Selasa, 18 Desember 2012

Florsheim Tips : Murakumo's Ultimate Youkai Fortress Shirayuki

Hi guys,

Kali ini Ainur Rahman, seorang pengguna Murakumo dari Surabaya ingin sharing mengenai deck Murakumo yang paling update, yaitu deck Shirayuki. Mari kita simak bersama!

Selama ini Murakumo dikenal dengan Mandala Lordnya yang terkenal sebagai salah satu Grade 3 dengan efek defensif yang cukup ampuh untuk mengajak lawan bermain lama. Dengan Persona Blastnya yang bisa mengubah Grade 3 di tangan menjadi Guard senilai 10.000, tentu lebih dari cukup untuk defense tambahan dan bertahan turn selanjutnya, dan akhirnya di BT-09 ini keluar juga upgrade-an teranyar dari Mandala Lord yang jauh lebih MOE!!


Phantasmagoric Snowy Wind, Shirayuki

[AUTO](VC) Limit Break 4 (This ability is active if you have four or more damage):[Counter Blast (1) & Choose a card named "Phantasmagoric Snowy Wind, Shirayuki" from your hand, and discard it] At the beginning of the guard step that this unit was attacked, you may pay the cost. If you do, choose an opponent's attacking unit, and that unit gets [Power]-20000 until end of that battle.
[CONT](VC/RC): Lord (If you have a unit that doesn't belong to the same clan as this unit, this unit cannot attack)

Dengan minus attack lawan -20.000 nya. Apa aja sih yang bisa cewek unyu ini lakukan? :P

Saya mulai pembahasan build murakumo yang baru ini dengan deck analysis. Kunci utama deck shirayuki ini adalah Persona Blastnya yang bisa “mengurangi” attack lawan hingga -20.000. Sebuah advantage sangat besar untuk melawan deck-deck yang bisa menyerang banyak kartu secara bersamaan seperti Dragonic Kaiser Vermillion, Dragonic Kaiser Vermillion The Blood, ataupun Exculpate the Blaster.

Tapi di lain sisi, satu lembar shirayuki bisa menggantikan sampai 4 lembar kartu untuk menahan kartu-kartu ngetroll macam Silent Tom atau Glory Maelstorm yang efeknya mayan broken, ngasih limitasi jenis kartu yang bisa digunakan untuk nge-guard. Bisa dibilang Shirayuki ini adalah salah satu build anti-meta paling fun yang pernah saya gunakan di cardgame ini.

Poin-poin kunci kunci di deck Shirayuki.

1. Masalah mencari Shirayuki. 
Pros = Dia punya base power 11.000. Cukup advantage dong, attack masuk 20.000. Cuma perlu ngeguard 10.000 :P
Cons = Ga seperti mandala, efeknya cuma jalan secara Limit Break 4 dan Shirayuki ga ada searchernya. Dan harganya mahal buat kartu RR. :v Terus gimana? Pake dua lembar!


Body Changing Ninja, Kokuenmaru
[AUTO]: Pioneer (When another unit from the same clan rides this unit, you may call it to (RC))
[ACT](RC):[Counter Blast(1), put this unit into your soul] Look at up to five cards from the top of your deck, search for up to one grade 3 or greater «Murakumo» from among them, reveal it to your opponent, put it into your hand, and shuffle your deck.

Starter baru ini jago banget buat nyari Shirayuki. Pasang dua biji, satu sebagai starter, satu di dalem deck. Bisa kita keluarkan dari dalem deck pake efek Oboro Cart terus kita abuse efeknya :D

2. Enam Draw Trigger
Pada awalnya saya pakai delapan. Ternyata satu game pakai shirayuki ini mainnya cukup lama. Sering deckout. Saya ganti enam saja deh. Dan akhirnya ga deckout lagi sekaligus defense line masih kejaga mantap :D

3. Pasang unflipper sebanyak-banyaknya
Di deck Mandala Lord dulu unflipper komon ini jarang sekali dipakai.



Stealth Beast, White Mane
[AUTO](VC/RC):When this unit's attack hits a Vanguard, if you have a «Murakumo» vanguard, choose a card from your damage zone, and turn it face up.

