Senin, 18 Maret 2013

Florsheim Info : Felix's Regionals Report from USA

Hi guys,

Di USA sana sedang diadakan Stand Up Challenge Tournament yang bertingkat mulai dari Regional sampai National. Felix kali ini akan membagi pengalamannya mengikuti turnamen tersebut. Simak ya!

Halo guys, bagaimana kabar loe semua? Gw sih jujur aja lagi stress, ujian akhir itu minggu depan! Cuma nggak apa-apa, demi masa depan!

Nah udah basa-basinya, sekarang saya mau menghidangkan artikel yang jarang sekali di buat, yaitu turnamen report. Turnamen yang kali ini bukanlah turnamen toko biasa yang diadakan seminggu sekali, tapi ini adalah regionals! Langsung saja yah ke main pointnya.

Jadi ceritanya nih gw tuh pas hari sebelum turnamen kurang tidur, pas pergi aja hampir ketabrak mobil gara-gara gw ga perhatiin lampu merah. Untungnya, deck yg gw pakai bukanlah deck yang harus dimainkan dengan otak yang jernih. Maksudnya memang sih semua deck harus dimainkan dengan serius pas turnamen biar menang, cuma gini deh. Bandingkanlah Tsukuyomi dan DOTE. Lebih susah Tsukuyomi kan, perlu inget stack, dll. Kalau otak lu ga jernih atau kurang tidur, bisa fatal kalau main lebih dari 5 match.

Oleh karena itu, gw pilih...

DOTE!!!!

His Strength is Neverending! My Genius is Neverend... *dibekap*
Tournament Format : Double Elimination, 36 people.

Game 1 : Vs Royal Paladin's Majesty Lord Blaster


Gw jalan duluan. Setelah liat starter musuh yaitu Wingal Brave, langsung lah saya mengambil countermeasure, yaitu turn 2 ride Nehalem karena base nya 10k. Musuh ride blaster blade, dan gw guard 10k untuk no pass jadi brave musuh ga kepake. Trus beberapa turn selanjutnya, gw berhasil membuat DOTE 13k dan gw main total kontrol, karena pada akhirnya, tiap turn, gw cuma guard dikit doang buat block attack musuh, sedangkan dengan gampangnya gw buat kolumn 17k and I force the game into my pace.
Score = 1-0

Game 2 : Vs Kagero's Dragonic Overlord The End


Lawan missride G0. Udah ga usah dijelasin kali yah? Wkwk
Score = 2-0

Game 3 : Vs Shadow Paladin's Phantom Blaster Overlord


Lawan dapat ride chain segala, dll. Gw udah di keadaan terdesak banget nih. Cuma gw inget, musuh udah pake Mac Lir (Sentinel) 3 kali. Wah kemungkinan besar Mac Lirnya uda ga ada. (musuhnya takut banget gw Persona Blast). Eh ada 1 turn dia turunin Nemain, nah itulah kesempatan gw. Hand dia cuma 3, dia ada Nemain dan Masquerade sebagai RG. Gw ada DOTE, dan gw tau tangan musuh ada 1 g3, 1 g2(drive check turn lalu), dan 1 unknown.

Jadi gw langsung ambil kesempatan itu untuk melakukan hal teraneh di dunia. Crossride Dragonic Overlord BIASA di VG. Yep, gw pakai Overlord effect attack Nemain dia, ga kuat tahan kan, dari situ gw Drive Check 3 kali dan dapet 1 Heal. Dari sana gw main safe dan akhirnya menang.
Score : 3-0

Game 4 : Vs Kagero's Dragonic Overlord The End


Bisa dibilang close game sih. Agak pusing juga, gw lupa apa yang terjadi, cuma kita saling destroy sesama Rear Guard dengan Kimnara, dan gw finishing move dengan retire booster VG gw untuk Flame Promise Aermo, dan attack 23k. Kalau musuh punya 5k guard extra, gw kalah itu xD. Musuhnya teman gw yang 1 tim sama gw jadi skill level cukup setara.
Score : 4-0

Game 5 : Vs Great Nature's School Hunter, Leo-pald


Yah.. Gimana yah bilangnya, Great Nature sih bagus buat lawan crossride, cuma gara-gara leopaldnya 10k sih, gw rush pakai Burning Horn dan dia guardnya juga berat. Jadi ya gw menangnya gitu.
Score : 5-0

Game 6 : Vs Kagero's Dragonic Overlord The End


Giliran gw yg Misride G2. Agak berat terkunci di Barri, dan musuh buat kolom 18k dimana-mana. Gw akhirnya berhasil sampai G3, cuma drive check 2 DOTE pas turn itu. Ya sudahlah gg haha.
Score : 5-1

LOLOS TOP 8!!

Top 8 :
Game 7 : Vs Royal Paladin's Majesty Lord Blaster


Deskripsinya sih kira-kira sama kaya game 2. Ya gitu deh pokoknya.
Score : 6-1

Top 4 :
Game 8 : Vs Kagero's Dragonic Overlord The End


Musuh gw ride DOTE 13k, sedangkan gw hampir misride, jadi gw ambil Aermo pakai Conroe, taruh di belakang VG. Trus gw ride DOTE 11k. Harusnya sih jujur aja gw kalah advantage gara-gara kalah Trigger, cuma musuh lagi ga terlalu fokus, jadi musuh LUPA kalau DOTE gw diboost cuma 17k. Dia tiap turn guard 15k untuk no pass. Harusnya 10k uda cukup buat 2 tembus. Jadi tiap turn setiap 5k terkuras dan akhirnya close game gw menang.
Score : 7-1

Top 2 :
Game 9 : Vs Kagero's Dragonic Overlord The End


Gw lawan orang yang tadi gw kalah gara-gara misride, dan tebak apa? Gw misride lagi >.<

Ya sudahlah yah, yang penting dapet invitation. Juara 1 dan 2 hadiahnya juga sama sih jadi ya bodoh amet.

Perjuangan belum berakhir
Ok lah gitu aja guys. Thanks for reading :)

Felix

Bagaimana menurut kalian guys? Tulis di komentar ya :)

2 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More