Senin, 17 Maret 2014

Florsheim Tips : Narukami's Eradicator, Tempest Bolt Dragon

Hi guys!

Sudah bosen belum kita bahas Narukami melulu? Tolong dimaklumi ya, soalnya deck yang kita punya memang cuma Narukami dan Angel Feather. Kalau tertarik kami bahas deck lain, sumbang deck dong ke kami (amin ya Allah) atau seenggaknya sumbang artikel juga boleh, nanti kami post biar bisa dibaca yang lain. By the way, mari kita simak saja langsung pembahasan Tempest Bolt Dragon oleh Fibro Reverse (yang katanya ditulis dengan tidak sepenuh hati)!

Kali ini saya akan membahas salah satu unit Narukami yang tadinya di-hype, namun semakin ke sini orang semakin sadar kalau unit tersebut tidak sejago perkiraan, tapi sebenernya jago (nah loh, maksudnya apa lagi ini). Setelah melihat seseorang memakai deck ini saya jadi sadar ternyata gini toh cara maen Tempest. Emang gimana sih? Simak yu!

1. Choose Your Starting Vanguard


Kalau anda disuruh menentukan Starting Vanguard apa yang cocok untuk deck Eradicator anda, jelas jawabannya adalah fvcking awesome Linchu. Yap, Linchu adalah starter paling jago karena dia bisa meretire starter jago lainnya, bahkan dia bisa meretire starting paling jago sekalipun (sesama Linchu). Mungkin argumen saya invalid, tapi ya... biarkan saja, haha. Kalau misalnya starter lawan ga jago gimana? Ya ga perlu diretire, kan Linchu bisa retire unit Grade 1 ke bawah lainnya.

2. Trigger Composition


Komposisi trigger yang saya sarankan di sini adalah trigger standar 4 Heal, 4 Draw, 8 Critical. Anda bisa memodifikasi trigger menjadi 5 Draw 7 Critical atau 6 Draw 6 Critical. Perlu diingat, jangan coba-coba membawa 12 Critical lho ya. Karena yang namanya advantage itu penting kawan (ya kalau coba-coba maen casual sih silakan saja). Apalagi kalau ga bawa Heal, waaa...wes mending ke laut aja.

3. Makan Tuh Gocengan™



Untuk komposisi G1 pertama akan diisi oleh Rising Phoenix. Apaan nih gocengan ga guna, ngeboost 9.000 aja cuman bisa bikin powerline 14.000. Ya jangan buat ngeboost 9.000 lah, buat ngeboost Vanguard-mu aja atau ngeboost Rear Guard yang punya Power 11.000/12.000. Lagian, fungsinya Phoenix di sini bukan buat ngeboost kok, tapi buat nyerang, hehe.



Cara maennya, gampang saja. Pertama serang pake Phoenix yang diboost Castor. Lawan pasti akan meng-Guard serangan ini (karena attack Tempest sangat besar nanti). Lawan dipaksa mengeluarkan guard gocengan. Seperti yang kita tahu bahwa gocengan itu adalah kalau ga draw trigger, Grade 1, atau Grade 2. Yang namanya Grade 1 dan Grade 2 itu kan berguna di field tho? Kalau lawan sudah tidak punya resource "gocengan" dia terpaksa mengeluarkan guard 10.000. Ngomong-ngomong, sangat tidak disarankan ketika turnamen anda bilang "Makan tuh gocengan!" lho ya. Bisa kena pasal unsportsmanship conduct.

Sebenarnya, Phoenix adalah penyerang paling berbahaya di deck ini, kenapa? Karena dia anti gebuk, lebih tepatnya lawan juga akan sungkan nggebuk nih unit. Kalaupun pada akhirnya digebuk ya tidak masalah, toh dia sudah selesai mengerjakan tugasnya dengan baik. Next turn anda bisa nggebuk unit yang tadinya nyerang Phoenix kan? Ibaratnya kamu kehilangan Phoenix untuk meretire 1 front row lawan.

