Rabu, 04 Juli 2012

Florsheim Tips : Spike Brothers' Dudleys



Satu Clan yang cukup menarik perhatian gue dalam ekspansi terbaru Extra Booster 03 (EB03) adalah Spike Brothers. Di set kecil ini, ada beberapa Support yang menarik yang diberikan pada mereka, yaitu Dudley Brothers.


Sebelum Extra Booster ini, keluarga Dudley telah diwakili oleh kartu Dudley Dan yang mampu melakukan Superior Call dari Deck langsung di Battle Phase ketika melakukan Boost ke Vanguard.


Sekarang, Dudley Dan tidak lagi Forever Alone, ia ditemani beberapa Dudley lain EB03, yaitu Dudley Daisy, Dudley Douglas, dan Dudley Emperor. Dudley Dan biasa digunakan untuk menambah jumlah serangan setelah salah satu penyerang masuk ke Deck atau ke Soul sehingga Rear-Guard yang ditempatinya kosong. Tidak ada batasan apapun untuk Unit yang ia cari, sehingga Dudley Dan merupakan salah satu kartu Ace di Spike Brothers sebelum EB03 dirilis.


Dudley Daisy dan Dudley Douglas ini punya kemampuan unik. Begini teksnya: AUTO: [Counterblast (1)] If this unit is placed on a rear-guard circle during battle phase and you have a 《Spike Brothers》 vanguard, you may pay the cost. If you do, this unit gets Power +5000 during this turn.

Ketika mereka dipanggil dari Deck ke Rear-Guard Circle, efek mereka akan aktif dengan satu Counterblast untuk menambah Power mereka 5.000. Untuk Dudley Daisy, Power tambahan ini juga bisa dipakai sebagai Booster lho.

Biasanya, cara utama memanggil mereka dari deck adalah melalui Dudley Dan, namun sekarang ada kartu baru yang bisa melakukannya dengan lebih efisien bernama Demonic Lord, Dudley Emperor!


Demonic Lord, Dudley Emperor

Grade 3/10.000/No Shield
AUTO 【V】: Limit Break 4 (This ability is active if you have four or more damage): [Counter Blast (2) & Choose two «Spike Brothers» from your hand, and put them into your soul] When this unit attacks a vanguard, you may pay the cost. If you do, search your deck for up to two «Spike Brothers», call them to separate open Rear-guard Circles, and shuffle your deck.
AUTO 【V】: When this unit is boosted by a «Spike Brothers», this unit gets Power +3000 until end of that battle.

Skill Limit Breaknya sama sekali tidak bisa dianggap remeh, ini bisa berarti ekstra dua kali serangan atau bahkan lebih. Sama seperti Dudley Dan, tidak ada batasan Unit yang dipanggil. Bisa sekedar Booster, hingga Unit Grade 3 yang mampu mencapai 16.000 Power sendirian! Dan dibandingkan Dudley Dan yang lemah, hanya memiliki 4.000 Power, efeknya memiliki Cost yang lebih efisien dan timing yang lebih baik hanya dengan syarat kamu memiliki 4 damage atau lebih!

Dudley Dan memanggil dengan Counterblast 2 plus 1 kartu dari tangan ke Soul dalam keadaan menge-Boost. Dudley Emperor melakukan dua kali lipat hal itu hanya dengan Counterblast 2 plus 2 kartu dari tangan ke Soul saat menyerang! Efek keduanya pun bukan main-main, Extra 3.000 Power bisa sangat berarti dalam menembus angka 20.000!

Gunakanlah efek Limit Break ini dengan kartu-kartu yang "kabur" dari field setelah menyerang seperti Juggernaut Maximum, Highspeed Brakki, atau kartu terbaru dari EB03, Reckless Express. Seranglah dahulu dengan mereka. Kemudian jangan lupa pakai efek Soulblast untuk menambah Power dan masuk ke Deck setelahnya, sehingga slot penyerang akan kosong dan bisa diisi oleh Unit hasil Superior Call Dudley Emperor.


Setelah mengosongkan Rear-Guard depan, menyeranglah dengan Dudley Emperor untuk mengaktifkan efeknya. Superior Call-lah Unit-Unit yang sesuai dengan keadaan, bisa Unit "kabur" lagi agak bisa kembali melakukan kombo ini giliran berikutnya, Unit satu keluarga Dudley Daisy dan Douglas, atau kalau kamu yakin serangan berikutnya akan masuk, kamu bisa mencari Sky Diver dan lakukan serangan keenam!

Sejak dulu, Spike Brothers memang terkenal dengan serangan kilat. Dengan tambahan Dudley Emperor dan kombinasi yang tepat, maka tidak dapat dipungkiri bahwa bagi kamu kemenangan akan semakin dekat!


Oke segitu dulu,
Medallion

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More