Senin, 20 Januari 2014

Florsheim Tips : Royal Paladin's Jewel Knight Cards Review


Hi guys,

Royal Paladin adalah salah satu clan yang dulunya oversupported, namun akhirnya malah menghilang total selesainya BT05 dan tidak ada unit baru lagi. Setelah sekian lama absen, mereka muncul kembali di BT10 dan Starter Deck Rise to Loyalty dengan gaya bermain yang sangat berbeda dengan yang dulu. Mereka juga menjadi terbagi ke archetype Jewel Knight. Penasaran seperti apa? Mari kita cek pembahasan dari Michael Tirtanegara di bawah ini!

Akhirnya Royal Paladin mendapat kartu support lagi di Booster Set 10 dan Rise to Loyalty Starter Deck, dengan sub-clan baru “Jewel Knight”. Clan ini akan mendapat gameplay baru bagi para penggunanya. Oke mari kita langsung cek kartu – kartu baru di BT10 dan Rise to Loyalty.

Sebelum itu saya akan membahas sedikit gaya permainan sub-clan ini, skill efektif dari kartu mereka adalah saat Rear-Guard dengan nama Jewel Knight ada 3 atau lebih di field, dan Breakride-nya memfokuskan menambah jumlah critical pada Vanguard-mu.

GRADE 0
Dreaming Jewel Knight, Tiffany


Forerunner satu–satunya dengan nama Jewel Knight, skill Tiffany efektif di saat Vanguard sudah melakukan Breakride, untuk menambah poin serangan pada 2 Rear-Guard di kanan kiri, agar shield di tangan musuh terus berkurang dan serangan Vanguard dapat dilakukan dengan efektif.

Sangat bagus dikombokan saat ada Tracie sebagai Rear-Guard anda dan di-boost, dengan itu Power Rear akan mencapai 21.000, yaitu 12.000 dari Tracie, minimal 6.000 dari booster dan 3.000 dari Tiffany.  Bila musuh menggunakan Vanguard dengan Power 11.000 pun, ia terpaksa menggunakan shield di atas 10.000.

Jewel Knight Triggers

Untuk saat ini set trigger Jewel Knight lengkap 4 (Critical, Draw, Heal dan Stand), tetapi tak apa bila ditambah trigger non-Jewel Knight, khususnya Critical seperti Epona / Alabaster Owl yang dapat menambah jumlah critical saat Breakride.

Kegunaan trigger pada deck ini:


Draw: Cukup penting untuk menambah kartu tangan dan memenuhi field demi efek Salome, Tracie dan Jewel Knights lainnya.


Stand: Sebenarnya tidak terlalu penting, kecuali jika anda ingin membuat deck dengan nama Jewel Knight semua, tetapi bagus juga bila ditambahkan ke deck.


Heal: Ini harus ada di deck kalau mau selamat.


Critical: Bisa dibilang trigger utama clan ini, agar dapat menambah Power dan jumlah Critical saat Breakride dilakukan. Akan tetapi seringkali Vanguard kamu (Salome dan Ashlei Breakride) akan punya tambahan Critical dari efeknya sendiri.

Grade 1
Stinging Jewel Knight, Sherrie


Penyerang grade 1 dengan Power 10.000, berguna saat awal permainan untuk menambah damage musuh, setelah itu dapat dimundurkan ke belakang untuk menjadi boost yang cukup efektif dengan Power 7.000.

Jewel Knight, Prizmy


Yap, digunakan karena namanya Jewel Knight, Powernya lumayan buat nge-boost, skillnya bisa digunakan buat menukar kartu tangan mencari Jewel Knight lain, bisa dikombo juga dengan Sybill.

Flashing Jewel Knight, Iseult


Perfect Guard, kartu staple di deck.

Regret Jewel Knight, Urien


Tambahan booster yang bernama Jewel Knight. Efek Counterblastnya akan jarang dipakai karena lebih baik disimpan untuk efek Sybill dan Salome.

