Kamis, 29 November 2012

Florsheim Tips : White Hare Corps

Selama ini Gold Paladin selalu identik dengan Garmore, Ezel dan Spectral Duke Dragon. Tahukah kamu kalau masih ada archetype lain dari Gold Paladin yang juga menyenangkan untuk dimainkan? Kali ini Arlan akan sharing mengenai salah satu archetype dalam clan Gold Paladin yang pasti fun! Simak!

Gold Paladin Pellinore adalah Gold Paladin yang paling jarang terlihat dibandingkan dengan varian Gold Paladin lainnya (Ezel, Garmore, dan Spectral Duke). Hal ini karena mereka sekilas terlihat kekurangan Power, Cost Limit Break Pellinore yang cukup berat, serta build yang tricky dan tidak begitu konsisten, dan play mereka nampak untung-untungan karena memerlukan unit mereka dipanggil dari deck untuk menjalankan efek mereka.


Sementara untuk melakukan Superior Call, selain menggunakan Garmore, GP melakukannya dengan memanggil unit dari Top Deck, atau tiga kartu dari top deck. Oleh karena itu, build ini nampak jarang digunakan dibanding build lainnya.

Tetapi, bukan berarti build ini lemah. Karena dengan play yang tepat, GP Pellinore dapat mengalahkan lawan dengan memiliki advantage yang tinggi. Terlebih lagi, deck ini adalah varian Gold Paladin yang paling fun dikarenakan sifat mereka yang sangat random namun bisa meledak secara tiba-tiba, sehingga bisa mengundang tawa dan decak kagum para pemain dan siapapun yang menonton cardfight tersebut.

Berikut ini akan saya jelaskan beberapa kartu kunci mereka:

1. Spring Breeze Messenger


Starting Vanguard mereka. Berperan penting untuk melakukan Superior Call dan mentrigger Dindrane, Lop Ear, ataupun Pellinore.

2. Listener of Truth, Dindrane


Sering dibandingkan dengan Silver Fang Witch. Sama-sama +1, tapi kartu ini memiliki attack yang lebih tinggi dan cost lebih rendah, namun harus dipanggil dari deck sehingga bila nyasar ketangan, efeknya menjadi tidak berguna. Kartu ini berperan untuk menambal minus dari Limit Break Pellinore.

3. Lop Ear Shooter


Main attacker Deck White Hare. Dengan efeknya, dia bisa mengisi field dengan menukar kartu yang tidak berguna di-hand dengan salah satu dari tiga kartu ditopdeck.

4. Blackmane Witch


Satu tambahan support lagi kartu Promo. Ia mampu menukar salah satu Rear Guard dengan kartu random di top deck. Kelebihannya dibanding Lop Ear adalah ia cukup di-Call, bisa dari hand ataupun dari deck, dan efeknya tetap bisa aktif.

5. White Hare in the Moon Shadow, Pellinore


Main Vanguard Deck White Hare. Limit Breaknya dengan mengembalikan dua Rear Guard Gold Paladin lain kebottom deck, mampu memberikan tambahan Power kepada dua unit Gold Paladin lain, termasuk Pellinore sendiri. Namun, yang membuat unit ini mengerikan adalah Kemampuannya untuk me-ride diri sendiri dengan discard satu kartu bila dia di-superior call dan lawan memiliki unit Grade 2 atau lebih di-Vanguard Circle-nya. Unit yang baru di-ride akan muncul dalam posisi stand, dan hal ini membuat pemain bisa melakukan Twin-Drive lagi setelah serangan pertama vanguardnya bila dia bisa dipanggil saat battle phase.


Sekilas itulah efek para Gold Paladin – White Hare Corps. Tapi, bagaimana cara men-trigger efek mereka dan menggunakannya dengan efisien? Berikut ini adalah tips dan trik-nya.

1.  Superior Call dari Deck? Bagaimana cara yang paling efisien?

State-of-Art dari Deck White Hare Corps adalah dengan melakukan superior ride Pellinore di battle phase dan melakukan serangan dengan Vanguard dua kali dalam satu turn. Ini memang untung-untungan, tetapi chance-nya tidak sekecil itu dan cukup sering terjadi.

Cara termudah dan memiliki Chance paling tinggi untuk melakukan hal ini adalah dengan Spring Breeze Messenger, starting Vanguard mereka. Karena tidak seperti Vivian yang hanya check satu top-deck (dan seringkali terjadi kejadian menyebalkan saat melihat topdecknya trigger), Spring breeze check tiga top-deck sehingga menambah kemungkinan Superior Call unit yang diinginkan.

Skema ini juga bisa digunakan bersama Viviane
Namun... Bagaimana bila saat reveal 3, tidak ada Pellinore? Lihat, apa ada Lop Ear Shooter atau Blackmane Witch. Kalau ada, aktifkan efek mereka demi melanjutkan kombo hingga kamu menemukan Pellinore. Kalau tidak ada, ya ambil Dindrane atau unit lain yang dirasa bagus, the end of quest, dan selamat mengandalkan Viviane.

Atau...

Kenapa tidak bawa lebih dari satu Spring Breeze Messenger, dan take a chance lagi, seandainya yang pertama gagal? Bukan ide buruk, karena kalaupun tidak kepake dia masih bisa jadi shield 10.000 atau Boost 5.000 yang bisa melakukan superior call. It works wonder. Trust me, I’m a rabbit.

2. Bagaimana kalau unit yang di-boost Spring Breeze tidak dibiarkan masuk?

Ya, derita sampeyan lah... *digampar* Nah, JK. Makanya, Spring Breeze itu ditempatkan dibelakang Vanguard. Lawan gak akan bisa menahan serangan Vanguard selamanya (apalagi kalau yang jadi Vanguard itu Ezel atau Garmore yang sudah Limit-Break), dan bila terus menahannya resource dan advantage lawan akan habis dengan cepat. Jadi tidak perlu takut bila unit yang di-boost Spring Breeze tidak dibiarkan masuk. Karena biasanya advantage lawan tetap akan terkikis kok.


Dengan tips dan trik di atas, sekarang kamu sudah tidak perlu takut lagi mencoba build Pellinore yang random namun mampu meledak hebat ini.

Arlan

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More