4. Puella Magi Cuci Cuci



Komposisi G1 yang kedua ditempati oleh Castor. Pertanyaanya, kenapa bukan Demolition Dragon saja? Kan bisa dijadikan attacker saat tidak ada attacker lain? Sebenarnya saya lebih demen sama Castor daripada Demolition. Castor akan membantu anda saat early game ketika anda mengalami hand stuck. Tapi Demolition kan bisa buat ngerush? Mas, Demolition itu gampang digebuk, yang anti gebuk itu Phoenix.

5. Staple Grade 1 Standard



Slot sisanya ditempati oleh staple standar ketika kita bermain deck Eradicator, yaitu Guld dan Shuki. Alasannya? Ya Guld kan bisa buat ngeguard Power Line yang guedhe (ya iyalah), terus Shuki bisa bikin line 21.000, standar lah.

6. Staple Grade 2 Standard




Ketiga slot untuk Grade 2 yaitu staple standar, Spark Rain, Cho-Ou, dan Zuitan. Spark Rain wajib ain bawa 4 kalau ga ingin dibuli vanilla 13.000 (vanilla aja dibuli apalagi yang bukan vanilla). Cho-Ou untuk retire front row, menata ulang line, dan menambah soul yang nantinya bisa dimanfaatkan untuk skill Phoenix atau Sweep (jika bawa). Zuitan untuk menambah soul dan memakai skill Linchu "gratisan" jika diride di Vanguard Circle. Perlu diingat bahwa jika Zuitan hit vanguard, tetap soulcharge lho ya walaupun kamu ga unflip.

7. L Formation vs T Formation


[ACT](VC) Limit Break 4 (This ability is active if you have four or more damage):[Counter Blast (3)-card with "Eradicator" in its card name] Retire all of each fighter's rear-guards.
[CONT](VC):During your turn, this unit gets [Power]+2000 for each fighter's open (RC).
[CONT](VC/RC): Lord (If you have a unit without a same clan as this unit, this unit cannot attack)



Ini dia hidangan utama kita. Seperti yang sudah saya katakan di atas, bahwa ternyata Tempest itu ga seampas yang anda bayangkan lho. Dengan Tempest sebagai Vanguard anda, lawan akan berpikir dua kali untuk memenuhi fieldnya. Maksimal, lawan akan menurunkan 3 Rear Guard (2 circle kosong) sehingga kemungkinan lawan akan membuat formasi T atau II, sementara kamu lebih diuntungkan karena bisa membuat formasi L dengan booster semu.

Maksudnya booster semu adalah kamu tidak perlu menurunkan booster untuk Tempest karena dia sendiri sudah bisa power up 2.000 setiap circle yang kosong. Anggap kamu punya 2 circle kosong karena membuat formasi LOL, berarti power Tempest adalah 19.000.

8. Decklist

G3:
4x Eradicator, Tempest Bolt Dragon
2x Eradicator, Gauntlet Buster Dragon/Eradicator, Sweep Command Dragon
2x Eradicator, Dragonic Descendant

G2:
4x Fiendish Sword Eradicator, Cho-ou
4x Eradicator, Spark Rain Dragon
3x Supreme Army Eradicator, Zuitan

G1:
4x Eradicator Wyvern Guard, Guld
4x Steel Blooded Eradicator, Shuki/Eradicator, Demolition Dragon
3x Ceremonial Bonfire Eradicator, Castor
3x Rising Phoenix

G0:
4x Eradicator, Yellow Gem Carbuncle (Critical)
4x Sacred Spear Eradicator, Pollux (Critical)
4x Eradicator, Blue Gem Carbuncle (Draw)
4x Worm Toxin Eradicator, Seiobo (Heal)
1x Ambush Dragon Eradicator, Linchu (Starting Vanguard)

UPDATE: Anyway deck ini ternyata menang juara dua di VGCS, hanya beda di Starting Vanguard (dia pakai Spark Kid Dragoon) dan dia pakai Breakride (Vowing Sword mendepak GBD/SCD). Berikut linknya: http://vanguardus.blogspot.com/2014/03/news-glendios-cardfighter-wins-fireball.html

Salam,
Fibro Reverse

1 komentar:

Kak...deck narukami yg dragonic descendant dijual gk? Kalau dijual minimal bayar brp ?

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More