Rabu, 20 Juni 2012

Florsheim Info : Trial Deck Narukami Review

Bersamaan dengan naiknya artikel ini, Florsheim Vanguard resmi menjadi sebuah website baru! Sering-sering berkunjung ya!
Anyway, kali ini kita akan membahas Clan Narukami, atau lebih spesifik, Narukami dalam Trial Deck.
Nggak nemu gambar yang Hi-Res xD
Trial Deck merupakan langkah yang sangat tepat bagi pemula dalam permainan Cardfight Vanguard. Di dalamnya kamu akan menemukan 50 kartu yang telah didesain untuk bisa langsung bermain, kemudian Playmat, Quick Start Manual, dan Rulebook. Intinya, semua yang kamu butuhkan untuk mulai bermain!

Jika kamu merupakan orang yang seperti di bawah ini, pilihlah Trial Deck Narukami:
  1. Kamu suka menghancurkan Unit lawan. 
  2. Kamu suka NAGA! Terutama NAGA PETIR!! 
Oke, mari kita bahas satu demi satu isi dari Trial Deck ini. Kalau kurang jelas teksnya, kamu bisa klik gambarnya untuk memperbesar.

Grade 0
Grade 0 di Trial Deck ini sangat simple. Satu Starting Vanguard Vanilla, yaitu Lizard Soldier, Sishin dengan masing-masing empat dari tiap jenis Trigger Unit. Ada empat Demonic Dragon Nymph, Seiobo sang Heal Trigger, empat Zephyr Kid, Hayate sang Stand Trigger, empat Old Dragon Mage sang Draw Trigger, dan empat Yellow Gem Carbuncle sang Critical Trigger.

Kamu bisa memakai mereka untuk belajar penggunaan Trigger terlebih dahulu, sehingga komposisinya adalah 4-4-4-4. Jika kamu sudah tahu yang mana Trigger yang lebih cocok bagi kamu, silakan mengganti komposisinya.  Untuk Starting Vanguard, begitu kamu bisa mendapat yang lebih baik, misalkan Lizard Soldier, Saishin atau Spark Kid Dragoon, gantilah secepatnya.

Grade 1
Ada enam jenis Grade 1 dalam Trial Deck ini. Biasanya Grade 1 lebih sering digunakan sebagai Booster daripada turun langsung di garda depan.

Red River Dragoon merupakan kartu Vanilla Grade 1 Power 8.000 yang hampir selalu menjadi staple 4 di dalam Deck. Hal ini disebabkan ia memiliki boost terbesar diantara lainnya dan tanpa syarat. Lizard Soldier, Riki bisa saja menjadi lebih besar dari Red River, namun untuk itu dia perlu menghabiskan Counterblast kamu.

Djinn of the Lightning Spark lebih bersifat penyerang dibanding pengeboost, karena Powernya dapat menjadi 10.000 di Vanguard dan 8.000 di Rear Guard, biasanya Grade 1 yang bersifat penyerang dibanding pengeboost akan dikeluarkan begitu menemukan pilihan yang lebih baik. Kemudian Lightning of Hope, Helena. Efeknya sangat menarik, jika serangan dari Unit yang ia Boost masuk, kamu bisa menukar satu kartu di tangan kamu dengan draw baru. Efek seperti ini akan sangat berguna di deck kombo yang perlu mencari kartu-kartu tertentu.

Dragon Dancer, Rai Rai efeknya sangat bagus di belakang sang Cover Boy, Thunder Break Dragon. Rai Rai dapat mengeboost Thunder Break Dragon dengan Power 11.000 dan membuat Thunder Break mampu mencapai 26.000 Power! Gunakan kartu ini hanya kalau kamu memakai juga Thunder Break Dragon. Terakhir, Wyvern Supply Unit. Power mentahnya memang hanya 6.000, tapi dia bisa menjadi Red River dalam satu turn dengan memberi bonus ke Unit di depan atau belakangnya, atau memisahkan bonus 2.000 Power ke Unit di kolom lain. Gunakanlah kartu Unit lain yang dapat lebih membantu strategi kamu.

