Kamis, 21 Juni 2012

Florsheim Info : Trial Deck Gold Paladin Review

Kemarin Trial Deck Narukami telah dibahas lengkap, berarti sekarang giliran pasangannya, yaitu Trial Deck Gold Paladin, Clan yang digunakan oleh Sendou Aichi sang karakter utama!

Sama, nggak ada yang Hi-Res juga xD
Trial Deck merupakan langkah yang sangat tepat bagi pemula dalam permainan Cardfight Vanguard. Di dalamnya kamu akan menemukan 50 kartu yang telah didesain untuk bisa langsung bermain, kemudian Playmat, Quick Start Manual, dan Rulebook. Intinya, semua yang kamu butuhkan untuk mulai bermain!
Jika kamu adalah orang seperti di bawah ini, pilihlah deck Gold Paladin:
  1. Kamu suka main keroyokan
  2. Kamu ingin merasa seperti seorang KSATRIA!
Sip, kita bahas saja satu per satu. Sama seperti kemarin, kalau teks gambarnya kurang jelas, kamu bisa klik gambarnya untuk memperbesar.

Grade 0
Semua Trial Deck sama, kamu akan mendapatkan masing-masing jenis Trigger empat buah dan Starting Vanguard tanpa efek sebagai Grade 0. Grassland Breeze, Sagramore adalah Starting Vanguard terlemah, jadi gantilah ia dengan Starting Vanguard lain jika kamu bisa menemukannya. Contohnya Crimson Lion Cub, Kryph, Little Fighter, Cron, atau Black Dragon Whelp, Vortimer.

Kamu akan menemukan Silent Punisher sebagai Critical Trigger, Weapons Dealer, Gwydion sebagai Draw Trigger, Elixir Sommelier sebagai Heal Trigger, dan Fortune Bell sebagai Stand Trigger dalam Trial Deck. Rasakanlah terlebih dahulu kegunaan masing-masing Trigger sebelum kamu mengubah komposisinya untuk menyesuaikan dengan gaya bermain kamu.

Grade 1
Ada enam jenis Grade 1 dalam Trial Deck ini. Biasanya Grade 1 lebih sering digunakan sebagai Booster daripada turun langsung di garda depan.

Knight of Elegant Skill, Gareth adalah staple Vanilla Booster 8.000 kamu, dan di Gold Paladin perannya jauh lebih penting karena dapat digunakan untuk melakukan Superior Ride (Special Summon di Vanguard Circle) Incandescent Lion, Blond Ezel dengan skill Crimson Lion Cub, Kryph. Evil Slaying Swordsman, Haugan meski namanya super keren tapi efeknya tidak begitu spesial. Counterblast kamu akan jauh lebih berharga dibanding hanya menambah Power 1.000.

Silver Fang Witch merupakan Unit yang menarik untuk digunakan satu atau maksimal dua buah di dalam deck. Di Gold Paladin, Soul kamu biasanya menganggur tidak digunakan sehingga bisa digunakan oleh Unit ini. Sayangnya Power yang hanya 5000 bisa membuat kamu berpikir dua kali untuk memasukkannya. Precipice Whirlwind, Sagramore sangat menarik untuk mencari bagian kombo yang kurang. Hanya saja di Deck Gold Paladin kamu akan sering melakukan Superior Call (Special Summon ke Rear-Guard Circle) sehingga tidak terlalu membutuhkan kartu ini.

Charjgal adalah kartu yang wajib kamu pakai minimal satu kalau kamu menggunakan sang Cover Boy, Great Silver Wolf,  Garmore. Charjgal dapat dicari langsung dari Deck dengan efek Garmore, kemudian menambah Powernya 11.000 hingga dapat mencapai 26.000 Power! Blessing Owl dapat menambah Power 2.000 dari Unit lain ketika masuk permainan, mungkin bisa berguna di deck ini karena banyak efek Superior Call.