GRADE 2
Fellowship Jewel Knight, Tracie


Grade 2 penyerang dengan Power 12.000 bila skillnya aktif, efektif buat nyerang dan bisa intercept kalau terpaksa.

Dogmatize Jewel Knight, Sybill


Kartu yang bisa superior-call grade 1 kebawah dari deck, skill-nya memiliki cost counterblast 2 yang cukup boros, skill-nya lebih efektif digunakan saat Rear-Guard Jewel Knight anda kurang dari 3 di field.

Pathetic Jewel Knight, Olwen


Kartu ini sebenarnya kurang bagus, namun Jewel Knight sangat butuh nama Jewel Knight-nya untuk menggunakan efek. Dia juga lumayan untuk menyerang Vanguard 11.000 sendirian tanpa boost.

GRADE 3
Pureheart Jewel Knight, Ashlei


Breakride Royal Paladin, skillnya ga ribet, setelah di-ride Vanguard mendapat Power +10.000 dan Critical +1, mudah digunakan.

Leading Jewel Knight, Salome


Efektif digunakan untuk Breakride karena skill-nya bila di field ada 4 atau lebih unit Jewel Knight, Power +2.000 dan Critical +1, bila di Breakride maka Power akan menjadi 22.000 dan Critical 3, dengan tambahan boost maka Power dapat mencapai 29.000, skill kedua bisa menambah unit Jewel Knight di field agar skill pertama dapat aktif.

Deck Recipe

Sudah semua kartu Jewel Knight di BT10 dan Rise to Loyalty saya bahas, sekarang saya akan memberikan resep deck yang bisa digunakan.

Buat yang mau Max Tune deck, bisa coba resep seperti berikut (perkiraan budget Rp. 800.000 – Rp. 1.200.000)

G0
1x Dreaming Jewel Knight, Tiffany [Starting Vanguard]
4x Blazing Jewel Knight, Rachelle [Critical]
4x Bringer of Good Luck, Epona [Critical]
4x Alabaster Owl [Critical]
4x Enthusiastic Jewel Knight, Polly [Heal]

G1
4x Stinging Jewel Knight, Sherrie
4x Jewel Knight, Prizmy
4x Flashing Jewel Knight, Iseult [Perfect Guard]
2x Little Sage, Marron / Toypugal

G2
4x Fellowship Jewel Knight, Tracie
4x Dogmatize Jewel Knight, Sybill
3x Knight of Silence, Gallatin

G3
4x Pureheart Jewel Knight, Ashlei
4x Leading Jewel Knight, Salome

Buat yang budget-nya ga gitu banyak tapi pengen bikin deck ini cukup jago bisa coba yang ini (perkiraan budget Rp. 300.000 – 800.000)

G0
1x Dreaming Jewel Knight, Tiffany [Starting Vanguard]
4x Blazing Jewel Knight, Rachelle [Critical]
4x Jewel Knight, Glitmy [Stand]
4x Dedicated Jewel Knight, Tabitha [Draw]
4x Enthusiastic Jewel Knight, Polly [Heal]

G1
4x Stinging Jewel Knight, Sherrie
4x Jewel Knight, Prizmy
2x Flashing Jewel Knight, Iseult [Perfect Guard]
4x Rushgal

G2
4x Fellowship Jewel Knight, Tracie
2x Dogmatize Jewel Knight, Sybill
4x Delicate Knight, Claudas
2x Uncompromising Knight, Ideale

G3
2x Pureheart Jewel Knight, Ashlei
2x Leading Jewel Knight, Salome
2x Knight of Explosive Axe, Gornement
2x Dignified Silver Dragon

Sekian dari saya kali ini, terima kasih untuk para pembaca dan Florsheim Team yang mengijinkan saya membuat artikel ini.

Salam,
Michael Tirtanegara

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More