Grade 2
Ada empat jenis Grade 2 dalam Trial Deck. Grade 2 biasanya digunakan untuk penyerangan dan pertahanan sekaligus karena mereka memiliki Power yang cukup besar dan kemampuan Intercept, yaitu mereka bisa menjadi Shield dari Front Rear-Guard di saat dibutuhkan.

Thunderstorm Dragoon adalah Vanilla 10.000 yang juga biasanya merupakan staple karena Powernya adalah Power mentah terbesar di Grade 2. Djinn of the Lightning Flare dapat menjadi 12.000 saat menjadi Vanguard atau 10.000 saat menjadi Rear-Guard. Ketidakmampuannya menyerang Rear-Guard menjadi faktor kenapa kartu ini selalu dikeluarkan saat kamu punya pilihan yang lebih baik.

Brightjet Dragon memang hanya 8.000 pada awalnya, namun saat menyerang dan kita memiliki Hand lebih sedikit dari lawan, Powernya akan bertambah menjadi 11.000, melampaui kekuatan dari Thunderstorm Dragoon. Gunakan di strategi swarming dimana biasanya Hand kamu lebih sedikit dari lawan. Kamu juga seringkali ingin menyerang menggunakan Unit ini sebelum kamu melakukan Drive Check yang dapat menambah jumlah hand. Yang terakhir adalah Shieldblade Dragoon. Kamu bisa menyerang dan bertahan dengan lebih baik dengan kartu ini, karena Shield yang dia berikan menjadi 10.000 ketika melakukan Intercept.

Grade 3
Ada tiga jenis Grade 3 dalam Trial Deck. Grade 3 adalah penyerang utama kamu, karena biasanya mereka memiliki Power lebih dari 10.000 saat menyerang. Selain itu, kemampuan Twin Drive mereka membuat kamu harus secepat mungkin mengubah Vanguard kamu menjadi Grade ini demi kemampuan penyerangan dan pertahanan tambahan.

Djinn of the Lightning Flash merupakan pilihan yang menarik. Ketidakmampuannya untuk menyerang Rear-Guard ditukar dengan 14.000 ATK sebagai Vanguard atau 12.000 ATK sebagai Rear Guard, membuatnya mudah mencapai 20.000 ATK dengan bantuan booster. Hanya saja, berhati-hatilah karena Unit ini tidak dapat digunakan untuk membunuh Rear-Guard yang menyebalkan.

Cover Boy kita, Thunder Break Dragon, merupakan kartu yang sangat kuat. Tambahan Power 5.000 saat mencapai Limit Break membuatnya sulit ditahan. Apalagi kemampuan masuk permainannya untuk membunuh satu Rear Guard lawan dapat menghancurkan formasi lawan dan membuatnya pincang. Kombinasikanlah kartu ini dengan RaiRai sebagai booster untuk mencapai Power 26.000!

Terakhir adalah Plasmabite Dragon. Unit ini mampu mencapai 13.000 Power saat menyerang, sehingga sangat bagus sebagai Rear-Guard, terutama jika dikombinasikan dengan Booster 7.000 atau 8.000 untuk menjadi Power 20.000 dan 21.000!

Tips ketika bermain, pasangkanlah Penyerang dan Booster kamu untuk mencapai angka 15.000 atau 20.000 saat menyerang atau kalau bisa, 25.000 ketika melawan Vanguard lawan yang ber-Power 10.000. Dengan seperti itu lawan harus membuat Shield lebih banyak jika tidak ingin terkena damage!

Demikian juga ketika lawan sudah memasangkan Penyerang dan Boosternya untuk mencapai 20.000 atau 25.000, kamu sebaiknya merusak formasi tersebut agar kamu bisa bernafas lebih lega. Bisa dengan menyerang Rear-Guardnya atau menggunakan efek Thunder Break Dragon menembak Unit Penyerang atau Boosternya.


Oke segitu dulu,
Medallion

3 komentar:

apakah ini ada game onlinenya, kayak YGO kan ada DN ?

Ada namanya Cardfight Capital, menggunakan engine BYOND, namun kamu tetap harus mengerti dulu cara bermainnya dengan ikut komunitas, karena cara bermain disitu cukup sulit.

Buat dong gimana cara menggunakan limit break

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More