Selasa, 24 September 2013

Florsheim Tips : Great Nature's School Punisher, Leo-pald "Я" Part One

Hi guys,

Berhubung artikel sebelumnya mendapat respon yang cukup baik, maka artikel di blog ini akan dilanjutkan sementara. Terus beri komentar dan share link ke sini ya biar komentar makin banyak dan membuat kami lebih semangat!

Di BT13, ada support baru untuk Great Nature setelah sekian lama absen. Dan support baru ini juga berarti Vanguard dengan angka 11k pertama bagi mereka. Kali ini kontributor kita, Fibro Reverse, akan membahas tentang kartu Leo-Pald Я. Siap? Hayuk!

Hi guys, kali ini saya akan membahas salah satu boss baru Great Nature, yaitu School Punisher, Leo-pald. Bisa dibilang unit ini kurang mendapat sorotan para cardfighter karena berada di bawah bayang-bayang berbagai unit jago seperti Dark Dimensional Robo, "Я" Daiyusha dan Star-vader, Chaos Breaker Dragon. Selain itu, playstyle Great Nature yang terbilang "tidak mudah" semakin membuat unit ini sepi penggemar.

Akan tetapi, memainkan deck ini ternyata lumayan asyik juga lho... Dengan perhitungan kebuasan, kebrutalan yang terukur, dan teorema liar, unit ini patut diperhitungkan ke dalam jajaran atas deck-deck yang patut dimainkan. Berikut kita simak playstyle School Punisher, Leo-pald "Я" beserta unit-unit pendukungnya.

School Punisher, Leo-pald "Я"


[ACT](VC) Limit Break 4 (This ability is active if you have four or more damage):[Choose one of your «Great Nature» rear-guards, and lock it] Choose up to two of your «Great Nature» rear-guards, those units get [Power]+4000 and "[AUTO](RC):At the end of your turn, retire this unit." and "[AUTO]:During your end phase, when this unit is put into the drop zone from (RC), call this card to an open (RC)." until end of turn.
(Locked cards are turned face down, and cannot do anything. Turn them face up at the end of its owner's turn)
[CONT](VC):If you have a card named "School Hunter, Leo-pald" in your soul, this unit gets [Power]+2000.
[CONT](VC/RC): Lord (If you have a unit without a same clan as this unit, this unit cannot attack)

School Punisher, Leo-pald "Я" merupakan unit dengan skill yang "lebih aman" dibandingkan pendahulunya, Leo-pald. Jika pendahulunya, Leo-pald, menggunakan skill keduanya saat damage kita 4 dan ternyata kita mendapatkan heal, gagallah rencana yang sudah kita buat. Namun tidak begitu dengan Leo-pald "Я". Jika kita mendapatkan heal setelah menggunakan skillnya, kita tetap bisa mengembalikan unit yang mendapatkan Power Boost dari Drop Zone ke Rearguard Circle. Unit ini juga bisa melakukan spam skill Limit Breaknya yang memungkinkan kita membuat Power Line magic number sesuai dengan base power Vanguard lawan.

Binoculus Tiger


Binoculus Tiger memiliki base power 9000 yang memungkinkan kita membuat Power Line 21000 jika mendapatkan 3 kali Power Boost dari unit lain. Selain itu, kemampuannya untuk melakukan Power Boost ke Rearguard lain menjadikannya sebagai unit yang wajib dibawa di hampir semua build Great Nature.

Lamp Camel


Dulu, unit ini jarang diperhitungkan untuk masuk ke dalam deck Great Nature build apapun mengingat skillnya berbenturan dengan skill Vanguardnya yang sama-sama memiliki cost yang berat. Di build Leo-pald "Я" ini, untuk mengaktifkan skillnya, kita tidak perlu melakukan Counterblast sehingga damage counter yang ada bisa kita manfaatkan untuk mengaktifkan skill Lamp Camel. Sama seperti Binoculus Tiger, Base Powernya yang 9000 memungkinkan kita bisa membuat Power Line 21000 yang jika unit ini berhasil hit apapun, kita bisa membayar costnya untuk draw 1 kartu. So much pressure in this unit.

Coiling Duckbill


Selain memiliki power yang besar, kita tentunya mau dong memiliki advantage yang besar pula. Untuk mewujudkan hal itu, unit ini bisa menjadi salah satu solusinya. Kita bisa menggunakan Blackboard Parrot saat early-mid game sebagai booster Vanguard kita. Setelah late game, kita tinggal mengaktifkan skill Parrot dan menge-call unit ini di circle yang tadinya ditempati oleh Parrot. Dengan begitu, saat kita meretire unit yang terkena skill Duckbill dan Parrot, kita bisa mengedraw 2 kartu. Unit ini juga bisa menjadi draw engine saat kita stuck di Leo-pald dan belum juga mendapatkan Leo-pald "Я" di tangan meski hanya berlaku di giliran dia diturunkan.

Tank Mouse


Jika ditanya apa unit yang menjadi Super Booster di Great Nature? Mungkin banyak yang menjawab Termometer Giraffe, Feather Penguin, atau mungkin ada pula yang menjawab Silver Wolf mengingat kedua unit yang disebutkan sebelumnya jarang ada yang memasukkannya di deck. Menariknya, untuk build Leo-pald "Я" ini bukan ketiga unit tersebut yang menjadi Super Boosternya, melainkan unit yang selama ini kurang diperhitungkan, yaitu Tank Mouse. Saat mengaktifkan Limit Break Leo-pald "Я", unit ini akan menjadi booster 8000 plus 4000 ke unit lain. Bayangkan saja jika kita memiliki 2 Tank Mouse di field, kita berarti punya booster 12000 untuk setiap Linenya. Caranya, pakai efeknya untuk menambah Power depannya sebelum Tank Mouse di-LOCK oleh Leo-Pald "Я".

Itu dulu sedikit preview kartu-kartu yang akan kita gunakan dalam membentuk deck Great Nature Reverse. Sedangkan penjelasan cara main, winning image dan tentu saja, decklistnya, pantengin terus blog Florsheim untuk Part Two-nya ya!

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More