Selasa, 27 Agustus 2013

Florsheim Tips : Oracle Think Tank's Battle Sister EB07

Hi guys,

Sudah lama ya tidak ada update. Seperti yang kalian tahu, bahwa kebanyakan pembahasan Vanguard merupakan sesuatu yang gamblang, terarah, dan "you don't say" sehingga sambutan terhadap artikel pun relatif rendah. Namun atas request beberapa fans Florsheim di fanpage kami, kami coba lanjutkan meski ogah-ogahan. Kami ingin mencoba lagi, apakah kali ini sambutannya cukup baik? Jika iya, maka bisa saja kami akan terus memberikan artikel Vanguard untuk kalian semua :)

Di Extra Booster 7 Mystical Magus, Oracle Think Tank terbagi menjadi dua kubu, Battle Sister dan Magus. Kali ini kontributor kita, Fibro Reverse, akan membahas tentang kubu Battle Sister terlebih dahulu. Siap? Hayuk!

Archetype ini memang agak rasis, jadi harus berhati-hati dalam menentukan komposisi deck, terutama dalam memasukkan unit-unit non Battle Sister agar konsistensinya tetap terjaga. Beruntungnya, Oracle Think Tank memiliki 4 jenis trigger unit dengan archetype ini.

1. Battle Sister, Parfait


[CONT](VC) Limit Break 4 (This ability is active if you have four or more damage):During your turn, if the number of cards in your hand is four or greater, this unit gets [Power]+3000 and "[AUTO](VC):When this unit's attack hits a vanguard, draw a card.".
[ACT](VC):[Counter Blast (2)-cards with "Battle Sister" in its card name] If the number of cards in your hand is three or less, draw a card.
[CONT](VC/RC): Lord (If you have a unit without a same clan as this unit, this unit cannot attack)

Bagi anda yang suka draw gratisan, anda cocok memainkan build ini. Syaratnya pun cukup mudah, yaitu memiliki minimal 2 kartu di hand sebelum VG anda menyerang. Kalau kartu di hand kurang dari itu, anda bisa mengaktifkan skill keduanya agar mencapai persyaratan limitbreaknya. Mungkin pertanyaan yang sering dilontarkan para cardfighter adalah sama seperti pertanyaan untuk Goddess of the Sun Amaterasu, yaitu "Ini kan sudah late game, mana mungkin lawan akan membiarkan serangan masuk?" Well, ada unit yang bernama Battle Sister, Candy dan Battle Sister, Caramel.

2. Battle Sister, Monaka


[ACT] (VC) Limit Break 4 (This ability is active if you have four or more damage):[Counter Blast (1) & Choose a card named "Battle Sister, Monaka" from your hand, and discard it] Look at five cards from the top of your deck, search for two cards from among them, put them into your hand, and put the rest on the bottom of your deck in any order.
[ACT](VC):[Counter Blast (2)-cards with "Battle Sister in its card name] This unit gets [Power]+5000 until end of turn.
[CONT](VC/RC): Lord (If you have a unit without a same clan as this unit, this unit cannot attack)

Another big boss after Parfait. Sekilas, unit ini memang terlihat lemah. Apaan tuh limitbreaknya persona blast cuman untuk nambah advantage 1 kartu di tangan? Eitt...tunggu dulu. Jika digunakan dengan benar, unit ini bisa jadi sangat berbahaya. Sebagai contoh, kartu ini dimasukkan ke dalam deck Tsukuyomi untuk mempercepat sampainya top of stack. Lagipula, CB1 buang Grade 3 itu lumayan untuk bisa draw 2. Drawnya bisa milih dari 5 kartu pula. Lebih seneng lagi kalau dari 5 kartu yang didraw ada Monaka diantaranya. Bisa aktifin skill lagi deh.

3. Battle Sister, Cocotte


[AUTO](VC/RC):[Counter Blast (1)-card with "Battle Sister" in its card name] When this unit's attack hits a vanguard, if you have an «Oracle Think Tank» vanguard, you may pay the cost. If you do, look at the top card of your deck, search for up to one card with "Battle Sister" in its card name from among them, reveal it to your opponent, put it into your hand, and put the rest on the bottom of your deck.

Bisa dibilang unit inilah biang kerok atas rasisnya Battle Sister. Skillnya lumayan untuk menambah pressure ke lawan. Costnya pun tergolong murah. Yang menjadi masalah adalah cost dan resultnya yang rasis. Anda dituntut untuk seminimal mungkin membawa unit non Battle Sister. Jika tidak, saat anda mengaktifkan efeknya dan ternyata kartu yang didraw bukan Battle Sister, anda tidak bisa mendraw kartu tersebut dan CB pun terbuang percuma. Unit ini wajib dibawa kalau anda ingin memainkan deck pure Battle Sister.

4. Battle Sister, Caramel dan Battle Sister, Candy


[AUTO]:[Counter Blast (1)] When this unit is placed on (VC) or (RC), if you have an «Oracle Think Tank» vanguard, you may pay the cost. If you do, put the top card of your deck into your damage zone, and at the beginning of your end phase, choose a card from your damage zone, return it to your deck, and shuffle your deck.

Self damager Grade 2 dan Grade 1. Buat apa sih bawa self damager di deck ini? Agar lawan merelakan serangan kita masuk sehingga kita memperoleh result skill limitbreak seperti yang telah dicontohkan pada sesi Battle Sister, Parfait.

5. Battle Sister, Lemonade


[AUTO]:[Soul Blast (2)] When this unit is placed on (RC), if you have an «Oracle Think Tank» vanguard, you may pay the cost. If you do, choose up to two cards from your damage zone, and turn them face up.

Unit dengan skill yang diidamkan hampir semua clan. Cost dan resultnya pun generik sehingga bisa masuk di semua build Oracle Think Tank apapun. Fungsinya ada 2, yaitu unflip 2 damage dan mengosongkan soul. Dengan kedua fungsi tersebut, banyak unit-unit yang bisa dicombo dengan unit ini. Kelemahan dari unit ini hanyalah base powernya yang hanya 5000.

Bagaimana guys? Kalau kalian suka artikel Vanguard seperti ini, komentar ya di bawah. Tiap komentar dan share kalian akan menambah semangat kami membuat artikel baru!

Salam,
Fibro Reverse

3 komentar:

Lemonade imba itu. Modal combo pake monaka 2x isa draw brp x itu uda itu unflip lg 2. Klo soal pwr 5k mah no prob. Pasang di RG dgn power genap 10k itu jd 15k. Guard pun ga sayang 10k. Klo pasangannnya ganjil 9k/8k tar jdnya <15k rugi 5k jg ga jebol.

mantab itu lemonade, bikin handcard BS makin tebel.

and, ditunggu apdet magus nya om.

Minta tips buat build deck yang vanguardnya Battle Sisters Fromage dong.
Masih pemula, belum tau gimana teknik main battle sister (banyak2in kartu di tangan? soul less? main soul blast? soul charge? atau gimana?)

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More