Kamis, 04 Juni 2015

Sepasang Rubah, Macan dan Serigala, Panda Berperut Besar, atau... Gajah Beralis Tebal?


Hi guys,

Kalau kamu pemain Great Nature, kamu pasti sempat merasa kebingungan harus memakai Grade 3 apa sebagai Boss dan Co-Boss kamu. Biasanya, kamu akan memilih 2 dari 4 pilihan sebagai berikut: Tester Fox, Guru Tiger, Bigbelly, atau Tusk Master.

Masing-masing unit memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Bahkan mereka memiliki strategi dan bisa jadi bentukan power line yang sangat berbeda, tergantung kamu ride yang mana. Lalu pertanyaannya, yang manakah kombinasi yang terbaik? Yuk bahas satu persatu!

Famous Professor, Bigbelly


Sebelum kamu membaca lebih lanjut, gue mesti memperingatkan kalian. NGGAK ADA SATUPUN dari keempat unit ini yang efeknya sederhana. Semua ribet dan perlu gelar doktor buat mengerti apa sebenarnya maksud mereka. Tidak terkecuali si Bigbelly ini.

Efek On-Stride-nya, yang bakal sering kamu pakai ini, menghabiskan Counterblast. Dia memberikan bonus +4.000 power dan draw kalau line kamu Power 20.000 atau lebih dan berhasil hit Vanguard. Berikan efek ini ke booster Vanguard (karena dia line terbesar kamu) dan ke line samping terbesar kamu, selain line Crayon Tiger atau Tusk Master (biar bisa restand dan hit dua kali).

Namun ada dua hal yang harus diingat. Pertama, kamu harus sudah memiliki Rear Guard dari giliran sebelumnya, karena kamu tidak bisa Call Rear Guard dulu sebelum pakai efek. Sedangkan yang kedua adalah, kecuali kamu pakai efek lain, unit-unit yang kena +4.000 dari Bigbelly tidak diretire.

Unit ini cocok untuk Great Nature yang suka restanding berhubung kamu bisa untung besar kalau berhasil dua kali hit. Pasangan yang paling cocok adalah Contradictory Instructor, Tusk Master karena dia bisa restanding dan juga efeknya jalan di Rear Guard. Selain itu, kamu juga bisa memakai para Legion yaitu Fox dan Tiger untuk memanfaatkan efek unflipnya dan menggunakan efek lebih banyak.

Magic Scientist, Tester Fox


Sip, kita lanjut ke unit berefek ribet nomer dua. Efek pertamanya standar: Balikin 4 kartu, perform Legion. Lalu efek keduanya juga standar: Kalau dia menyerang Vanguard, satu Rear Guard kamu +4.000 dan meledak di akhir turn.

Sedangkan efek ketiganya hanya bisa dilakukan kalau dia dalam keadaan Legion, yaitu ketika akhir turn ada unit yang meledak, unflip 1 damage. Kemudian kalau yang meledak itu namanya sama dengan dia atau mate, draw 1 kartu dan kembalikan 2 kartu dari Drop Zone ke bottom deck. Bisa Trigger lho~

Yang keren dari Tester Fox adalah, efek akhir turn-nya tetap bisa jalan meskipun kamu nge-Stride turn itu! Seakan Vanguard-mu punya dua efek kan. Dan kalau yang hancur lebih dari satu unit, maka kamu akan unflip lebih dari satu dan bisa jadi draw lebih dari satu kartu dan kembalikan lebih dari dua kartu ke deck karena tidak dibatasi once per turn!

Sayangnya, untuk menjalankan kombo di atas, kamu harus perform Legion terlebih dahulu sebelum nge-Stride, membuat skill GB1 kamu lebih lama aktif berhubung perlu persiapan. Pasangan yang cocok untuk Tester Fox bisa apapun karena efeknya sangat individualistis.

Fervent Professor, Guru Tiger


Banyak dari efek Guru Tiger yang sama dengan Tester Fox, yaitu efek Legion dan efek +4.000 ke salah satu Rear Guard end turn meledak. Bedanya, kalau Tester Fox punya efek yang aktif di End Phase saja, maka Guru Tiger aktif di Main Phase untuk memberi efek yang aktif di End Phase. Nah lho, ribet gak tuh.

Efeknya adalah dalam keadaan Legion, kamu bisa buang Guru Tiger atau matenya, Guru Wolf, untuk pilih dua unit. Kemudian kalau pada End Phase unit-unit itu meledak, maka kembalikan ke field, lalu draw 1 kartu dan unflip 1 damage.

Hebatnya Guru Tiger adalah efeknya bisa ditumpuk. Kamu bisa buang 3 persona unit dan draw 6 kartu plus unflip 6 damage di akhir turn. Permasalahannya adalah, kamu harus membuang unit yang seharusnya bisa menyerang di field, alhasil bisa jadi kamu maksa punya field yang kosong atau canggung hanya demi mengaktifkan efek.

Pasangan yang cocok adalah Bigbelly atau Tusk Master karena mereka menggunakan Counterblast cukup banyak dan bisa dengan mudah di-refresh oleh Guru Tiger.

Contradictory Instructor, Tusk Master


Unit ini efeknya paling sederhana dibanding yang lain meski masih perlu dibaca dua kali biar ngerti. Dia juga paling asyik jadi partner tandem karena efeknya bisa aktif baik di tengah maupun di pinggir. Efeknya juga jago, sama seperti Crayon Tiger dan Polaris, membuat unit-unit yang sudah gede makin gede dan nabok dua kali.

Permasalahan dari unit ini hanyalah dia memiliki syarat GB1 dan Counterblast. Tapi biasa aja lah ya, efeknya jago ini.

Jadi gimana guys? Menurut kamu, pasangan manakah yang paling mantap untuk digunakan?


Oke segitu dulu,
Vandy

2 komentar:

Gan kalo beli kartu di jakarta yang murah di mana ya? Soalnya ane mau bikin deck great nature

gan mau nanya , ada yg jual deck great nature ga pengen bgt soalnya klo ada sms 081312513858 ya

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More