Kamis, 07 Maret 2013

Florsheim Info : Florsheim Article Challenge Winner!

Hi guys,

Maaf nih, baru sekarang bisa menentukan pemenangnya. Kebetulan bos-bos gue sedang nggak ada hari ini jadi gue punya waktu yang cukup bebas seharian, MWAHAHAHA!!

Kalau penasaran kenapa gue sibuknya, bisa cek artikel ini: Empat Alasan Kenapa Si Vandy Kok Sibuk Bener. Oke jadi setelah gue baca-baca, gue memilih artikel ini sebagai pemenangnya. Simak!


Halo guys! Dengan release-nya Trial Deck 03 (Kamui) dan Trial Deck 04 (Misaki), mungkin ada yang masih bingung bagaimana cara menyusun Decknya ?

Nah di pembahasan kali ini, gue akan bahas bagaimana menyusun Deck dari Trial Deck 04 (Misaki). Mari kita lihat Decklist dari TD ini:


ID
Amount
Name
Grade
TD04/001
4
Oracle Guardian, Apollon
3
TD04/002
1
Goddess of Flower Divination, Sakuya
3
TD04/003
2
Meteor Break Wizard
3
TD04/004
4
Oracle Guardian, Wiseman
2
TD04/005
4
Security Guardian
2
TD04/006
2
Sword Dancer Angel
2
TD04/007
4
Oracle Guardian, Gemini
1
TD04/008
4
Dark Cat
1
TD04/009
4
Weather Girl, Milk
1
TD04/010
2
Battle Sister, Maple
1
TD04/011
3
Luck Bird
1
TD04/012
4
Oracle Guardian, Nike
0
TD04/013
4
Dream Eater
0
TD04/014
4
Victory Maker
0
TD04/015
4
Lozenge Magus
0

Pertama, sebelum membahas Playstyle yang dapat dimainkan, ada baiknya kamu menyusun triggermu terlebih dahulu sesuai dengan komposisi trigger yang kamu suka (pada umumnya 8 Critical 4 Draw dan 4 Heal, 4 Critical diantaranya Psychic Bird dan gue yakin ini gak susah nyari-nya) dan juga gunakan Starting seperti Lulu (saat kamu Ride Sakuya, Lulu muncul ke RG kemudian setelah soulblast untuk Draw, Lulu kamu kembali ke tangan, bonus 10k Shield !) atau Battle Sister Éclair untuk search Grade 3, dan starting ini juga cukup mudah dicari.

Karena yang dibahas disini adalah Trial Deck dan ruang lingkup-nya, gue gak akan bahas untuk memasukkan kartu-kartu seperti CEO Amaterasu, Scarlet Witch Koko, dan sebagainya. Dan pembahasan kali ini juga TANPA NULL (Budget yang dibutuhkan juga gak terlalu banyak).
Kali ini kita lihat Boss-card untuk memainkan Deck ini.


Goddess of Flower Divination, Sakuya
[CONT](VC):During your turn, if the number of cards in your hand is four or greater, this unit gets [Power]+4000.
[AUTO]:When this unit is placed on (VC), return all of your «Oracle Think Tank» rear-guards to your hand.

Effect mengatur kembali arena-mu saat di-Ride ini sangat menyenangkan sekali untuk digunakan. Tidak masalah kamu menurunkan Trigger 10k Shield sekalipun di-awal untuk nge-rush lawan sehingga lawan terkena banyak damage atau menghabiskan beberapa hand untuk menahan seranganmu di awal sebelum Ride Grade 3, dan setelah kamu Ride ini, kamu dapat membalikkan semua kartu di Rear Guardmu dengan unit yang lebih bagus (dan pastikan kamu harus punya Sakuya di tangan kalau mau nge-rush di awal menggunakan kartu trigger). Sangat menyenangkan apabila yang kamu balikkan adalah Battle Sister Cocoa atau Circle Magus, bisa ngintip Top Deck lagi!

Berarti komposisi utama Deck ini adalah :
Grade 3 : 4 Sakuya
Grade 2 : -
Grade 1 : 2 BS Cocoa 3 Circle Magus (ini sih terserah mau pake yang mana aja, effectnya kurang lebih, tergantung kamu lebih cocok dengan yang mana saja)
Grade 0 : 7 Crit 5 Draw 4 Heal (Ini susunan Trigger yang gue pribadi lebih suka untuk playstyle ini. Sengaja 5 Draw walaupun gak gitu pengaruh, agar bisa ngerush di awal permainan) 
Starting: 1 Lulu
Karena kelihatannya Deck ini bakal gak terlalu makai Counterblast, gunakan unit yang bisa menghabiskan Counterblastmu seperti Meteobreak Wizard dan Oracle Guardian Apollon. Maiden of Libra juga gak jelek. Dan jangan lupa gunakan Oracle Guardian Gemini dan 1 lembar Milk untuk jaga-jaga apabila melawan Crossride (Milk 10k + Sakuya 14k = 24k sekali nyerang!) 

