Selasa, 03 Juli 2012

Florsheim Tips : Angel Feather's Pegasus


Sekedar curhat colongan. Gue tadi iseng-iseng bikin deck Angel Feather di Cardfight Capital (semacam Dueling Network untuk Vanguard, tapi dengan kontrol yang sangat sulit), dan merasakan kalau decknya sangat fun!

Angel Feather dihuni oleh penduduk yang cukup bizzare. Beberapa kata yang bisa mendeskripsikan mereka adalah: Kuda, Suster, Sayap, dan Senapan. Memang, Angel Feather sangat jauh dari kata "broken". Bahkan Clan ini tidak menempati tier pertama ataupun kedua. Hanya saja, they are fun to play!

Kebetulan yang gue mainkan adalah deck Pegasus. Para Pegasus ini berbagi satu efek simple yang menurut gue keren, yaitu: When a card is put into your damage zone, if you have an «Angel Feather» vanguard, this unit gets Power +2000 until end of turn.

Para Pegasus,  yang kanan bukan Pegasus tapi efeknya sama
Efek mereka bisa mengeboost baik di giliran lawan maupun giliran kita. Di giliran kita, ada beberapa efek, biasanya dari Nociel Grade 0 dan 2, yang mengijinkan kita menukar kartu di tangan dengan kartu di Damage Zone. Hal ini akan men-Trigger mereka dan menambah Powernya 2.000. Pasangkan kedua Pegasus depan belakang dan kamu akan mendapat Power Lines 20.000 setelah melakukan hal tersebut.

Yang menarik adalah ketika di giliran lawan. Saat lawan berhasil memberi kita damage, atau kita menggunakan efek Nociel Grade 1, maka Power Unit Pegasus kita akan bertambah 2.000. Mungkin kamu berpikir, ah hanya 2.000 mana ngaruh? Sayangnya seringkali ini sangat berpengaruh.

Masih ingat dengan pelajaran Power Lines kemarin? Ya, kebanyakan formasi dan deck lawan akan didesain untuk mencapai 20.000 dan 21.000 Power Line, terutama di format ENG, sehingga begitu kamu bisa menambah 2.000 menjadi 12.000, tiba-tiba power yang perlu kamu tangkis menjadi semakin sedikit. Pada akhirnya akan berkontribusi pada Card Advantage kamu.

Berdasar kemampuan para Pegasus tersebut, ada Unit baru Angel Feather di Booster terbaru BT07 yang menarik perhatian gue, dia adalah Chief Nurse, Shamshel.

Suster, Sayap, dan Suntikan
Chief Nurse, Shamshel
Grade 3/10.000/No Shield
AUTO 【V】: Limit Break 4 (This ability is active if you have four or more damage): [Choose 1 «Angel Feather» from your hand and put it into your damage zone] When this unit attacks a vanguard, you may pay the cost. If you do, choose 1 card from your damage zone, and add it to your hand.
AUTO 【V】: When a card is put into your damage zone, this unit gets POWER +2000 until end of turn.

Shamshel memiliki apa yang ingin dimiliki para Pegasus. Kemampuan untuk mentrigger efek mereka secara konsisten tiap giliran. Efek ini akan tertrigger saat kamu mencapai Limit Break, yaitu keadaan dimana damage kamu empat atau lebih. Saat menyerang Vanguard lawan, tiba-tiba pasukan kamu akan bertambah 2.000 Power. Jika depan belakang memiliki efek Pegasus, maka tiba-tiba akan naik 4.000 Power!

Ketika Shamshel menjadi Vanguard, defense kamu akan semakin kuat setiap kali kamu menerima damage di giliran lawan. Pasangkan dengan para Pegasus di kiri dan kanannya agar semua mendapat bonus yang sama. Selain menerima damage secara manual, kamu bisa gunakan efek Nociel Grade 1 untuk menukar damage di giliran lawan dan membuat pasukan kamu mendapat 2.000 Power di turn itu tanpa perlu menerima damage.

Shamshel akan sangat menarik di Metagame ENG, sedangkan di Metagame JPN, para pemainnya sudah terbiasa menghadapi Vanguard 12.000 (dalam bentuk Majesty Lord Blaster) dan Vanguard 13.000 (dalam bentuk Dragonic Overlord The End dan Phantom Blaster Overlord) sehingga ekstra Power 2.000 dari Shamshel di giliran lawan tidak terlalu membuat mereka kelimpungan.

Contohnya saja tadi di Cardfight Capital, Shamshel gue dihantam Palomedes + Toypoogal yang membentuk Power Line 22.000, membuat ekstra 2.000 Shamshel tidak terlalu berpengaruh. Meski demikian, untung saja untuk Power Line sisanya bisa terhandle dengan mudah berkat ekstra 2.000 ini dan gue berhasil menang tipis.

Satu hal yang pasti, gue sangat tertarik dengan cara bermain Clan ini yang super fun dan ingin membuat deck aslinya.


Oke segitu dulu,
Medallion

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More