Di deck ini abuse sebanyak-banyaknya. Selain ngasih pressure ke lawan untuk nge-guard, sekalian kalo dibolehin masuk bisa unflip damage kan :D

4. Gunakan Spell Hound
Alias damage manipulator Murakumo.


Stealth Beast, Spell Hound
[AUTO]: [Counter Blast (1)] When this unit is placed on Vanguard Circle or Rear-guard Circle, if you have a «Murakumo» vanguard, you may pay the cost. If you do, put the top card of your deck into your damage zone, and at the beginning of your end phase, choose a card from your damage zone, return it to your deck, and shuffle your deck.

Buat apaan? Banyak yang tanya ke saya. Simpel aja. Masukin lagi Shirayuki yang masuk ke Damage Zone balik ke dalam deck. :D Sayang tidak bisa untuk mengaktifkan Limit Break Shirayuki.

5. Kalo bisa kartu-kartu kalian di deck minimal tiga semua
Oboro cart merupakan salah satu kartu cukup mantap buat deck Murakumo.


Stealth Fiend, Oboro Cart
[AUTO]:[Counter Blast (1)] When this unit is placed on (VC) or (RC), if you have a «Murakumo» vanguard, you may pay the cost. If you do, choose a «Murakumo» other than 'Stealth Fiend, Oboro Cart' from your (RC), search up to one card with the same name as the chosen unit from your deck, call it to a (RC), and shuffle your deck. At the end of the turn, place the unit called by this ability to the bottom of your deck.

Abuse efeknya seefisien mungkin. Jangan sampai kamu ga bisa kopi salah satu Rear Guardmu gara-gara sudah habis di deck.

6. SABAR! 
Bertahan aja men! Ingin sesuatu yang berbeda dan thrilling? Pakai deck Shirayuki. Menggunakan deck ini adalah salah satu bentuk latihan bermain vanGUARD yang sebenarnya.

*eh, ciyus? miapah?

Maksud gw adalah latihan guard yang efisien dan benar-benar efisien, di handmu pasti banyak guard 5000-an karena kita bawa banyak Draw Trigger. Jangan terpacu untuk bermain nge-Rush, deck ini jagonya bertahan.

Troll lawanmu, lama-lama kamu bakal ngerasa sendiri. Kartu lawan makin menipis. Dan kartumu makin menebal. Saya main dengan deck ini di 14 game percobaan dengan banyak deck berbeda. Win 12 dan lose 2. Game berakhir dengan hand saya 7-9 dan lawan 0-1. Kalah karena satu hal, ndak dapet Shirayuki :Hammer: kurang Tjintaa!!!

Demikian tips dari saya.

Thanks buat Florsheim yang udah ngasih saya kesempatan buat ngisi rubrik Florsheim. :D

Decklist saya

Grade 3
4x Phantasmagoric Snowy Wind, Shirayuki
3x Money-Grubbing Stealth Ogre, Arahabaki

Grade 2
2x Quick Archer, FUSHIMI
4x Stealth Beast, Bloody Mist
4x Stealth Beast, White Mane
1x Stealth Beast, Spell Hound

Grade 1
4x Silent Stealth Rogue, Shijimamaru
3x Stealth Beast, Leaves Mirage (Sentinel)
3x Stealth Beast, Midnight Panther
3x Stealth Fiend, Oboro Cart
1x Stealth Beast, Leaf Racoon

G0 :
3x Stealth Beast, Cat Devil (Critical)
3x Fox User Izuna (Critical)
3x Stealth Fae, Rokurolady (Draw)
3x Stealth Fae, Lantern Ghost (Draw)
4x Stealth Fae, Yukihime (Heal)
2x Body Changing Ninja, Kokuenmaru (Starter Vanguard)

2 komentar:

Bisa dicoba. Sankyu Florsheim~~ :D

Oh .... jadi deck ini cuma bertahan saja ?

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More