Senin, 27 Januari 2014

Florsheim Tips : Narukami's Demon Conquering Dragon, Dungaree "Unlimited"

Hi guys,

Sekitar sebulan lagi kita akan menyambut BT12 di format EN. Iya, ada beberapa bahan Link Joker dan Revenger yang sangat kompetitif disana. Namun demikian, coba yuk lirik archetype lainnya yang kasual namun tidak kalah menarik, yaitu Dungaree Unlimited! Simak bahasan Fibro tentang deck Dungaree di bawah!

Yo gays, dari kemarin kok kita bahas deck kompetitif terus. Ga bosen apa? Sekali-kali kita bahas deck casual yu. Kali ini saya akan membahas salah satu deck underrated dan memang pada kenyataannya underpowered, tapi tetap asik dimainkan. Apa itu? jreng...jreng...jreng... ini dia

Demon Conquering Dragon, Dungaree "Unlimited" <征天魔竜 ダンガリー "Unlimited">
Grade 3/Twin Drive!!/Power 11000/Critical ★1/Narukami/Thunder Dragon


[AUTO](VC) Limit Break 4 (This ability is active if you have four or more damage):[Counter Blast (2) & Bind the top card of your deck face up] When this unit attacks a vanguard, you may pay the cost. If you do, choose up to one of your opponent's rear-guards in the front row, retire it, and this unit gets [Power]+2000 for each «Narukami» in your bind zone until end of turn.
[CONT](VC):If you have a card named "Sealed Demon Dragon, Dungaree" in your soul, this unit gets [Power]+2000.
[CONT](VC/RC): Lord (If you have a unit without a same clan as this unit, this unit cannot attack)

Skill macam mana pula itu? CB2, cuman retire 1, front row pula. Attack powernya gede sih, tapi dinull juga langsung diem. Eits, jangan ambil kesimpulan terlalu cepat karena kengerian sesungguhnya ada setelah ini. Makanya simak sampai selesai ya...

Kengerian pertama seperti yang dijelaskan di atas, retire 1 front row plus attack power yang gede. Ga cukup ngeri? Dia punya potensi untuk memiliki base power 13.000 lho... asal di soul ada unit ini:

Sealed Demon Dragon, Dungaree <封魔神竜 ダンガリー>
Grade 3/Twin Drive!!/Power 11000/Critical ★1/Narukami/Thunder Dragon


Skillnya mirip-mirip dengan Unlimited. Bedanya, dia tidak menambah power, tapi cuman CB1 dan kembalikan bind card ke bottom deck untuk retire front row. Tapi unit ini memiliki kelemahan, yaitu dia hanya bisa melakukan LB4 sebanyak 2 kali karena dia hanya mem-bind 2 kartu. Setelah tidak ada kartu yang dibind oleh dia, base powernya turun menjadi 9.000, termasuk ketika kita call di RG. Tapi tenang saja, kita punya starter yang cukup jago, ini dia:

Exorcist Mage, Dan Dan <呪禁道士 ダンダン>
Grade 0/Boost/Power 5000/Critical ★1/Narukami/Zombie


[AUTO]: Forerunner (When a unit of the same clan rides this unit, you may call this unit to (RC))
[CONT](RC):If you have a «Narukami» vanguard, all other of your units with "Dungaree" in its card name get "[AUTO]:When this unit is placed on (VC) or (RC), bind the top card of your deck."

Yah, ketauan deh ngambil gambarnya dari yuyu-tei :o (ga penting abis). Kembali ke pokok bahasan, walaupun kita meng-call Dungaree ke RG, Dungaree tersebut bisa memiliki power 11.000 karena unit ini memungkinkan Dungaree membind kartu dari top deck ketika ditaruh di VC atau RC. Selain itu, kita juga bisa mengaktifkan skill LB4 Dungaree sekali lebih banyak dari sebelumnya. Sekedar tips saja, sebelum kita melakukan crossride, ada baiknya kita menyisakan 1 kartu di bind zone (melakukan LB4 Dungaree 2 kali) agar tidak cepat deckout.

