Jumat, 24 Agustus 2012

Florsheim Info : What to Expect at IWCQ - Gold Paladin's Blond Ezel

Indonesian World Championship Qualifier di AFA ID sudah semakin  dekat. Tinggal sekitar seminggu lagi, pergelaran terbesar Vanguard tahun ini akan diadakan. Sudahkah dirimu siap?


Bagi kamu yang belum mendapat Golden Ticket, tenang saja, masih ada beberapa Qualifier yang akan diadakan di berbagai toko Official Indonesia. Dan kalaupun kamu tidak bisa mendapatkan Golden Ticket, kamu masih bisa mengadu nasib nanti langsung di tempat. Ada beberapa orang yang bisa lolos qualifier di tempat, cukup banyak slotnya mengingat pada tiap qualifier di toko hanya diambil satu orang saja.

Oke, kali ini kami akan membahas kira-kira deck apa yang mungkin kamu temui nanti di sana, agar kamu dapat lebih mempersiapkan diri melawan mereka. Untuk hari ini, yang akan dibahas adalah Gold Paladin's Blond Ezel.


Gold Paladin merupakan salah satu deck rakyat, yang berarti banyak sekali yang memiliki dan memainkan Clan ini berkat mudahnya membuat deck akibat dirilisnya Trial Deck Gold Paladin. Oleh karena itu, selama bermain Vanguard, kamu pasti akan sering melawan deck Clan ini. Salah satu andalan dari Gold Paladin, adalah juga andalan Aichi di anime, yakni Incandescent Lion, Blond Ezel.

Efek statis dari Blond Ezel membuat Power Line-nya bisa secara konsisten melewati batas 20.000 dengan booster biasa. Belum lagi efek Limit Breaknya yang mampu memberikan advantage serta membuat serangannya semakin tak terbendung. Dan yang paling keren adalah, Blond Ezel memiliki cara Superior Ride dengan menggunakan starter Kryph.

Cara bermainnya sangat simpel, serang panggil serang. Mereka akan bentuk Power Line berpower tinggi lalu beri pressure menggunakan Power besar milik Blond Ezel dan Limit Break Garmore. Efek Blond Ezel, Garmore, dan juga Viviane juga digunakan untuk memanggil Unit lain dan memberikan Advantage. Bahkan Garmore dapat langsung mencari booster andalannya, Charjgal, langsung dari deck untuk mencapai Power Line 21.000 atau 26.000.


Superior Call milik Blond Ezel, Viviane, dan Valkyrie memang terlihat random karena mengambil dari Top Deck tanpa memilih, namun demikian, meski hanya Trigger berpower 5.000 pun bisa memberi pressure ke lawan dan mengurangi kartunya untuk menahan serangan, selayaknya bunga bank yang bisa berbunga lagi. Terlebih efek Blond Ezel juga menambah Power, sehingga efek ini pasti membuat lawan semakin terdesak.

Playstyle mereka sangat simpel memang, namun pressure yang diberikan sangat besar. Baik Blond Ezel, Garmore, dan Viviane mampu mengeplus dengan efek mereka, dan selain mengeplus advantage, tambahan Unit tersebut bisa memberi Pressure tambahan, sehingga terus menjatuhkan tempo serta advantage lawan. Belum lagi apabila lawan berhasil melakukan Superior Ride menggunakan Kryph di awal, pressure serangan dari lawan masih akan semakin menggila dan sulit dibendung.


Sedikit tips, ketika melawan mereka salah satu yang sangat berbahaya adalah efek Limit Break dari Blond Ezel. Usahakan kamu masih berada di tiga damage sehingga bisa menerima serangannya setelah aktivasi Limit Break pertama. Untuk Limit Break kedua dan mungkin ketiga, gunakanlah Perfect Guard yang sudah kamu simpan. Selain itu, Vanguard mereka maksimal memiliki 10.000 Power di giliran lawan, gunakan pengetahuan ini untuk mengatur Power Line kamu seefektif mungkin.

Melawan varian Gold Paladin akan sulit. Bukan tanpa alasan mereka mampu menyandang gelar Tier 1 di metagame English Cardfight!! Vanguard. Namun demikian, bukan berarti mereka tidak mungkin dikalahkan kalau kamu sudah bermain secara efektif dan efisien.


Oke segitu dulu,
Medallion

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More