Grade 2
Ada empat jenis Grade 2 dalam Trial Deck. Grade 2 biasanya digunakan untuk penyerangan dan pertahanan sekaligus karena mereka memiliki Power yang cukup besar dan kemampuan Intercept, yaitu mereka bisa menjadi Shield dari Front Rear-Guard di saat dibutuhkan.

Knight of Superior Skill, Beaumains adalah Vanilla Grade 2 dengan Power mentah terbesar di Grade 2, yaitu 10.000 sehingga biasa menjadi staple. Dalam Deck Gold Paladin, dia memegang peranan yang bahkan lebih penting daripada itu karena Beaumains juga salah satu syarat Superior Call Incandescent Lion, Blond Ezel. Sleygal Sword memiliki skill menambah Power 2.000 untuk tiap Counterblast dengan syarat kamu memiliki 4 Gold Paladin lain. Syarat ini sangat mudah dipenuhi di Gold Paladin, sehingga Sleygal Sword dapat kamu pertimbangkan.

Charging Chariot Knight memerlukan Hand yang lebih kecil saat menyerang, namun dia akan menambah Powernya menjadi 11.000. Cukup untuk menandingi Power hampir semua Unit lawan. Sacred Guardian Beast, Nemean Lion dapat membantu kemampuan ofensif dan defensif kamu sekaligus berkat Shield tambahan saat dia melakukan Intercept. Dengan mudahnya Superior Call, bahkan bisa di-search dari Deck, Nemean Lion bisa menjadi salah satu target menarik untuk di-Superior Call.

Grade 3
Ada tiga jenis Grade 3 dalam Trial Deck. Grade 3 adalah penyerang utama kamu, karena biasanya mereka memiliki Power lebih dari 10.000 saat menyerang. Selain itu, kemampuan Twin Drive mereka membuat kamu harus secepat mungkin mengubah Vanguard kamu menjadi Grade ini demi kemampuan penyerangan dan pertahanan tambahan.

Sleygal Double Edge merupakan Grade 3 terlemah dari kawan-kawan sejawatnya di Trial Deck ini. Kemampuan menambah 2.000 Power dengan satu Counterblast mungkin menarik di Grade 2 atau kurang, namun di Grade 3 ada banyak yang dapat menggantikannya. Ditambah lagi untuk menggunakan skill tersebut pemain harus memiliki 4 atau lebih Rear-Guard lain.

Great Silver Wolf, Garmore sang Cover Boy. Berbanding terbalik dengan Thunder Break Dragon milik Narukami yang menghancurkan Unit, efek Counterblast 2 ketika kamu menge-Ride dengan dia membuat kamu bisa langsung melakukan Superior Call Unit Grade 2 ke bawah apapun dari Deck ke permainan. Kamu bisa mencari sesuai kebutuhan. Butuh Unit penyerang, kamu bisa mencari Beaumains, butuh Unit untuk bertahan, kamu bisa mencari Nemean Lions, atau butuh Booster kuat, langsung cari Charjgal dan capai Power 26.000 setelah mengaktifkan Limit Break!

Battlefield Storm, Sagramore adalah pilihan yang jelas lebih baik dari Sleygal Double Edge. Ketika menyerang, dia bisa menjadi 13.000 dan hanya memerlukan Counterblast 1 tanpa syarat apapun! Pasangkan dengan Booster 7.000 atau 8.000 untuk mencapai angka 20.000!

Tips ketika memainkan Gold Paladin, dengan kemampuan melakukan Superior Call dari Deck, pasangkan Unit kamu sehingga kombinasi Power dari Penyerang dan Booster mencapai 15.000, 20.000, atau kalau bisa 25.000 ketika melawan Vanguard lawan dengan Power 10.000 agar lawan perlu membakar Shieldnya lebih banyak jika tidak ingin terkena damage.

Begitu pula sebaliknya, jika lawan berhasil membentuk formasi dimana Power gabungan mencapai 20.000 atau 25.000, seranglah Rear-Guard depannya agar kamu masih punya kesempatan bernafas lebih lama.


Oke segitu dulu,
Medallion

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More