Selasa, 21 Oktober 2014

Anjing! Jadi Sebenarnya Namanya Ezer atau Ezzell?

Rasanya di setiap chatgroup yang gue tanya, selalu ada pertanyaan seperti itu sewaktu gue menanyakan apakah deck Ezzell jago atau tidak. Maklumlah, kalau spoiler English version biasanya memang gak menarik. Basi.

Jadi hari ini sudah direveal bahwa Revival Legion Campaign sudah bisa didapatkan bulan depan (kalau Bushiroad tepat waktu). Untuk Royal Paladin, unit yang direvival adalah King of Knight, Alfred. Penasaran? Ini tampilan sang Ezer, eh, Ezzell!


Jujur, efeknya keren sekali. Pertama, dia bisa Legion (bisa legion itu keren lho). Kemudian kamu bisa melakukan Persona Blast Ezzell atau Alfred untuk mengeluarkan 3 Unit sekaligus dari deck!

Jangan lupa, kamu juga mendapatkan semua efek Alfred DAN juga powernya lho! Itu artinya kamu bisa Counterblast 3 untuk mencari 1 unit dari deck, dan kamu juga akan mendapat bonus +2.000 per Rear-Guard kamu! Yes, artinya dengan field penuh, Ezzell dan Alfred akan menyerang dengan power 31.000!


Daripada lama, yuk kita bahas dua playstyle yang bisa kita buat!

Build Anjing


Di Grade 3 kita akan pakai 4 Alfred dan 4 Ezzell biar cepat bisa Persona Blast. Di Grade 2, kita akan pakai 4 Garmore dan 4 Akane untuk memanggil anjing dari deck, dan juga 4 Seiran untuk lebih menganjing. Kemudian di Grade 1 kita akan bawa 4 Null, boleh yang manapun, kemudian 4 Toypugal dan 4 Snogal sebagai anjing yang mau kita panggil. Lalu terakhir adalah Lien buat nongkrong cantik di belakang Vanguard.

Di Grade 0, kita akan bawa para binatang juga, 4 Alabaster Owl, 4 Margal, 4 Hilmy dan 4 Epona. Sebagai starter, kita bakal bawa Libergal (siapa tahu bulan depan sudah rilis, biar tema anjingnya makin nendang) dan bawa Ambrosius (yang sayangnya bukan anjing) di deck demi efek Ezzell!

Begini decklistnya:

Grade 3
4 King of Knights, Alfred
4 King of Knights' Vanguard, Ezzell

Grade 2
4 High Dog Breeder, Akane
4 High Dog Breeder, Seiran
3 Beast Knight, Garmore

Grade 1
4 Flash Shield, Iseult
4 Snogal
4 Toypugal
1 Lake Maiden, Lien

Grade 0
4 Alabaster Owl (Critical)
4 Bringer of Good Luck, Epona (Critical)
4 Margal (Draw)
4 Jewel Knight, Hilmy (Heal)
1 Libergal (Starter)
1 Starting Legend, Ambrosius

Playstyle deck ini simple dan lurus, cari Ezzell dan kartu untuk di-Persona Blast pakai Libergal & Ambrosius. Selama naik grade, kamu hanya perlu mengisi satu line saja, tak perlu banyak-banyak. Begitu kalian berdua sudah Grade 3, lakukan Legion dan pakai efek Ezzell untuk mencari Toypugal, Akane, dan Libergal/Ambrosius. Akane kemudian bertelur satu Toypugal lagi pakai Counterblast 2. Atau kalau sudah ada Toypugal kamu terdraw, carinya Lien saja buat nongkrong di belakang Vanguard. Jangan lupa pakai efek Ambrosius dulu ya.

Dengan demikian Line kamu akan menjadi bagus. Depan Akane dan satu random, belakang 2 Toypugal yang efeknya langsung aktif saat kamu Legion dan 1 Libergal/Ambrosius nyasar yang nangkring magabut di belakang Ezzell. Enaknya lagi, Seiran bisa memompa Power Toypugal di belakangnya menjadi total 21.000 Power dan kikis hand lawanmu!

