Jumat, 17 Agustus 2012

Florsheim Info : What to Expect at IWCQ - Spike Brothers' Dudleys

Indonesian World Championship Qualifier di AFA ID sudah semakin  dekat. Tinggal sekitar dua minggu lagi, pergelaran terbesar Vanguard tahun ini akan diadakan. Sudahkah dirimu siap?

Bagi kamu yang belum mendapat Golden Ticket, tenang saja, masih ada beberapa Qualifier yang akan diadakan di berbagai toko Official Indonesia. Dan kalaupun kamu tidak bisa mendapatkan Golden Ticket, kamu masih bisa mengadu nasib nanti langsung di tempat. Ada beberapa orang yang bisa lolos qualifier di tempat, cukup banyak slotnya mengingat pada tiap qualifier di toko hanya diambil satu orang saja.

Oke, kali ini kami akan membahas kira-kira deck apa yang mungkin kamu temui nanti di sana, agar kamu dapat lebih mempersiapkan diri melawan mereka. Untuk hari ini, yang akan dibahas adalah Deck Spike Brothers' Dudleys.

Spike Brothers' Main Hitter
Deck Spike Brothers ini berfokuskan pada serangan cepat dan kuat di awal permainan. Mereka akan menge-Call beberapa unit untuk mengikis kartu dan damage kamu secara ekstrim mulai dari giliran mereka bisa menyerang, meskipun itu masih di Grade 1.

Beberapa Unit Spike Brothers, seperti Reckless Express, Highspeed Brakki, dan Juggernaut Maximum memiliki kemampuan inheren untuk langsung menambah Powernya 5.000 hanya dengan Soulblast 1, membuat memblok di awal menjadi lebih sulit. Unit-unit ini memang akan kembali ke Deck setelah menyerang dengan efeknya, namun pressure mereka tetap bisa membunuh dengan cepat.

Di Grade 3, andalan mereka adalah sang Demonic Lord, Dudley Emperor. Dengan adanya dia, saat telah mencapai Limit Break deck Spike Brothers mampu membuat 5 serangan sekaligus dengan power tinggi jika dikombokan dengan Brakki dan kawan-kawan. Aksi ini mampu mengakhiri permainan saat itu juga jika dalam damage check tidak ditemukan Trigger sama sekali.

Spike Brothers' Big Boss
Seringkali serangan dari Demonic Lord, Dudley Emperor akan terbagi menjadi dua gelombang. Masing-masing gelombang, Emperor dapat memanggil Unit apapun yang ia butuhkan. Biasanya pemain tidak akan langsung memanggil Juggernaut di gelombang pertama kecuali sudah yakin akan menang turn itu, namun kombinasi antara Panzer Gale (Especial Interceptor) dan/atau Brakki. Hal ini dilakukan agar apabila lawan masih belum mati turn itu, masih ada tambahan Shield untuk selamat ke gelombang kedua. Nah di gelombang kedua, Emperor akan fokus serangan gila-gilaan dengan Juggernaut Maximum. Jika kamu berhasil selamat dua gelombang ini, selamat! Kemungkinan besar kamu akan menang karena resource lawan sudah hampir habis terpakai.

Untuk memaksimalkan serangan, ada deck Spike Brothers yang bahkan tidak menggunakan Perfect Guard. Kemudian berhati-hatilah dalam menerima damage, ada dua Unit Spike Brothers yang memiliki efek Draw ketika serangannya masuk.

Kelemahan utama deck ini adalah mereka terlalu cepat menghabiskan banyak resource, sehingga kalau kamu bisa selamat dari Rush mereka di awal serta dua gelombang serangan Dudley Emperor, kartu mereka hanya akan sisa sedikit. Membuat mereka rentan dari serangan dan damage.

Sedikit tips, seranglah RG mereka yang tersisa, apalagi Brakki cs. Selain untuk meminimisir damage sampai kamu settle, hal ini juga untuk mencegah lawan mencapai Limit Break sebelum kamu siap. Selain itu, jangan ragu untuk guard serangan-serangan awal yang bisa kamu tangkis, apalagi yang hanya perlu satu kartu (5.000 atau 10.000) sehingga kamu bisa menerima saja serangan yang lebih besar nantinya.

Ulur-ulur permainan sambil gain advantage, karena semakin lama permainan berlangsung, semakin lemah posisi dari pemain Spike Brothers. Namun, begitu lawan sudah kehabisan bensin, hajar Vanguard mereka sampai mati karena kemungkinan besar mereka tidak punya cukup kartu untuk memblok semua serangan kamu. Hal ini bisa diincar di momen antara dua gelombang atau setelah gelombang kedua, yaitu saat mereka sudah memiliki setidaknya 4 damage dan sedikit kartu di tangan, hanya sekitar 3-6.


Oke segitu dulu,
Medallion

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More