Sabtu, 19 Januari 2013

Florsheim Tips : Spend Less Gain More

Hi guys,

Setelah lama absen, kali ini Felix akan membagikan tips bagaimana cara survive dalam dunia Vanguard dengan seminim mungkin mengeluarkan uang, namun dengan hasil yang maksimal. Penasaran kan? Langsung simak saja di bawah!

Woah, woah! Tumben sekali judul artikelnya agak sedikit aneh.

Jangan salah, banyak orang yang saya observasi, menghabiskan uang dengan begitu saja untuk membeli deck atau kartu, sedangkan dia sendiri tidak membuahkan "hasil".

Maksudnya "hasil" apa kak?

Maksudnya tuh ya.... tidak menghasilkan untung deh. Coba lihat di bawah.

Megacolony, Granblue, Bermuda Riviere, Royal Paladin, Bermuda Raindear, Spike Brothers,  Oracle Think Tank, Kagero
"Wah kakak orang kaya yah? Punya deck sampai 8 biji."
"Udah habisin berapa banyak tuh?"

Sebagai informasi, deck-deck di atas adalah deck-deck yang cukup mahal (kecuali Megacolony, setiap deck di atas ada 4 Perfect Guard, jadi setidaknya ada 32 Perfect Guard, dan kebanyakan Perfect Guardnya itu minimal 10 USD (anggap saja Rp100.000).

Wah, di tambah RRR dan RR nya berapa tuh?

Karena saya main di Amerika, harga-harga kartu juga lumayan tinggi. Jujur saja, totalnya bisa mencapai 1200 dollar ++.

"Wah 12 juta! Kakak emang ngeluarin 12 juta dari kantong gitu selama main Vanguard?"

Jawaban saya : "Ga kok. Gw cuma ngeluarin total 150 dollar.

"O.O! LOH KOK BISA?

Nah jadi artikel ini, saya mau membagikan cerita saya gimana bisa cukup dengan modal 150 dollar, bisa dapet barang-barang yang totalnya 8-10 kali lipat.

Awalnya sih saat saya berangkat ke Amerika, saya tidak menyangka akan ada Vanguard di kota saya. Ternyata setelah tanya-tanya orang, ketemulah satu toko kartu yang kira-kira 45 menit dari rumah saya (naik bus). Terus mulailah karir VG EN saya di Amerika.

Pertamanya sih rada pusing, mau cari kartu tapi yang jual ga ada. Akhirnya saya memutuskan untuk mengunjungi forum dan grup-grup Facebook Vanguard khusus Amerika. Singkat cerita, saya mengeluarkan uang sebanyak 100 dollar untuk membeli deck Spike Brothers. Nah gimana kok dari $150 bisa jadi ribuan?


Jawabannya simple kok. Menangin Tournament -> dapat sleeve dan kartu -> jual -> ulangi proses selama 2-3 bulan. Setelah itu, simpanlah uang sisa itu, dan ini rahasianya. Selalu cari orang-orang yang mau cuci gudang, atau cari informasi, kartu apa yang harganya akan naik. Cepatlah stok barang-barang itu, dan pas harganya naik, jual.

Secara teori simpel kan? Ia dong, cuma secara praktek, butuh waktu dan kesabaran.

"Menangin turnamen? Ga gampang kak!"

Jawabannya : "Get better." Kalau saya bisa selalu top 3 hampir tiap kali tournament, kenapa anda ga bisa?!
Pasti ada alasannya. Practice makes perfect. Gunakanlah deck anda secara maksimal dan jangan menyerah.

Banyak orang yang pikir, oh deck ini jarang menang, ah jual aja, ganti deck. Nah mungkin memang benar, tapi crosscheck diri anda sendiri dulu, apakah anda sudah memakainya secara maksimal? Apakah anda sudah menyediakan waktu untuk mengasah cara bermain anda? Kalau belum, pakailah waktu luang anda untuk latihan. Atau tanya cardfighter yang sering menang, atau yang terkenal, tanya saran mereka. Ingat, malu bertanya sesat di jalan. Kalau ga dijawab ya sudah tidak apa-apa. Anda juga ga salah kan?

Bagaimana? Siapkah mental anda?
Ingat, kalau anda punya kegiatan lain(sekolah, kerja), utamakanlah mereka. Di saat waktu senggang baru anda latihan. Jangan sampai VG mempengaruhi kehidupan sehari-hari anda. Nah, setelah anda bisa mengatur waktu, cobalah cari-cari kesempatan untuk lihat-lihat grup dan orang yang mau menjual kartunya dengan harga murah. Jangan takut!

Kalau anda punya perasaan ," Waduh murah sih, cuma kalau gw ga bisa jual balik gimana?" Anda harus menghilangkannya. Ingat, carilah kartu yang murah, tapi yang mudah untuk dijual. Contohnya : Perfect Guard, atau kartu-kartu inti deck, seperti Palamedes, CEO Amaterasu. Untungnya memang sedikit, cuma lama-lama menjadi bukit. :)

Siap mencoba?

Salam,
Iosmk

5 komentar:

Wah kk mau tanya
Kebetulan saya cardfighter, masih sekolah, jadi harus main deck low budget karena uang saku tipis

Minta tips dong, saya udh mulain rajin ikut tournament, cuma deck saya karena low budget ya ga ada perfect guard, jadi bisa ga kalo saya menangin tournament tanpa perfect guard?

Tx ya atas infonya

Bisa sih bisa, cuma ya kalau anda di komunitas yang kompetitif, cukup susah. Yah cobalah simpan uang saku mu untuk beli perfect guard, dan kalau bisa main deck yang nge rush, seperti spike brothers. Kalau ga bisa beli, ya terpaksa pakai uang sakumu untuk investasi kartu seperti yang saya bilang. Akan lebih lambat sih kalau dari pertama nya modalnya benar2 ga kuat. Gw sih memang memakai 100 dollar (1 juta), cuma setelah itu gw masih mengeluarkan kaya 100 dollar per minggu buat investasi kartunya, cuma 1 minggu setelah itu, modal langsung balik. Jadi ya ga kerasa sih.

Hmmm gitu ya ka
Yowes lah saya nabung dulu buat beli null deh, itung2 investasi buat kelanjutan kedepannya

Kalau ane sih karena masih pelajar dan low budget,jadi ya ngandelin hoki aja dari booster pack. Berharap dapet kartu bagus hehe

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More