Lightning Axe Wielding Exorcist Knight <旋風魔斧の呪禁騎士>
Grade 2/Intercept/Power 9000/Critical ★1/Narukami/Human


[AUTO](RC):When this unit attacks, if you have a vanguard with "Dungaree" in its card name, this unit gets [Power]+3000 until end of battle.

Simply, attacker 12.000. Wajib dibawa untuk mengantisipasi lawan crossride. Unit ini juga bisa membuat powerline >20.000. Gimana caranya? Makanya jangan berhenti menyimak artikel ini ya...

Dragon Monk, Kinkaku <ドラゴンモンク キンカク>
Grade 2/Intercept/Power 8000/Critical ★1/Narukami/Demon


Unit ini memiliki 3 fungsi. Pertama, self damager yang memungkinkan Dungaree melakukan limit break saat damage masih 3. Kedua, Mengembalikan trigger di damage zone ke deck. Ketiga, untuk menshuffle deck.

Memangnya penting dishuffle? Mungkin saja ketika anda mem-bind kartu dari top deck ada satu atau dua trigger yang nyangkut ke bind zone. Ketika Dungaree mengaktifkan LB4, kartu tersebut kembali ke bottom kan? Maka dari itu kita perlu menshufflenya. Dengan Kinkaku, kita bisa mengembalikan 2 trigger ke deck, satu dari damage zone, satu lagi dari bind zone. Tapi bukan berarti unit ini dibawa playset lho ya. 1-2 saja mungkin sudah cukup

Fiendish Sword Eradicator, Cho-Ou <妖剣の抹消者 チョウオウ>
Grade 2/Intercept/Power 9000/Critical ★1/Narukami/Demon


Apa? Cho-Ou? Ngelawak gan? Enggak juga, emang sengaja kok bawa ginian. Tujuannya ya buat meretire front row lawan (u don't say) dan untuk mengisi soul. Untuk memperbesar kemungkinan anda bisa mengaktifkan skill ini, anda bisa membawa vanilla G2 Eradicator dan trigger Eradicator. Untuk komposisi G1 nantinya juga akan lebih banyak membawa unit Eradicator, termasuk Perfect Guard.

Certain Kill Eradicator, Ouei <必殺の抹消者 オウエイ>
Grade 1/Human/Power 7000/Critical ★1/Narukami/Human


[AUTO](RC):[Put this unit into your soul] When your grade 3 «Narukami» is placed on (VC), you may pay the cost. If you do, choose one of your opponent's rear-guards in the front row, and retire it

In case, anda tidak mendapatkan Cho-Ou, anda bisa menggunakan unit ini untuk meretire dan mengisi soul (lagi?). Lumayan juga untuk pressure agar lawan tidak sembarangan ngerush. Dan ingat, dia Eradicator, jadi bisa disedot oleh Cho-Ou.

Ceremonial Bonfire Eradicator, Castor <送り火の抹消者 カストル>
Grade 1/Human/Power 7000/Critical ★1/Narukami/Sylph


Tidak ada salahnya anda membawa unit ini di deck Dungaree. Unit ini membantu anda ketika mengalami hand stuck. Yang lebih penting lagi, dia Eradicator.

Dragon Dancer, Agatha <ドラゴンダンサー アガタ>
Grade 1/Human/Power 7000/Critical ★1/Narukami/Human


[AUTO](RC):[Soul Blast (1)] When your opponent's rear-guard is put into the drop zone due to an effect from one of your cards, if you have a «Narukami» vanguard, you may pay the cost. If you do, choose another of your «Narukami», and that unit gets [Power]+3000 until end of turn

Ini dia jawaban yang selama ini kita tunggu-tunggu. Bagaimana caranya membuat powerline >20.000 di setiap line? Dan untuk apa kita mengisi soul? Yang lebih enaknya lagi, skill Dungaree itu ACT, jadi kita bisa melakukan set up field terlebih dahulu sebelum meretire lawan dan melakukan power up.

Sekian artikel kali ini. Maaf kalau lebih gaje dari artikel kemarin. Semoga menambah semangat anda untuk membuat deck ini (walaupun saya sendiri ga yakin :p). Kalau ada teknik-teknik atau kombo unik lain yang belum ada di artikel ini, jangan ragu untuk sharing di sini.


Best Regards,
Fibro Reverse

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More