendiri yang milih unit untuk ditaruh ke damage zone? Pseudo-retire dua kali setiap turn secara gratis, sampai berapa lama lawan anda bisa bertahan?

4. Second Hand


Kenapa yang menjadi ikon adalah Nociel, bukan Narelle? Secara pribadi saya lebih memilih Nociel karena unit ini tidak memakan rearguard circle, mengingat di deck Ramiel "Reverse" rearguard akan sering penuh. Tapi bukan itu yang menjadi bahasan kali ini, melainkan damage zone yang bisa berfungsi sebagai second hand kita. Yup, kita bisa menukar unit di damage zone yang dibutuhkan dari hand kita. Butuh guard, attacker, ataupun booster tinggal ambil saja, tetapi dengan skill Nociel/Narelle tentunya. Kalaupun di damage zone tidak ada unit yang kita butuhkan, kita bisa mencarinya dengan menggunakan skill Sariel.

5. Artwork


Anda suka wanita loli? Atau yang tsun-tsun? Hampir semua tipe wanita yang anda suka ada di sini. Saya sendiri lebih menyoroti yang grade 2 itu lho... (Sementara ini kita lupakan saja para Celespria itu :p)

6. Thinning


Sariel adalah toolbox di deck Celestial, khususnya deck Ramiel "Reverse" ini. Kegunaanya bisa bermacam-macam, di antaranya adalah untu mencari unit apapun yang sedang kamu butuhkan ke damage zone yang nantinya bisa diambil oleh Nociel/Narelle ataupun untuk thinning deck. Bagi yang belum tahu, thinning yaitu mengurangi jumlah unit non-trigger dari deck dengan harapan trigger akan lebih sering keluar saat drive check/damage check. Jadi, jangan sungkan untuk membawa 4 kopi unit ini di deck.

7. Early Breakride


Penetrate Celestial, Gadriel
[AUTO]: Forerunner (When a unit of the same clan rides this unit, you may call this unit to (RC))
[AUTO](RC):[Counter Blast (1) & Put this unit into soul] At the beginning of your ride phase, if you have an «Angel Feather» vanguard, you may pay the cost. If you do, put the top card of your deck into your damage zone, and at the end of that turn, choose a card from your damage zone, return it to your deck, and shuffle your deck.

Salah satu kendala yang sering dihadapi para pemain deck yang menggunakan crossbreakride adalah mereka harus melakukan crossride saat damage 4 atau lebih. Padahal, anda ingin secepatnya mendapatkan VG dengan base power 13k dan menggunakan skillnya. Hal ini sudah bisa diatasi dengan starter baru Angel Feather di atas. Dengan bantuan Gadriel, anda juga bisa sesegera mungkin meretire starter-starter berbahaya, seperti Dust Tail Unicorn dan Claudas. Kenapa bukan Peniel saja? Fungsi Peniel adalah untuk menyeimbangkan kebutuhan unit di field, sedangkan deck Ramiel "Reverse" tidak perlu itu. Cukup dengan VG dan satu rearguard frontrow dengan power >10k, unit sisanya untuk dilock.

Kan skill Gadriel ngeminus 1? Gapapa ngeminus 1, toh lawan anda ngeminus 2 kan? Lagipula, anda bisa memiliki VG 13k lebih awal.

Decklist Time!
Seperti biasa, saya akan memberikan bonus decklist yang biasa saya pakai di turnamen lokal.

Grade 0
1 Penetrate Celestial, Gadriel
1 Bouquet Toss Messenger
3 Critical Hit Angel
4 Hot Shot Celestial, Samyaza
4 Recovery Celestial, Ramuel
4 Celestial, Landing Pegasus

Grade 1
3 Adamantine Celestial, Aniel
3 Battle Cupid, Nociel
3 Marking Celestial, Arabaki
4 Nursing Celestial, Narelle

Grade 2
4 Candle Celestial, Sariel
4 Wild Shot Celestial, Raguel
4 Emergency Celestial, Danielle

Grade 3
4 Prophecy Celestial, Ramiel
4 Cleanup Celestial, Ramiel "Reverse"


Salam,
Fibro Reverse

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More