Jumat, 31 Agustus 2012

FLORSHEIM INFO : WHAT TO EXPECT AT IWCQ - GOLD PALADIN'S SPECTRAL DUKE

Indonesian World Championship Qualifier di AFA ID sudah semakin dekat. Tinggal sekitar dua minggu lagi, pergelaran terbesar Vanguard tahun ini akan diadakan. Sudahkah dirimu siap?

Bagi kamu yang belum mendapat Golden Ticket, tenang saja, masih ada beberapa Qualifier yang akan diadakan di berbagai toko Official Indonesia. Dan kalaupun kamu tidak bisa mendapatkan Golden Ticket, kamu masih bisa mengadu nasib nanti langsung di tempat. Ada beberapa orang yang bisa lolos qualifier di tempat, cukup banyak slotnya mengingat pada tiap qualifier di toko hanya diambil satu orang saja.

Oke, kali ini kami akan membahas kira-kira deck apa yang mungkin kamu temui nanti di sana, agar kamu dapat lebih mempersiapkan diri melawan mereka. Untuk hari ini, yang akan dibahas adalah Gold Paladin's Spectral Duke Dragon.

Gold Paladin, clan yang benar-benar 'gila' dalam memanggil teman-teman seperjuangannya, mirip dengan Royal Paladin. Hanya, Gold Paladin memanggil dengan cost yang lebih mudah, tetapi dari top deck. Ride chain Spectral Duke Dragon mencerminkan hal ini. Saat anda ride kartu demi kartu yang berhubung dengan Ride chainnya, anda boleh menukar 1 kartu dari field anda untuk 2 kartu lain dari top deck anda. Biasanya turn 1, pengguna spectral duke dragon akan memanggil draw trigger atau g0 atau g1 yang paling tidak terpakai di tangan, dan turn selanjutnya, kartu tersebut akan berubah menjadi keuntungan karena anda mendapatkan bonus 2 kartu dengan bayaran 1 kartu. Memang kemungkinan 2 kartu yang dipanggil dari top deck bisa trigger, tapi tenang, +1 adalah tetap +1. Dan turn selanjutnya saat anda ride Spectral Duke dragon di atas g2nya, anda bisa membuang trigger itu dan mendapatkan kartu yang lebih bagus lagi.

Cara mainnya sebenarnya simpel. Call rearguard, attack, end. Hanya, yang membuat decknya sulit untuk dimainkan (setidaknya bagi pemula) adalah timing untuk memakai efek Spectral Duke Dragon harus tepat. Secara teori, anda mungkin pikir bahwa Spectral Duke Dragon efeknya itu adalah -3 kepada kita. Padahal itu sebenarnya salah besar.

Mari kita lihat. Saat anda menghancurkan 3 rearguard, anda dapat 1 Drive check. Berarti -3+1 = -2. Dan jika musuh anda berada di 5 damage, ini berarti musuh harus membuang 1 kartu tambahan (jikalau anda tidak mendapatkan trigger). Saat musuh -1, ini berarti anda menang advantage +1. -2+1 = -1. Nah, jikalau anda dapat trigger pada saat twin drive, anda bisa menggunakannya dan boost 5000 ke VG supaya Spectral Duke anda 16k. Jika musuh mau mengambil resiko, musuh akan guard dengan 10000 = 1 kartu (biasanya). Tetapi jika musuh mau bermain aman, maka mereka akan guard 15000 atau memakai perfect shield -> 2 kartu dibuang. Saat 2 kartu dibuang, advantage yang kita dapat adalah +2. Dengan itu, -3+1+2 = 0. Anda tidak hilang apa-apa, dan musuh terkena tekanan. Tapi ingat, timing spectral duke dragon sangatlah penting. Jadi saya tidak akan pernah sarankan untuk pemain pemula, belajar bermain Spectral Duke Dragon. Terlalu banyak hal yang harus terlebih dahulu dikuasai sebelum bermain Spectral Duke Dragon.

Kemudian Grade 3 digunakan adalah Garmore atau Gigantec Destroyer. Kalau yang dipakai Garmore, anda memastikan bahwa Vanguard anda adalah kartu yang mempunyai efek bagus di Vanguard, sedangkan Gigantec Destroyer memastikan anda bisa membuat tekanan di Rearguard. Jujur saja kalau ditanya yang mana yang lebih bagus, saya tidak bisa memberikan jawaban, karena masing-masing ada bagus dan jeleknya. Karena saya lebih suka bermain secara konsisten, dan Garmore saat di ride itu +1, saya lebih condong ke Garmore.

Untuk g1 dan g2 nya cukup standard. Tidak perlu dibahas banyak-banyak sepertinya. Kartu-kartu yang penting yang bisa dipakai di deck ini diantaranya adalah Viviane, Tripp, Blessing Owl dan Laudine.

Viviane = +1 saat awal game. Cukup nyaman untuk dipakai dan bisa memberikan tekanan

Tripp = Membuka jalan untuk memakai SDD bahkan sampai 3 kali (5 damage + 1 unflip damage = 6 counterblast untuk dipakai)

Blessing Owl dan Laudine = biasanya mereka berdua combo dengan Spectral Duke Dragon. Boost lah 2000 anda ke Spectral Duke Dragon dengan 2 kartu ini LANGSUNG di dalam 1 turn. membuat Spectral Duke anda menjadi 15000. Nah di saat inilah, jika anda melawan 10000 VG dan saat SDD stand lagi, musuh harus membuang lebih banyak kartu jika anda mendapatkan trigger! Tapi kalau lawan 11000 VG gimana kak? tenang. Pakailah 4 Flame of Victory mu. Dia bisa boost 3000 ke VG anda. 3000 ditambah dengan laudine atau blessing owl 2000 menjadi +5000. SDD anda 16000. Praktis bukan?

Winning Imagenya seperti biasa, adalah mempunyai field yang penuh, dan saat mereka mendapatkan trigger, ditambah dengan combo oleh blessing owl dkk itu, disanalah dimana penahan serangannya akan merasa tidak berdaya dan kehabisan kartu. Memang pemilik SDD juga akan kehabisan kartu, cuma musuh nya juga akan mengalami hal yang sama.

Sedikit tips, berhati-hatilah ketika lawan sudah memiliki 4 Damage, karena itu berarti mereka sudah siap untuk memakai efek Spectral Duke Dragon, apalagi jika mereka mendapatkan trigger. Ini bisa sangat mengerikan. Cobalah untuk berjaga-jaga supaya damage anda masih 3 saat damage musuh sudah 4. Karena ini mungkin bisa sangat berbahaya, apalagi jika trigger yang didapatkan adalah Critical.

Kelebihan utama dari deck ini adalah kemampuan menakjubkan mereka untuk rush di saat pagi-pagi. Jika tidak hati-hati, tanpa sadar anda sudah berada di 4 damage, dan Spectral Duke akan bersiap-siap untuk menghabisi anda.

Segitu saja tips dari saya. Mungkin tidak banyak, tetapi ini adalah garis besarnya Spectral Duke Dragon. Masih terlalu banyak hal yang bisa dibicarakan, tetapi kalau itu saya lakukan, Post ini akan menjadi suatu buku kecil yang berisi puluhan halaman karena setiap skenario akan menentukan apa yang harus dilakukan oleh pemilik SDD, dan apa yang harus dilakukan oleh penahan supaya tidak kehabisan terlalu banyak kartu untuk menahan serangan Spectral Duke.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More