Kamis, 06 Desember 2012

Florsheim Tips : Epitome of Grade 4 Greatness


Hi guys!

Booster Pack terbaru BT04 - Eclipse of Illusionary Shadows akan rilis akhir pekan ini. Booster Pack ini biasanya diasosiasikan dengan deck Shadow Paladin, namun bukan itu yang ingin gue bahas sekarang.

Salah satu kartu yang sangat amat menarik akan dirilis sebagai Promo di Booster Set ini, GRATIS kalau kamu membeli Booster Box BT04. Dan kartu itu adalah.....

Hanya bisa dipakai sekitar tiga bulan! Mari puas-puaskan pakainya!
Yeah! Grade 4 pertama dalam ekspansi English! Kartu ini sangat spesial karena dia simply SATU-SATUnya Grade 4 di luar sana. Selain itu dia juga SATU-SATUnya Unit dengan Power mentah 13.000, sangat signifikan, apalagi di format English, Crossride belum ada, membuat dia SATU-SATUnya Vanguard yang bisa statis 13.000 di giliran lawan, mengurangi kartu yang kamu butuhkan untuk bertahan secara sangat signifikan.

Mari kita mulai membuat decknya!

Starting Vanguard yang gue pilih adalah Acorn Master.

Mungkin kalian sudah tahu, tapi Acorn Master merupakan kartu wajib di deck Silvest karena ia MAMPU MENCARI SILVEST! Yep, dia bisa mengambil Grade 3 atau lebih dari lima kartu yang direveal.


Sedangkan untuk Trigger, berhubung Silvest mampu mencapai 30.000 Power dengan mudah, gue memperbanyak Critical Trigger. Selain itu agar Silvest lebih cepat ke tangan, Draw Trigger pun diikutkan.


Lanjut ke Grade 1!

Karena kita akan lebih fokus pada Silvest, kita akan memerlukan booster yang membuat Silvest mencapai 31.000 membuat Vanguard 11.000 lawan harus membuang 25.000 shield minimal untuk menahannya. Oleh karena itu kita akan memasukkan Silver Wolf.

Jumlah Grade 3 dan 4 tanpa shield di deck ini juga cukup besar, oleh karena itu kita akan memasukkan beberapa Hula-Hoop Capybara untuk me-Recyclenya. Kemudian, seperti biasa, kita akan memasukkan Sentinel kita, yaitu Cable Sheep di jumlah maksimal agar Grade 3 dan 4 di tangan bisa digunakan untuk bertahan.

Untuk Grade 1 terakhir, kita akan gunakan Stamp Sea Otter yang sangat cocok dijadikan target buff khas Great Nature.


Next! Grade 2!

Disini kita akan memasukkan penyerang utama kita, yaitu Binoculus Tiger. Sinerginya dengan Stamp Sea Otter sangat menakjubkan, membuatnya menjadi booster 10.000. Lalu berhubung Counterblast kita cukup jarang dipakai, mari kita masukkan Lamp Camel demi plus yang bisa ia hasilkan.

Sebagai Grade 2 terakhir, kita pakai saja vanilla Geograph Giant untuk Powernya yang tinggi.


Mari mulai memilih Grade 3!

Di Grade 3, gue akan memilih Magnet Crocodile dan School Hunter, Leo-Pald karena merekalah Grade 3 terbaik untuk Great Nature ENG saat ini. Jumlah Magnet Crocodile akan sedikit gue perbanyak dibanding Leo-Pald karena sebenarnya kita hanya sementara di Grade 3, hanya sekedar batu pijakan ke Grade 4!


Dan yang terakhir, Grade 4!

Tentu saja, Epitome of Knowledge, Silvest. Silvest hanya dua digunakan. Dia lebih sebagai bonus kalau kamu berhasil mengedrawnya. Karena kalau terlalu banyak, selain dia dapat merusak rasio grade secara keseluruhan, Silvest juga bisa nyangkut di hand tanpa shield, membuat defense kita semakin lemah.


Oke, jadi listnya menjadi seperti ini!

Grade 0
1 Acorn Master
4 Ruler Chameleon (Critical)
4 Triangle Cobra (Critical)
4 Fortune-Teller Cat (Draw)
4 Dictionary Goat (Heal)

Grade 1
4 Silver Wolf
4 Cable Sheep
4 Stamp Sea Otter
2 Hula-Hoop Capybara

Grade 2
4 Binoculus Tiger
3 Lamp Camel
3 Geograph Giant

Grade 3
4 Magnet Crocodile
3 School Hunter, Leo-Pald

Grade 4
2 Epitome of Knowledge, Silvest

Cara bermainnya simple, lakukan saja seperti Great Nature biasanya. Binoculus dan Leo-Pald mengebuff Stamp Sea Otter, atau siapapun jika dibutuhkan. Kemudian Leo-Pald dapat mengembalikan yang dibuff saat Limit Break. Kamu bisa gunakan Acorn Master untuk mengambil Leo-Pald (Grade 3 utama), Magnet Crocodile (bisa mencapai 20k dengan Silver Wolf), atau Silvest (Big Boss kamu!).

Begitu Silvest turun, maka pertahanan kamu akan berlipat ganda. Extra 3.000 Power dari normalnya G3 akan membuat lawan kamu kesulitan mengatur Power Linenya dan membuat kamu menggunakan lebih sedikit kartu untuk menahannya. Selain itu serangan Silvest yang mampu mencapai 30.000+ juga pasti akan membuat lawan gentar.

Satu yang perlu kamu hati-hati adalah rasio deck ini yang tidak biasa. Takutnya kamu mengedraw terlalu banyak G3 dan G4 tanpa bisa digunakan bertahan.

Deck ini masih sekedar teori, belum dites. Jika ada masukan atau pendapat mengenai bagaimana seharusnya deck Silvest dibuat, tulis di komentar ya!

Oke segitu dulu,
Vandy

Kalau kamu tertarik untuk membeli Booster Box BT04 Eclipse of Illusionary Shadows, Florsheim membuka pre-order untuk dikirimkan tanggal 10 Desember 2012 ini. Informasi lebih lanjut bisa klik link berikut: Pre Order BT04.

2 komentar:

Haiiss.. Bisa di-search dari deck, power mentah 13000, bisa auto boost 10000 tanpa cost. Ckckck.. Ga kebayang deh brokennya kalau dia grade 3 :v

Pertanyaanya adalah kenapa gak pake Hamsuke Brother ?

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More