Cara kedua adalah memanggil Garmore, Snogal dan Libergal/Ambrosius. Garmore pakai efek untuk bertelur 1 Snogal. Lalu ketika kamu sudah punya cara bertelur Snogal ketiga, misalnya ada Garmore/Akane/Snogal di hand, pakailah efek Libergal/Ambrosius untuk mengosongkan tempat.

Jewel Knight


Sama, di Grade 3 kita akan pakai 4 Ezzell 4 Alfred biar cepat Persona. Kemudian di Grade 2, kita akan pakai 4 Tracie karena dia yang terkuat, kemudian 3 Olwen demi namanya dan 4 Sybill untuk ngeplus. Sedangkan di Grade 1, kita akan pakai 4 Iseult, 4 Shellie, 4 Prizmy  dan 1 Urien demi nama mereka.

Di grade 0, seperti biasa kita pakai 8 critical JK, 4 draw JK dan 4 heal JK. Untuk starter kita bisa pakai dua Heliose karena dia tetap jago meski di samping atau dua Tiffany agar mudah mengosongkan tempat. Bawa 2 agar satunya bisa dicari oleh Ezzell!

Begini decklistnya:

Grade 3
4 King of Knights, Alfred
4 King of Knights' Vanguard, Ezzell

Grade 2
4 Fellowship Jewel Knight, Tracie
4 Dogmatize Jewel Knight, Sybill
3 Pathetic Jewel Knight, Olwen

Grade 1
4 Flashing Jewel Knight, Iseult
4 Stinging Jewel Knight, Shellie
3 Jewel Knight, Prizmy
2 Lake Maiden, Lien

Grade 0
4 Blazing Jewel Knight, Rachelle (Critical)
4 Jewel Knight, Noble Stinger (Critical)
4 Devoting Jewel Knight, Tabitha (Draw)
4 Ardent Jewel Knight, Polli (Heal)
2 Desire Jewel Knight, Heliose (Starter)

Playstyle deck ini tidak selurus deck anjing di atas, namun tetap kuat. Gunakan Heliose di samping untuk mengeboost. Hebatnya (atau jeleknya) deck Jewel Knight adalah dia tidak peduli kamu pakai Vanguard Jewel Knight atau tidak. Dia hanya peduli berapa banyak Rear Guard Jewel Knight kamu, makanya nama Jewel Knight menjadi penting. Semua harus diisi Jewel Knight, kecuali belakang Vanguard untuk Lien.

Sebelum mencapai Ezzell pertahankan field dengan hanya Grade 2 di depan. Ketika sudah akan mencapai Legion Ezzell, intercept lah sehingga hanya tersisa Heliose. Kemudian gunakan efek Ezzell untuk memanggill Sybill di depan, Lien di belakang Vanguard, dan Heliose di samping. Sybill bisa efek untuk mencari Shellie untuk menyerang di depan Heliose dan Lien bisa digunakan untuk filter hand.

Yang manapun build yang kamu gunakan, kamu akan sadar bahwa hand kamu jadi banyak berhubung Ezzell tidak hanya memanggil 3 unit tapi 4 unit sekaligus, efek dari Grade 2 yang kamu panggil bisa ikutan bertelur.

Jadi bagaimana guys? Siap menganjing bersama deck Ezzell dan mate-nya, Alfred, bulan depan? Teriakkan "Guk!" kalau iya!


Oke segitu dulu,
Vandy

1 komentar:

Aku ada decklist yang lebih ke arah maksimalkan advantage dari legion skillnya(manggil g0 g1 g2 dari dek) per turn dan thinning deck itu sendiri:
G0:
3x Libergal (searvher g3)
6x draw (4nya margal for soul)
6x crit
4x heal
G1:
4x gangalen
4x lien
3x PG
1x QW
G2:
4x Menprius (searcher g3)
4x Ars (Unflipper)
3x Blaster Blade (buat ngejar kalau lagi terdesak)
G3:
4x ezer
4x alfred
Untuk libergal sendiri kalau lagi ketemu deck jedor2 langsung masuk soul setelah di sup call, namun kalau lagi nggak melawan deck jedor2 Libergal baru masuk soul next turn aja buat jaga power ezer

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More