Rabu, 15 Agustus 2012

Florsheim Info : What to Expect at IWCQ - Oracle Think Tank's Tsukuyomi


"Pusogto aka Peter adalah seorang Cardfighter yang menyukai deck-deck konsisten serta kompetitif. Tidak perlu menunggu lebih lama, mari kita simak saja pembahasan dan tipsnya mengenai deck Tsukuyomi!"

Indonesian World Championship Qualifier di AFA ID sudah semakin  dekat. Tinggal sekitar tiga minggu lagi, pergelaran terbesar Vanguard tahun ini akan diadakan. Sudahkah dirimu siap?

Bagi kamu yang belum mendapat Golden Ticket, tenang saja, masih ada beberapa Qualifier yang akan diadakan di berbagai toko Official Indonesia. Dan kalaupun kamu tidak bisa mendapatkan Golden Ticket, kamu masih bisa mengadu nasib nanti langsung di tempat. Ada beberapa orang yang bisa lolos qualifier di tempat, cukup banyak slotnya mengingat pada tiap qualifier di toko hanya diambil satu orang saja.

Oke, kali ini kami akan membahas kira-kira deck apa yang mungkin kamu temui nanti di sana, agar kamu dapat lebih mempersiapkan diri melawan mereka. Untuk hari ini, yang akan dibahas adalah Deck Oracle Think Tank Tsukuyomi.

Unit Inti dari Deck Ini
Tsukuyomi bertujuan untuk melengkapi chain ride (semua wujud Tsukuyomi dari Grade 0 sampai 3) dengan skillnya yang memiliki kemungkinan untuk melakukan Superior Ride tanpa mengurangi kartu tangan sekaligus menyusun urutan kartu di bawah deck. Selain itu Tsukuyomi juga mengincar 6 kartu di Soul untuk mengaktifkan kemampuan Counterblast-nya yang dapat menambah hand advantage dan makin mendekati bagian bawah deck yang sudah disusun. Untuk mendapatkan Soul ke-6 di deck Tsukuyomi versi BT03, tiga cara yang paling umum digunakan adalah:

- Skill dari Psychic Bird, memasukkan diri sendiri ke Soul dan draw 1
- Skill dari Oracle Guardian, Red-Eye yang akan melakukan Soul Charge 1 saat serangannya kena
- Melakukan Ride ulang, misalnya Tsukuyomi G2 - CEO Amaterasu - Tsukuyomi G3, atau Tsukuyomi G3 di-Ride Tsukuyomi G3 lagi.

Vanguard Back-Up yang Tidak Kalah Kuat
Kelemahan terbesar dari Tsukuyomi adalah saat dia gagal melakukan Ride yang tepat, sehingga biasanya para pemain Tsukuyomi akan membiarkan Vanguardnya tidak di-Ride turn itu, atau mengubah tujuan Grade 3 akhir menjadi CEO Amaterasu. Kemampuan CEO sendiri membuatnya dapat memasukkan wujud-wujud Tsukuyomi yang tidak ada di Soul, sehingga nantinya dapat me-Ride Tsukuyomi Grade 3 dengan kekuatan penuh.

Kedua Unit boss deck ini memiliki kemampuan untuk memanipulasi Trigger sedemikian rupa agar kemungkinan me-reveal Trigger saat Drive Check menjadi jauh lebih besar. Selain itu deck ini juga memiliki salah satu unit Grade 2 terkuat, Silent Tom, yang serangannya tidak dapat di-Guard oleh Grade 0.

Unit Grade 2 Terbaik di Oracle Think Tank, bahkan Mungkin Juga yang Terbaik di Permainan Ini
Sedikit tips melawan deck ini, bertindaklah agresif di awal permainan, apalagi saat pengguna Tsukuyomi sengaja tidak melakukan Ride. Bisa juga dengan tidak sembarangan membiarkan serangan Red-Eye masuk agar Soul lawan tidak mencapai 6. Selain itu jangan memboroskan Grade 1 dan 2 ekstra di tangan kamu karena mereka akan sangat dibutuhkan untuk menghadapi Silent Tom.

Silent Tom yang muncul di permainan juga sebisa mungkin perlu segera dihancurkan (sesuai kondisi tentunya), apalagi jika kamu menggunakan Unit-Unit berkemampuan "menembak" seperti Blaster Blade, Berserk Dragon, atau Dragonic Deathscythe, incarlah Silent Tom. Kemungkinan pemain Tsukuyomi akan menghabiskan tangannya demi melindungi Silent Tom, dan di saat itulah kalian mengincar Vanguardnya.

Satu hal yang paling pasti, karena Oracle Think Tank adalah tipe deck yang kuat di akhir game, jangan sengaja mengulur-ulur permainan sampai lama, karena advantage kamu akan kalah. Dan selain kalah advantage, saat pemain Tsukuyomi berhasil menyadari bahwa ia telah sampai ke bagian deck yang sudah dia susun, kemungkinan kamu terkena double Trigger akan melesat ke 80%. Jadi selesaikanlah permainan secepat mungkin melawan deck ini.

Peter

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More