Senin, 11 Maret 2013

Florsheim Tips : Deck Analysis - Nova Grappler's Blau

Hi guys,

Secara rutin (semoga), Arlan akan membuat Deck Analysis yang aspek-aspek intrinsiknya, seperti kemampuan Attack, Defense, Pressure dan sebagainya dinilai secara subyektif berdasar pengalaman. Pada kesempatan ini ia akan memulai dengan Clan Nova Grappler build Blau Series. Mari kita simak!


Okey, saya mulai dengan Nova Grappler, Blau series. Satu-satunya Chain Ride milik Nova Grappler, dan yang paling berbeda pola mainnya, dimana saat Nova Grappler lain memilih Stand untuk melakukan serangan beruntun dari RG, deck ini memilih critical karena Vanguard mereka bisa stand.

Jadi...


Attack: C
Dari segi attack, nilainya cuma C. Nilai yang agak menyedihkan karena decknya tidak bisa mencapai angka 21K atau lebih tanpa trigger, atau VG-nya diboost oleh dancing Wolf, dan harus attack hit terlebih dahulu. Rearguard-nya juga kesulitan mencapai angka 21K. Walau begitu, sekali kena, biasanya akan berakibat fatal.

Defense: B
Vanguard mereka bisa mencapai angka 11K. Dengan Ethic Buster, maka chance memiliki VG 11K itu sangatlah tinggi. Namun mereka kekurangan hand advantage, sehingga nilainya hanyalah B.

Pressure: A/S+
Karena bila serangan Vanguard diterima, dia bisa stand lagi. Dan bila Break Ride... Bisa mengakibatkan kematian dengan 8 Serangan.


Beast Deity, Ethic Buster
[AUTO] Limit Break 4 (This ability is active if you have four or more damage):When a «Nova Grappler» rides this unit, you may choose one of your vanguards, and that unit gets [Power]+10000, and gets "[AUTO](VC):When this unit attacks a vanguard, [Stand] all your «Nova Grappler» rear-guards in your front row." until end of turn.
[AUTO](VC):When this unit is boosted by a «Nova Grappler», this unit gets [Power]+2000 until end of that battle.
[CONT](VC/RC): Lord (If you have a unit that doesn't belong to the same clan as this unit, this unit cannot attack)

Advantage: C
Mereka kesulitan ngeplus, malah sebaliknya, mereka mainnya minus dengan skill Blaukluger Grade 3 mereka.

Consistency: A
Chain Ride BT04 is the best chain ride for consistency. Kendala deck ini dulu, dimana tak ada Vanguard yang lebih baik untuk digunakan selain Blaukluger sudah ditambal dengan Ethic Buster. Dan Ethic Buster yang berlebih bisa di-discard dengan Blaupanzer dan search Stern Blaukluger. Ditambah lagi, dengan line-up grade 2 yang tepat, Break Ride deck ini akan menjadi sangat mengerikan.

Ease of Use: B
Cukup mudah dipakai dan cukup “You Don’t Say”, tapi... Masih ada aja yang bisa missplay pake deck ini.

Faktor External:
Deck ini mengalami kesulitan melawan VG yang Powernya diatas 11K seperti MLB dan Crossride (dan juga Shamsiel), karena Breakride dan mengestand Rearguard jadi berasa tak ada artinya selain untuk menyerang rearguard lawan. And by Power diatas 11K... I mean, kalo lawan dapet damage check trigger dan power ke-VG... Itu juga diitung loh.

Arlan.

Jadi apakah kamu setuju dengan pendapat Arlan? Ataukah punya pendapat yang berbeda? Layangkan apapun yang kamu pikirkan di kotak komentar di bawah ya~

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More