Selasa, 21 Agustus 2012

Florsheim Info : What to Expect at IWCQ - Royal Paladin's Soul Saver

Indonesian World Championship Qualifier di AFA ID sudah semakin  dekat. Tinggal sekitar dua minggu lagi, pergelaran terbesar Vanguard tahun ini akan diadakan. Sudahkah dirimu siap?

Bagi kamu yang belum mendapat Golden Ticket, tenang saja, masih ada beberapa Qualifier yang akan diadakan di berbagai toko Official Indonesia. Dan kalaupun kamu tidak bisa mendapatkan Golden Ticket, kamu masih bisa mengadu nasib nanti langsung di tempat. Ada beberapa orang yang bisa lolos qualifier di tempat, cukup banyak slotnya mengingat pada tiap qualifier di toko hanya diambil satu orang saja.

Oke, kali ini kami akan membahas kira-kira deck apa yang mungkin kamu temui nanti di sana, agar kamu dapat lebih mempersiapkan diri melawan mereka. Untuk hari ini, yang akan dibahas adalah Royal Paladin's Soul Saver.
Starting Vanguard Baru
Barcgal memang sudah dilarang digunakan sebagai Starting Vanguard, namun bukan berarti Royal Paladin kehilangan giginya. Dengan tambahan beberapa Unit baru di Booster Set 3 seperti Galahad, Palamedes, dan Toypugal, Royal Paladin bisa naik level setelah beberapa hari terpuruk akibat hilangnya Barcgal.

Sebagai pengganti Barcgal digunakanlah Drangal, Starting Vanguard dari Chain Ride Galahad. Berbeda dengan Chain Ride yang lain, biasanya pengguna Chain Ride Galahad berhenti di Grade 2. Hal ini dilakukan karena efek dari Galahad Grade 3 tidak terlalu menarik, bahkan cenderung jelek, sehingga banyak orang tidak menggunakannya.

Pemberi Pressure di Awal
Kemudian Grade 3 digunakan Soul Saver Dragon, Alfred, dan Palamedes. Alfred umumnya digunakan untuk Ride Grade 3 pertama, karena ia dapat mencapai 16.000 tanpa perlu investasi kartu untuk boosternya. Kemudian setelah Soul cukup dan waktunya dirasa tepat, barulah Soul Saver Dragon turun menghabisi lawan.

Palamedes bukan Unit yang akan menjadi Vanguard, dia lebih sebagai Rear-Guard andalan Royal Paladin karena mampu membentuk Power Line 21.000-22.000 dengan mudah dan tanpa cost. Hal ini membuat lawan akan semakin cepat kehabisan kartu untuk menahan serangannya.

Sang Penggebrak Arena!!
Cara bermain deck ini cukup lurus. Call lalu gebuk. Terkadang mungkin ada sedikit interupsi menggunakan Blaster Blade. Salah satu skenario Winning Image mereka adalah mengeride Alfred sebagai Grade 3, lalu buat pressure dengan memanggil penyerang di kanan kiri sambil Alfred menyerang 16.000-18.000.

Kemudian, mereka akan menggunakan efek Pongal atau Margal atau High Breeder Akane memanggil Pongal untuk membuat Soul menjadi 4. Jika demikian, giliran berikutnya mereka sudah dapat menge-Ride Soul Saver Dragon dan habisi lawannya menggunakan tiga Power Lines 20.000+, hampir tidak mungkin untuk ditahan semuanya.

Mesin Penambah Soul dan Pencari Soul Saver
Sedikit tips, berhati-hatilah ketika lawan sudah memiliki 4 Soul, karena itu berarti mereka sudah siap menurunkan Soul Saver Dragon kapan saja untuk menghabisi kamu. Pertahankan damage di tiga atau empat agar bisa menerima satu atau dua serangan tersebut. Jangan lupa juga simpan Perfect Guard untuk momen ini jika memungkinkan.

Kelebihan utama dari deck ini adalah kemampuan menakjubkan mereka mengesearch apapun yang mereka butuhkan langsung dari Deck, membuat Winning Image mereka terjadi lebih sering dan konsisten. Sisanya, tidak terlalu spesial. Lakukanlah apa yang deck kamu ingin lakukan dan wujudkanlah Winning Image kamu sendiri.

P.S. Bagi kamu yang ingin tips membuat deck Royal Paladin varian Galahad murni, kamu bisa cek komentar dari Vincentius Kitaro di bawah.

Oke segitu dulu,
Medallion

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More