Rabu, 11 September 2013

Florsheim Tips : Oracle Think Tank's Magus EB07

Hi guys,

Berhubung artikel sebelumnya mendapat respon yang cukup baik, maka artikel di blog ini akan dilanjutkan sementara. Terus beri komentar dan share link ke sini ya biar komentar makin banyak dan membuat kami lebih semangat!

Di Extra Booster 7 Mystical Magus, Oracle Think Tank terbagi menjadi dua kubu, Battle Sister dan Magus. Kali ini kontributor kita, Fibro Reverse, akan membahas tentang kubu satunya, yaitu Magus. Siap? Hayuk!

Magus adalah Archetype aneh karena memiliki 2 jenis unit heal trigger namun tidak memiliki unit-unit trigger lainnya. Tapi tenang saja, archetype ini tidak serasis Battle Sister kok. Mereka tidak bergantung pada CB archetype tertentu kecuali Pentagonal Magus, itupun skill CB-nya hanya untuk menambah power 5000. Berbeda dengan Battle Sister yang fokus dalam menambah hand advantage, gaya permainan Magus adalah tebak-tebak berhadiah. Hadiahnya ada bermacam-macam, bisa dalam bentuk power, critical, ataupun draw.

1. Hexagonal Magus


[AUTO] Limit Break 4 (This ability is active if you have four or more damage):When a «Oracle Think Tank» rides this unit, look at three cards from the top of your deck, search for one card from among them, put it into your hand, put the rest on the top of your deck in any order, choose your vanguard, and that unit gets [Power]+10000 until end of turn.
[CONT](VC):During your turn, if the number of cards in your hand is four or greater, this unit gets [Power]+2000.
[CONT](VC/RC): Lord (If you have a unit without a same clan as this unit, this unit cannot attack)

Breakride Oracle Think Tank. Break ride di atas unit ini bisa menjadi persiapan sebelum melakukan tebak-tebakan karena memungkinkan kita mengetahui 2 kartu di top deck. Skill unit ini juga bisa digunakan untuk menentukan jika kita mendapatkan trigger apakah diberikan ke VG atau ke RG, toh kita sudah tahu drive check keduanya kan. Beberapa deck dengan build tertentu perlu berhati-hati dalam menggunakan skill unit ini agar penggunaannya bisa maksimal. Sebagai contoh Hexagonal Magus dibreakride oleh CoCo, maka yang pertama kali kita aktifkan adalah skill CoCo terlebih dahulu baru skillnya Hexagonal Magus. Jika terbalik, sama saja kita melihat 3 top deck kemudian draw 3 kartu tersebut.

2. Pentagonal Magus


[AUTO](VC) Limit Break 4 (This ability is active if you have four or more damage):When this unit attacks a vanguard, declare the card name of an «Oracle Think Tank», and reveal the top card of your deck. If the revealed card is the card that you declared, this unit gets [Power]+5000/[Critical]+1 until end of that battle.
[ACT](VC):[Counter Blast (2)-cards with "Magus" in its card name] This unit gets [Power]+5000 until end of turn.
[CONT](VC/RC): Lord (If you have a unit without a same clan as this unit, this unit cannot attack)

Unit ini tidak ada dalam EB07 tapi tidak ada salahnya kita bahas. Skillnya lumayan bagus karena bisa memberikan pressure lawan saat damagenya masih 3. Tapi kan costnya harus benar dalam menebak top deck, berarti hoki-hokian dong? Tidak juga karena ada banyak unit support lainnya yang memungkinkan kita bisa menebak 100% benar top deck kita. Unit ini bisa mencapai powerline 21k saat limitbreak (bahkan bisa mencapai 26k jika diboost oleh Milk) dan yang lebih penting lagi, skillnya auto. Jadi mau dapet double heal pun power dan criticalnya masih tetep nempel.

3. Stellar Magus


[AUTO](VC/RC):[Counter Blast (1)] When this unit attacks a vanguard, if you have an «Oracle Think Tank» vanguard, you may pay the cost. If you do, declare the card name of an «Oracle Think Tank», and reveal the top card of your deck. If the revealed card is the card that you declared, put it your hand, and if it is not, choose a card from your damage zone, and turn it face up.

Unit tebak-tebakan yang menyediakan hadiah berupa draw 1. Kita tidak perlu takut salah dalam menebak top deck karena kalaupun salah, CB yang tadi dipakai sebagai cost akan unflip kembali. Unit ini juga bisa untuk mengetahui top deck yang nantinya akan digunakan oleh unit lain untuk mengaktifkan skillnya. Sebagai contoh aktifkan skill Stellar Magus, tebak top deck secara asal sehingga kita bisa tahu topdecknya. Setelah tahu topdecknya, bisa kita gunakan untuk mengaktifkan skill Pentagonal Magus yang ada di VG circle.

4. Briolette Magus


[ACT](RC):[Soul Blast (1)] If you have an «Oracle Think Tank» vanguard, draw a card, and put this unit on the top of your deck.

Jika kita ingin memanfaatkan Stellar Magus untuk mengetahui topdeck, berarti VG kita tidak bisa melakukan serangan pertama. Untuk mengatasi hal itu, kita bisa menggunakan skill Briolette Magus. Dengan menggunakan Briolette Magus, kita juga bisa dengan tenang menempatkan Milk di belakang Pentagonal Magus. Kelemahan menggunakan Briolette Magus adalah baik lawan ataupun kita sudah mengetahui bahwa drive check pertama bukan trigger sehingga diguard 2 trigger pun tidak akan tembus. Unit ini juga bisa digunakan jika kita ingin mengaktifkan baik skill Crescent magus ataupun unit yang diboostnya.

5. Crescent Magus


[AUTO](RC):When this unit boosts a «Oracle Think Tank», if you have an «Oracle Think Tank» vanguard, declare the card name of an «Oracle Think Tank», and reveal the top card of your deck. If the revealed card is the card that you declared, the boosted unit gets [Power]+3000 until end of that battle.

Super booster archetype ini tentunya. Costnya pun sama seperti unit-unit Magus lainnya yaitu dengan menebak top deck, kita bisa mendapatkan booster 9000. Unit ini juga bisa menjadi alternatif lain selain Briolette Magus agar VG kita bisa melakukan serangan pertama. Pertama aktifkan dulu skill Crescent, tebak top deck secara asal, setelah kita tahu topdecknya kita bisa menggunakan skill Pentagonal Magus. Jika kita lebih menginginkan power Crescent Magus, kita bisa menggunakan skill Pentagonal Magus terlebih dahulu untuk mengetahui top deck barulah kita gunakan skill Crescent Magus. Tapi ya... sepertinya tidak akan ada orang yang melakukan itu, hehe.

Nah, bagaimana menurut anda? Apakah anda tertarik memainkan Oracle Think Tank EB07 ini? Jangan lupa, kalau kalian suka artikel Vanguard seperti ini, komentar ya di bawah. Tiap komentar dan share kalian akan menambah semangat kami membuat artikel baru!

Salam,
Fibro Reverse

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More