Jangan lupakan Patung :poop: dan BS Mocca untuk menyerang. Gak pake Tom karena ini Low-Budget.
Berarti sudah menjadi seperti berikut Decklist kita :
Grade 3 : 4 Sakuya 2 Meteobreak 1 Apollon
Grade 2 : 2 Libra 3 Wiseman 3 BS Mocha
Grade 1 : 2 Cocoa 3 Circle Magus 4 Gemini 1 Milk
Grade 0 : 7 Crit 5 Draw 4 Heal 1 Lulu

Kita masih ada 4 slot Grade 2 dan 4 slot Grade 1 yang kosong. Untuk Grade 1-nya , pakailah kartu sakti ini :


Dark Cat
[AUTO]:When this unit is placed on (VC) or (RC), if you have an «Oracle Think Tank» vanguard, each player may draw a card.

Kuroneko yang satu ini sangatlah jago, tapi sebenarnya build kuroneko ini harus disertai 4 null untuk memaksimalkan pertahanan. Lho bukannya kasi lawan nambah hand? Gimana jagonya? Lawan juga nambah kan pertahanannya? 

Nih gue kasitau kenapa jago banget :
  1. Power 7000 sebagai boost itu gak rendah
  2. Combo dengan Circle Magus. Apabila Top Deck yang kamu cek bukan Trigger, langsung call saja kucing ini untuk mengambil kartu yang sudah kamu check ke tangan.
  3. Combo dengan Sakuya, walaupun sebenarnya combo ini lebih enak digunakan di Deck Bermuda Triangle. 

Pasang beberapa ekor kucing di Rear Guard-mu, kemudian Ride Sakuya beberapa kali sambil mengaktifkan effect Kucingnya. Karena di effect tertulis “You may” kamu bisa memilih untuk tidak Draw kartu, meskipun lawan boleh tetap draw. 

Gunakanlah effect Kucing dengan bijak, dan kamu akan kaget melihat lawanmu kalah bukan karena 6 Damage, tapi karena Deck-Out. Sekali lagi, playstyle seperti ini lebih cocok dimainkan oleh Bermuda Triangle, karena selain effect Sakuya dan effect Dark Cat, BmT memiliki Flores, Perla, Tyrrhenia dan Weddel untuk mengembalikan Miltoa (Dark Cat di BmT) kemudian aktifkan lagi.

Karena mainnya perlu bertahan, Grade 2 pakai 4 Security Guardian. Dan fualaah, jadilah Deck list Low Budget kita :
Grade 3 : 
4 Goddess of Flower Divination, Sakuya 
2 Meteor Break Wizard
1 Oracle Guardian, Apollon

Grade 2 : 
2 Maiden of Libra 
3 Oracle Guardian, Wiseman 
3 Battle Sister, Mocha 
4 Security Guardian

Grade 1 : 
2 Battle Sister, Cocoa 
3 Circle Magus 
4 Oracle Guardian, Gemini 
1 Weather Girl, Milk 
4 Dark Cat
Grade 0 : 
4 Oracle Guardian, Nike (Critical)
3 Psychic Bird (Critical) 
4 Victory Maker (Draw)
1 Dream Eater (Draw)
4 Lozenge Magus (Heal) 
1 Little Witch, LuLu (Starting Vanguard)

Dan format untuk Hi-Budget Neko (versi ane) :
Grade 3 : 4 Sakuya, 2 Meteobreak, 1 Apollon
Grade 2 : 4 SecurityG, 2 Libra, 3 Tom, 3 Mocha
Grade 1 : 4 Chocolat, 4 DarkCat, 3 CircleMagus, 2 Gemini, 1 Milk
Grade 0 : 8 Crit 4 Draw 4 Heal 1 Lulu

Dan semua tergantung lagi dengan cara bermain-mu Ingat, belum tentu cara main-mu adalah cara main terbaik, cobalah dengan beberapa playstyle yang kamu suka dan rasakan Deck seperti bagaimana yang cocok dan kamu sukai

Tedi.

Sudah disimak? Selamat untuk Tedi yang telah memenangkan kaos official Dragonic Overlord!
Eits jangan pergi dulu, dalam waktu dekat gue juga akan mengepost juara favorit gue, yang kebetulan membahas TD satunya, yaitu TD03!

PS. Sayang Juara Favorit tidak mendapat hadiah apa-apa :(

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More